Spesifikasi VIVO Z1
Sumber Image : BGR India

Dianisa.com – Spesifikasi dan Harga VIVO Z1. Salah satu brand asal china ini memang tak henti hentinya memberi inovasi baru dibidang smartphone, pasalnya pada pertengahan tahun 2018 ini, tidak hanya merilis VIVO Y83, namun VIVO juga meluncurkan smartphone terbaru ainnya, yaitu VIVO Z1. Smartphone terbaru dari VIVO ini merupakan perangkat berkategori mid-range yang sengaja dihadirkan untuk bersaing di pangsa pasar gadget kelas menengah keatas.

Baca Juga :

Untuk kalangan menengah keatas, VIVO Z1 hadir dengan mengandalkan beberapa spesifikasi dan fitur unggulan, termasuk layar berponi diagonal 6.26 inci fullview, RAM dan penyimpanan internal berkapasitas jumbo, kamera utama dual sensor dan kamera depan beresolusi tinggi terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), ditenagai CPU Snapdragon 660 dan sebagainya.

Untuk desain dari smartphone satu ini, walaupun hanya terbuat dari material plastik, akan tetapi desain bodi Z1 terlihat sangat berkelas dan elegan, ditambah lagi di bagian depan, terdapat panel jenis IPS LCD berukuran 6.26 inci beresolusi Full HD+ 2280 x 1080 piksel yang menghadirkan generasi terbaru layar fullview (aspek rasio 19:9). Cakupan layarnya tersebut, hampir mendominasi seluruh permukaan depan dan hanya menyisakan sedikit bezel di keempat sisinya dan terdapat sedikit notch dibagian atas layar.

Pada dapur pacunya, VIVO Z1 mengandalkan CPU Qualcomm Snapdragon 660 (SDM660) Octa-core yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB, sehinggaa akan menghasilkan kinerja yang sangat cepat yang hampir tidak adanya lag saat menjalankan berbagai jenis aplikasi berat, seperti game Full HD. Qualcomm Snapdragon 660 memang bukan chipset generasi terbaru, namun kecepatannya dalam melakukan transmisi data mencapai 4×2.2 GHz Kryo 260 dan 4×1.8 GHz Kryo 260.

Harga Smartphone VIVO Z1
Sumber Image : NoypiGeeks

Untuk grafisnya sendiri VIVO Z1 didukung oleh pengolah grafis Adreno 512 yang dinilai mampu memberikan tampilan visual yang nyata, jernih dan mengumkan. Ketiga komponen ini, akan saling bekerjasama untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja Funtouch OS 4.0 yang pada dasarnya merupakan kostumasi Android Oreo versi 8.1. untuk menambah performa dari smartphone ini, untuk penyimpanan internal VIVO Z1 ini mencapai 64Gb, yang dapat diekspansi dengan Micro SD sampai 256 Gb.

Untuk kameranya sendiri VIVO Z1 ini tidak mau kalah dengan para pesaingnya, pasalnya Di bagian belakang ponsel, terdapat dual kamera utama dan sebuah LED Flash yang masing-masing ditempatkan di sudut kiri atas. Dual kamera tersebut masing-masing memiliki sensor 13 MP + 2 MP, didukung oleh fitur phase detection autofocus dan lampu kilatan LED. kamera utamanya ini juga mampu merekam video resolusi Full HD 1080p@30fps dan Ultra HD 2160p@30fps. Sementara di bagian depan, ditempatkan sebuah kamera tunggal yang memiliki resolusi tinggi 24 MP aperture f/2.0. Didalamnya terdapat sebuah teknologi kecerdasan buatan AI Beauty yang mempunyai kemampuan untuk mendeteksi jenis kelamin, usia, warna dan tekstur kulit serta cahaya sekitar.

Untuk mendukung semua spesifikasi diatas, VIVO Z1 ini ditopang oleh baterai berdaya 3260 mAh yang pastinya dapat bertahan cukup lama saat digunakan, namun kemungkinan untuk VIVO Z1 sendiri masih belum memiliki fitur Fast Charging.

Di sektor sensor, selain sensor Face Unlock dan Fingerprint, Juga disematkan sensor accelerometer, gyroscope, proximity dan compass. Sementara untuk urusan konektivitas, VIVO Z1 memiliki dual slot SIM dan telah mendukung jaringan internet berbasis 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, bluetooth, USB OTG, Radio FM dan GPS.

Bagi kalian yang tertarik dengan smartphone satu ini, kalian bisa memilih 3 varian warna yang diinginkan yaitu merah, hitam dan biru, dan untuk harganya sendiri VIVO Z1 ini dibandrol seharga sekitar 4,9 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here