Beranda Gadget Xiaomi Mi A2 dan A2 Lite, Kembar Namun Beda!

Xiaomi Mi A2 dan A2 Lite, Kembar Namun Beda!

0
32
Spesifikasi Xiaomi Mi A2 dan A2 Lite
Sumber Image : Android Authority

Dianisa.com – Review Xiaomi Mi A2 dan A2 Lite. Xiaomi Kembali hadir dengan versi terbarunya yaitu Mi A2 dan A2 Lite yang merupakan penerus dari Mi A1 yang belakangan sukses di pasaran. Menurut Director Product Management Xiaomi Global, Donovan Sung, meski sama sama mengusung nama Mi A2 kedua ponsel ini memiliki spesifikasi yang berbeda.

Baca Juga :

Dijelaskan bahwa, Xiaomi Mi A2 versi reguler memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding A2 Lite, hal itu yang membedakan Smartphone kembar ini. Dilihat dari prosesornya sendiripun sudah terlihat berbeda, Sebab Mi A2 menggunakan Snapdragon 660 sedangkan Mi A2 Lite membenamkan Snapdragon 625.

Perbedaan lainya terletak pada layarnya, jika Xiaomi A2 reguler memakai layar 5,99 inci, aspek ratio 18:9 dengan dimensi 158,7 x75,4×7,3mm. Untuk versi A2 Lite memakai layar sebesar 5,84 inci, dengan aspek ratio 19:9 dengan dimensi 158,7×75,4,7,3mm.

Tak luput juga, kamera menjadi pembeda bagi kedua smartphone ini, perbedaan ini terletak pada besaran kamera yang diusung. Mi A2 versi reguler diperkuat kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dan 20 megapiksel. Keduanya memiliki bukaan yang lebar yakni f/1.75. Kamera depan Mi A2 reguler pun cukup besar yakni 20 megapiksel sedangkan untuk Mi A2 lite memiki resolusi yang lebih kecil dibanding dengan kembarannya yaitu dual kamera dengan resolusi 12 megapixel dan 5 megapixel. Walau terlihat memiliki resolusi kecil namun kamera ini dapat mengambil kualitas photo full HD. Keunggulan lain dari A2 lite yaitu kamera depannya yang sudah mengusung AI Beautify 4.0 sehingga akan membuat foto selfie kita menjadi lebih menarik.

Untuk baterai, Xiaomi Mi A2 Lite memiliki daya yang lebih besar dibanding A2 reguler, pada A2 Lite daya yang diberikan sebesar 4000mAh, sedangkan untk A2 reguler hanya sebesar 3.010 mAh. Walau memiliki banyak perbedaan, Versi A2 ini memiliki kesamaan di keduannya yaitu pada desain warnanya yang menggunakan warna hitam, biru, dan emas.

Dari segi harga, untuk Xiaomi A2 reguler akan dibandrol dengan harga kisaran 4 sd 5jutaan, tergantung RAM dan ROM yang dipilih. Sedangkan untuk A2 Lite dijual seharga 3 sd 4 jutaan tergantung RAM dan ROM yang dipilih juga.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Don`t copy text!