Spesifikasi Meizu 16
Sumber Image : IDN Times

Dianisa.com – Spesifikasi Meizu 16. Bagi pengguna smartphone pastilah tergiur akan sebuah smartphone dengan harga yang murah, apalagi jika smartphone tersebut memiliki spesifikasi diatas rata rata, salah satu smartphone yang masuk kedalam kategori tersebut adalah Meizu 16. Selain murah Meizu 16 ini juga memiliki spesifikasi yang tidak main main.

Baca Juga :

Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED buatan Samsung, sehingga warna yang tersaji bakal memanjakan mata. Ukurannya 6,0 inch dengan resolusi Full HD+ dan bebas notch ditambah lagi dengan desain bezel yang begitu tipisnya, membuat rasio screen to body 91,18%. Nyaris menyalip Vivo Nex yang membawa layar penuh dengan rasio screen to body mencapai 91,24%.

Tak hanya urusan layar saja yang dibuat ramping, bodi dari Meizu 16 ini juga dibuat sangat tipis. Untuk ketebalannya saja hanya sebesar 7,3mm serta dengan bobot seberat 152 gram saja. Desain super tipis tersebut menambah kesan spesial bagi smartphone satu ini.

Walupapun dibandrol murah, Meizu 16 ini memiliki dapur pacu yang lumayan tinggi dibanding smartphone saingannya. Dimana Meizu 16 memadukan Snapdragon 845 dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB. Ruang penyimpanannya 64 GB dan 128 GB, dengan spesifikasi tersebut dijamin smartphone satu ini akan memiliki performa yang sangat bagus, serta tidak akan ada lagi kata “LAG” saat bermain game.

Canggihnya lagi, smartphone satu ini mengusung sensor sidik jari di bawah layar. Meizu mengklaim sensor ini berkecepatan 0,25 detik mengenali sidik jari dengan tingkat ketepatan 99.12%. tak hanya itu saja, Meizu 16 ini juga memiliki fitur pendingin didalamnya, sehingga akan membuat smartphone satu ini terasa dingin selalu.

Untuk masalah kamera, Meizu 16 ini masih diunggulkan juga, dimana kamera depannya memiliki resolusi sebesar 20MP serta didukung dengan sensor yang dipadukan dengan algoritma ArcSoft akan membuat hasil selfie menjadi lebih menarik. Untuk kamera belakang Meixu memasang kamera ganda. Kamera pertama berukuran 12 MP dengan sensor IMX380, serta kamera kedua berukuran 20 MP dengan sensor IMX350.

Meizu 16 akan menjalankan sistem operasi Fylme 7 UI berbasis Android Oreo. Untuk koneksi disediakan dual band WiFi 2×2 MIMO, LTE 4×4 MIMO dan Bluetooth 5.0. Lalu ada dukungan Qualcomm aptX dan Sony LDAC untuk pengalaman mendengar musik terbaik secara wireless. Untuk menopang spesifikasi diatas, Meizu 16 ini dibekali baterai berkapasitas 3.10 mAh.

Meizu 16 ini akan dibandrol dengan harga 5,6 jutaan untuk versi RAM 6GB dan ROM 126 GB, serta untuk RAM 8GB dan ROM 128GB akan dibandrol seharga 6,9 Jutaan. Bila dilihat dari spesifikasi yang diberikan, harga tersebur bisa dikatakan sangat murah melihat lagi spesifikasi yang diberikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here