Spesifikasi Samsung Galaxy S9
Sumber Image : YouTube

Dianisa.com – Harga dan Spesifikasi Lengkap SAMSUNG Galaxy S9. Beberapa waktu yang lalu sebagian dari anda pasti tahu mengenai perilisan dari SAMSUNG Galaxy S9 di ajang MWC 2018 di Barcelona, Spanyol. Banyak dari para pengguna Android memang menanti – nantikan kehadiran dari SAMSUNG Galaxy S9.

Baca Juga :

Spesifikasi dan Fitur SAMSUNG Galaxy S9

Kini, pecinta smartphone flagship pasti bakal tertarik untuk memiliki smartphone Samsung Galaxy S9. Bagaimana tidak, smartphone ini hadir dengan spesifikasi, desain, fitur, dan penampilkan yang begitu memukau mata kita. Memang betul, harganya pasti selangit, tapi dari harga yang mahal tersebut kita disuguhkan dengan kemewahan dan keunggulan fitur yang tidak ada di smartphone lain. Penasaran dengan spesifikasi dan fitur unggulannya seperti apa, berikut ulasannya …

1. Dapur Pacu Galaxy S9 & S9 Plus

Yang terpenting dari sebuah smartphone adalah jeroan atau dapur pacu yang disematkan didalamnya. Untuk Samsung Galaxy S9 ini menanamkan processor super cepat, yaitu Qualcomm MSM8998 Snapdragon 845 atau Exynos 9810 Octa. Processor tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB untuk Galaxy S9 dan 6GB untuk Galaxy S9 Plus.

Adapun untuk sektor penyimpanan, Smartphone ini menghadirkan 3 pilihan antara 64B, 128GB, atau 256GB. Menariknya, pengguna masih bisa melakukan Upgrade hingga 400GB melalui Slot MicroSD.

2. Kecanggihan Kamera Galaxy S9

Kamera Samsung Galaxy S9
Sumber Image : Expert Reviews

Dari video Introducing Samsung Galaxy S9 yang paling diunggulan adalah pada sektor fotografi, khususnya untuk kamera belakang. SAMSUNG menghadirkan fitur berlimpah pada sector kameranya. Menurut informasi yang saya dapatkan, kamera Galaxy S9 mampu menyesuaikan aperture sesuai dengan kondisi cahaya. Jika misalnya kita memfoto dalam kondisi minim cahaya, maka aperturenya f1.5, sementara jika cukup cahaya, maka aperturenya mencapai f2.4.

Hebarnya lagi, saat digunakan untuk merekam video, SAMSUNG Galaxy S9 dalam merekam hingga 960 frame per detik (fps dalam waktu 6 milidetik). Ini menjadi hal yang luar biasanya, karena umumnya fitur slow-mo sendiri hanya mampu merekam pada 240 fps saja.

Untuk Galaxy S9 sendiri kameranya memiliki ukuran sebesar 12 Megapixel (Single-Camera). Sedangkan untuk Galaxy S9 Plus hadir dengan Dual-camera berukuran masing-masing 12 Megapixel. Keduanya lengkap dengan fitur Phase Detection, Auto HDR, Panorama, dan lainnya. Sementara untuk kamera depan hadir dengan resolusi 8 Megapixel.

3. Perubahan Letak Fingerprint

Saat ini letak Fingerprint Samsung Galaxy S9 ada pada bagian bawah kamera, hal ini tentu memudahkan pengguna untuk membuka kunci layar Android. Sebelumnya, untuk Galaxy S8 memang diletakkan pada bagian samping kamera dan ini mendapat respon yang buruk dari pengguna karena susah dan salah dalam mengakses fingerprint. Bukan fingerprint yang tersentuh tetapi lesan kamera yang tersentuh.

Samsung memang belum mampu menghadirkan fingerprint pada layar, tapi Samsung berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumennya. Kedepannya kita semua pasti berharap, Samsung sematnya fingerprint tepat pada diatas layar.

4. Hadirnya Port Audio Jack

Untuk memudahkan penguna dalam mendengarkan musik, audio, dan video. Samsung Galaxy S9 tetap mempertahankan Port Audio Jack. Jadi, pengguna tidak perlu repot dengan earphone wireless yang notabene tidak banyak yang menyukainya.

5. Layar Galaxy S9

Bicara masalah layar, tentu kita akan terpukau dengan keunggulan User Interface dari Infinity Display dari Samsung Galaxy S9. Yap, tipe layar yang digunakan memang sama dengan generasi sebelumnya, hanya ukuran layarnya saja yang berbeda. Untuk Galaxy S9 sendiri hadir dengan layar berukuran 5,8 Inchi. Sedangkan untuk Galaxy S9 Plus hadir dengan ukuran 6,2 Inci dengan resolusinya yang mencapai 1440 x 2960 pixels. Keduanya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Adapun untuk OS-nya, Samsung Galaxy S9 mengandalkan Android 8.0 (Oreo) lengkap dengan fitur unggulan lainnya seperti HDR10 compliant, 3D Touch (home button only), dan juga Always-on display.

6. Emoji Animasi Galaxy S9

Emoji Animasi Galaxy S9
Sumber Image : SamMobile

Tidak mau kalah dengan iPhone X, Samung juga meghadirkan Emoji Animasi pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Hampir sama, tapi berbeda itulah emoji yang dihadirkan pada Galaxy S9. Emoji Animasi pada Galaxy S9 lebih pada ekspersi pengguna, seperti berkedip, mengganguk, hingga mewakili tampilan gaya busana pengguna.

Sementara emoji pada pada iPhone X lebih mengarah pada kedalaman wajah. Dengan adanya fitur infra Red ekspresi wajah terlihat lebih akurat. Untuk Galaxy S9 sendiri lebih mengandalkan foto dari wajah pengguna saja. Lalu, mana emoji yang lebih keren, iPhone X atau Galaxy S9?

7. Asisten Yang Cerdas (Bixby)

Asisten yang super cerdas atau lebih dikenal dengan kecerdasan buatan (AI). Bixby sebenarnya telah hadir pada generasi sebelumnya yakni Galaxy S8. Namun untuk Galaxy S9 tentu dibuat lebih akurat dan lebih cerdas, khususnya pada bagian scanning berda, obyek, atau yang lainnya.

Bixby memudahkan pengguna dalam melihat informasi objek sesuai dengan yang kita scan. Jadi kalau misalnya, kita scan tulisan yang kita tidak tahu artinya, maka Bixby akan men-translate tulisan tersebut. Tak hanya itu saja, informasi produk semacam sepatu, makanan, fashion, dan lainnya juga bisa dilakukan.

8. Harga Samsung Galaxy S9

Lalu, berapakah harga dari Samsung Galaxy S9? Menurut informasi yang saya dapatkan, Samsung Galaxy S9 sendiri dibandol dengan harga Rp. 11.499.00. sedangkan untuk Galaxy S9 Plus dengan Internal 64GB dibandrol seharga Rp. 12.999.000 dan untuk yang Internal 256 dibandrol dengan harga Rp. 14.499.000.

Harga tersebut tentu lebih mahal dari generasi sebelumnya dari Galaxy S8 seharga Rp. 10,5 Juta dan Galaxy S8 Plus seharga Rp. 12 Jutaan.

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki Samsung Galaxy S9 atau S9 Plus, anda bisa membeli produk ini dalam waktu dekat. Menurut Corporate Marketing Director Samsung Indonesia, Jo Semindang menyebutkan bahwa Indonesia menajdi salah satu negara yang menjadi prioritas pre order Samsung Galaxy S9 karena antusias konsumen yang cukup tinggi.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai kecanggihan fitur dari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Kita tunggu saja kedatangan smartphone super canggih ini di Indonesia pada tanggal 16 Maret 2018 di toko retail atau bisa langsung melalui situs resmi Samsung.com.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here