Spesifikasi Pocophone F1
Sumber Image : revü

Dianisa.com – Spesifikasi Pocophone F1. Setelah beberapa minggu menunggu kehadiran Smartphone terbaru Xiomi satu ini, akhirnya pada tanggal 27 Agustus kemarin Pocophone F1 besutan Xiaomi ini resmi dirilis di Indonesia yang beberapa minggu lalu sudah lebih dahulu rilis di india.

Baca Juga :

Bagi pengguna smartphone khususnya gamer pastilah menunggu nunggu kehadiran smartphone satu ini, kenapa? Sebab smartphone ini menghadirkan prosesor Snapdragon 845 terbaru dengan harga termurah di dunia saat ini.

Tak hanya itu saja, Pocophone F1 ini juga dibekali beberapa fitur unggulan seperti sistem liquid Cooling sehingga membuat smartphone ini akan tetap dingin meskipun lama digunakan untuk bermain game. Didukung pula dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, serta kamera ganda yang didalamnya terdapat fitur kecerdasan buatan atau biasa dikenal Artificial Intellegence.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa harga yang murah akan berdampak pada salah satu spesifikasi yang harus dikorbankan, pada smartphone Pocophone F1 ini, hal yang dikorbankan agar mendapat harga yang murah adalah layarnya, sebab layar smartphone ini masih menggunakan jenis IPS LCD yang kurang mantap jika dibandingkan dengan layar OLED atau AMOLED, utamanya dari segi kontras dan tone warna. Namun jangan kuatir, untuk Pocophone F1 ini tetap akan terasa nyaman, sebab memiliki reolusi layar 2246×1080 pixel dengan rasioa layar 18,7:9 dengan screen to body sebesar 82,2 Persen.

Selain menggunakan IPS LCD untuk layarnya, Xiaomi juga menekan biaya pada material casingnya, sebab material dari smartphone ini menggunakan plastik (policarbonate) yang terkesan “murah”. Biasanya perangkat flagship dibalut dengan bahan kaca (glass) atau metal serta Polikarbonat yang tidak licin dan durable, dan didesain dengan maksimal.

Namun tidak perlua khawatir dengan kekuraangan tersebut, sebab disetiap kkruangan pasti ada kelebihan, salah satunya pada smartphone ini kamera yang digunakan sudah sangat bagus, dimana untuk kamera utamanya, Pocophone F1 memercayakan perpaduan sensor berkualitas 12 megapiksel dan 5 megapiksel dari Sony IMX363. Fitur-fiturnya mencakup PDAF untuk fokus yang mumpuni, serta depth-sensing untuk memberikan efek kedalaman dan bokeh. Tak lupa juga fitur AI disematkan pada kameranya sehingga mampu mengidentifikasi objek. Untuk kamera depannya pun juga tidak kalah canggih, sebab Pocophone F1 ini menggunakan kamera dengan resolusi 20 megapixel serta dilengkapi fitur Beauty yang lumayan lengkap, bisa dipilih dari level 1 hingga 5. Ada pilihan “Advance” untuk memperbesar mata, meningkatkan tone warna, hingga memuluskan kulit.

Fitur dan spesifikasi lain dari smartphone ini mencakup pemindaian sidik jari (fingerprint scanner), pengenal wajah (face unlock), hingga pengisian daya cepat (quick charger 3.0), sistem operasi Android Oreo 8.1, serta RAM dan memori 6GB/128GB.

Untuk harganya sendiri, Pocophone F1 ini dibandrol sesuai dengan kapasitas RAM/ROM, dimana untuk harga 4,5 Juta mendapatkan spesifikasi 6GB/64GB, Untuk harga 5 juta (6 GB/128 GB), dan 5,2 juta untuk (6 GB/128 GB Armoured Edition). Kalian tertarik? Jika ya Smartphone satu ini bisa dipesan lewat toko online atau distributor Xiaomi mulai tanggal 30 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here