Spesifikasi Huawei Honor Play
Sumber Image : firstpost.com

Dianisa.com – Spesifikasi Huawei Honor Play. Tahun ini mungkin adalah tahun yang marak maraknya bermunculan smartphone gaming, mulai dari Asus, Xiaomi, hingga Huawei pun tak mau kalah bersaing. Huawei membuktikan persaingannya dengan merilis smartphone gaming Huawei Play.

Baca Juga :

Smartphone Gaming satu ini mungkin memiliki harga dibawah smarthphone gaming lainnya, namun untuk performa patut untuk di ujicoba. Ponsel pintar ini diperkenalkan dalam ajang IFA 2018 di Berlin pada Kamis (30/8/2018) lalu. Ponsel ini dipersenjatai dengan spesifikasi dan fitur yang boleh dibilang mumpuni namun dengan harga yang cukup rendah.

Untuk Honor Play ini lebar layarnya, seluas 6,23 inci FullHD dengan panel LCD. Layar ini mengusung aspek rasio yang cukup luas yakni 19,5:9. Pada bagian atas layar, ponsel ini juga dilengkapi poni alias notch yang membungkus lensa depan. Tak hanya itu saja, Honor Play ini juga mengusung kamera ganda pada bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 megapiksel dan kamera sekundernya 2 megapiksel. Selayaknya ponsel ganda pada umumnya, lensa 2 megapiksel yang tersemat pada Honor Play berfungsi untuk membuat efek bokeh. Dengan begitu, kualitas gambar yang dijepret ponsel gaming ini bisa lebih ciamik. Sedangkan untuk bagian depan, Honor play ini mempercayakan kamera berlensa 16 Megapixel untuk pengguna yang suka berselfie.

Smartphone gaming pasti tidak bisa lepas dari performa prosesor atau chipsetnya, untuk chipset Honor Play sendiri yang mengusung nama gaming dibelakangnya menggunakan chipset AI Kirin 970 octa-core dengan GPU Mali-G72 MP12. Prosesor ini dipadankan dengan dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB serta ROM 64 GB. Tak hanya itu saja pastinya, sebab ponsel ini juga dilengkapi GPU Turbo untuk menunjang kinerja ponsel dan menurunkan konsumsi daya. Artinya ini adalah ponsel kedelapan milik Honor yang memiliki fitur tersebut.

Untuk menambah kenyamanan dan kemudahan pengguna dalam fitur antarmuka, Honor Play menggunakan antarmuka EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk keamanan, ponsel ini juga sudah dilengkapi fingerprint scanner. Selain itu Honor Play ditenagai baterai sebesar 3.750 mAh dan memiliki teknologi quick charge.

Bagi yang tertarik dengan martphone satu ini, bisa membelinya secara online di berbagai toko online dengan harga Rp 4,8 juta untuk varian 4 GB/64 GB. Kita juga bisa memilih varian warna yang diinginkan yaitu Midnight Black, Navy Blue, Ultra Violet dan dua warna spesial lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here