Spesifikasi VIVO V9
Sumber Image : GadgetMatch

Dianisa.com – Spesifikasi dan Harga VIVO V9. Resmi rilis, VIVO luncurkan smartphone baru VIVO V9, Spesifikasi VIVO V9 mengandalkan sektor kamera dan layar 6,3 inci FHD+ Full View yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada sebuah acara peluncuran di Candi Borobudur, Magelang, Kamis 29 Maret 2018, malam.

Baca Juga :

VIVO V9 kali ini mengusung layar berponi sama seperti kebanyakan smarthpone jaman ini, bedanya kebanyakan smartpone berponi menggunakan layar ukuran 5,5 inci namun VIVO V9 ini dikemas dalam layar 6,3 inci. Hal ini didukung berkat aspek rasio 19:9 yang meningkatkan ukuran layar hingga 5,2% bila dibandingkan dengan VIVO V7+.

Untuk dimensinya, VIVO V9 ini memiliki dimensi 154,81 × 75,03 × 7,89 mm dengan berat 150 gram termasuk baterai, smartphone keluaran VIVO ini mengandalkan kamera belakang ganda 13MP dan 2MP dengan bukaan f/2.0. Kamera utama ini mampu menghasilkan foto bokeh seperti kamera DSLR. Selain itu, hadirnya fitur algoritma AI Bokeh berdasar machine learning memungkinkan kamera VIVO V9 mampu mencapai tingkat presisi tinggi saat mengidentifikasi objek dan aspek fokus untuk setiap foto yang diambil.

Untuk kamera depanya, VIVO V9 ini tidak main main, Smarthone ini mengusung kamera depan dengan desain screen-to-body ratio hingga 90% yang dibekali dengan lensa 24MP. Disematkan pula teknologi AI Selfie yang mampu mengidentifikasi usia, jenis kelamin, warna kulit, tekstur wajah pengguna, dan lingkungan pencahayaan di sekitarnya. Di sektor kamera, VIVO membekali V9 dengan segudang mode kamera, seperti Ultra HD, PPT, Professional, Slow, Time-Lapse Photography, Camera Filter, Live, AI Bokeh, AI HDR, AI Face Beauty, Panorama, Palm Capture, Gender Detection, Screen Flash, AR Stickers, dan AI Scene Recognition.

Untuk mendukung kinerjanya, VIVO V9 mengadopsi prosesor Qualcomm yakni chipset Snapdragron 450 octa-core yang dipadu RAM 4GB dengan ROM 64GB. Bila dirasa kurang lapang, peyimpanan bisa diekspansi hingga 256GB memanfaatkan slot microSD. VIVO V9 juga dilengkapi dengan sensor komplet mulai accelerometer, ambient light, proximity, e-compass, dan gyroscope. Konektifitas perangkat ini juga tak kalah lengkap seperti USB 2.0, Wi-Fi, Bluetooth 4.2, GPS, dan USB OTG.

Dari sektor baterai, VIVO V9 ini ditopang baterai 3.260mAh. untuk harganya sendiri , VIVO V9 ini dibandrol dengan harga kisaran 3 juta rupiah, harga yang murah jika dilihat dari spesifikasi smarthpone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here