Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9
Sumber Image : TechRadar

Dianisa.com – Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9. Setelah sekian lama menerka-nerka tentang smartphone terbaru dari samsung, akhirnya Samsung Galaxy note 9 resmi diluncurkan pada 9/8/2018 kemarin di acara Galaxy Unpacked di Barclays Center, New York, Amerika Serikat.

Baca Juga :

Kali ini samsung membawakan tagline ‘The New Powerful Note’ pada smartphonenya, yang menjadikan ada beberapa peningkatan yang diberikan, antara lain penaambahan fungsi S pen, penambahan kapasitas memori dan RAM, serta baterai yang bisa bertahan lama.

Keunikan dari samsung galaxy Note 9 ini dibanding versi sebelumnya yaitu terdapat pada peningkatan fungsi S pen yang sangat signifikan, sebb tak hanya untuk menulis atau coret-coret saja, S pen ini memiliki fungsi layaknya sebuah remote kendali bagi Note 9 ini. Dalam presentasinya, Director of Product Marketing Samsung Jonathan Wong mengatakan, Galaxy Note 9 menjadi seri Note pertama yang punya tool bertenaga untuk penggunanya, yakni Bluetooth Low Energy.

“Ini adalah Note pertama yang memiliki tool sangat powerful untuk pengguna, fitur ini sangat berguna sekali, yakni Bluetooth Low Energy yang bisa membuat S Pen jadi remote control, bisa memutar video di YouTube, memutar slide Power Point, hingga mengambil foto,” tutur Jonathan Wong dalam sesi peluncuran Galaxy Note 9.

Tak hanya memperhatikan S pen saja, untuk desain dari smartphone ini juga sangat unik, dimana desain layar yang berbentuk melengkung dikedua ujungnya, serta lyar dengan full displ menambah keunikan serta rasa premium didalam smartphone satu ini. untuk layarnya Galaxy Note 9 mengusung layar OLED 6,3 inci dengan resolusi 2960 x 1440 piksel.

Samsung Galaxy Note 9
Sumber Image : Deccan Chronicle

Pada sektor dapur pacu, Galaxy Note 9 mengandalkan Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan China, sementara wilayah lainnya mendapat Exynos 9810, serta dukungan RAM sebesar 6 Gb dan 8Gb, Yang ditopang dengan baterai berkapasitas 4000mAh.

Untuk penggemar selfie jangan khawatir, tagline ‘The New Powerful’ bukanlah sekedar kata semata, melainkan smartphone ini memang memiliki tenaga penuh, bisa dibuktikan dengan kamera depan yang memiliki resolusi 8 Megapixel, serta dual kamera utamanya yang memiliki resolusi 12 MP serta lensa dual aperture (f1,5 dan f2,4) yang dapat beradaptasi dengan lingkungan sehingga hasil foto akan terlihat sangat bagus. Serta ditambah dengan penyimpanan Internal sebesar 512GB serta memiliki ekspansi Micro SD up to 1TB yang bisa menyimpan banyak sekali hasil foto kita.

Uniknya lagi, samsung galaxy Note 9 ini membuktikan kekuatannya dengan merilis langsung smartphone ini dengan game Fornite yang dirilis terbatas pada versi galaxy saja, pengguna dapat langsung mencoba performa Note 9 ini dengan cara memainkan game tersebut dan membuktikan sendiri tagline ‘The New Powerful’ dari samsung galaxy Note 9.

Untuk yang tertarik dan ingin membeli smartphone satu ini, kita bisa pre-order langsung di web resmi samsung, atau juga dengan bantuan situs jual beli seperti Lazada, JD, BliBli dan lainnya. Dan harga yang dibandrol untuk smartphone ini adalah seharga Rp 13.499.000 untuk model dengan RAM 6 GB dan memori 128 GB. Sementara itu Rp 17.999.000 untuk model dengan RAM 8 GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here