Spesifikasi Power Max P16K Pro
Sumber Image : GSMArena.com

Dianisa.com – Smartphone Dengan Daya Tahan Baterai 40 Hari. Smartphone, saat ini memang tidak bisa dilepaskan dari genggaman kita, pasalnya dimanapun dan kapanpun kita berada pasti selalu membawa smartphone. Namun bagaimana jika saat kita sedang berada diluar rumah, sedangkan baterai smartphon kita sudah hampir habis dan kita lupa bawa powerbank, menjengelkan bukan. Dan mau tidak mau, smartphone kita mati karena kehabisan daya.

Baca Juga :

Dari kasus inilah para vendor smartphone melihat peluang bisinis yang menjanjikan yaitu daya tahan baterai. Daya tahan baterai kerap menjadi salah satu pertimbangan konsumen sebelum membeli sebuah ponsel. Para vendor ponsel dan baterai pun berlomba berinovasi untuk memberikan produk terbaik, termasuk Energizer. Inovasi terbaru manufaktur baterai asal Amerika Serikat (AS) tersebut adalah smartphone bernama Power Max P16K Pro, dengan baterai 16.000mAh!, sangat besar bukan?

Menurut laporan CNET, Minggu (4/3/2018) kapasitas baterai sebesar itu bisa membuat daya ponsel bertahan sampai tiga hingga lima hari dengan penggunaan normal dan dapat standby hingga 40 hari.

Power Max P16K Pro
Sumber Image : GSMArena.com

Mengenai spesifikasinya, Power Max P16K Pro terbilang cukup menjanjikan performa yang apik. Jeroannya menggunakan MediaTek Helio P25 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 6GB. Ruang simpannya sendiri berkapasitas 128GB, sangat besar dan dilengkapi kamera ganda di belakang dengan konfigurasi 13MP + 5MP. Kemudian di depan ada sebuah kamera 8MP untuk menangani foto-foto selfie.

Menurut Julian Emard dari Avenir Telecom, “Sangat sulit berbicara tentang rata-rata penggunaan karena kekuatan baterai tergantung pada seberapa banyak kalian menggunakan WiFi dan data. Namun, baterai ponsel ini seharusnya bisa bertahan cukup lama sampai sekira dua atau tiga hari penggunaan normal,” terangnya.

Namun bagi kita yang ingin mendapatkan smartphone ini, harus bersabar terlebih dahulu, karena smartphone P16K ini, yang dipamerkan pertama kali di MWC 2018 tersebut ternyata masih dalam bentuk prototye. Rencanannya Energizer akan menjualnya pada bulan september mendatang. Dengan kisaran harga yang sedikit fantastis yaitu 10 jutaan. Karena rilisnya kemungkinan kurang lebih masih 6 bulan lagi, ada kemungkinan smartphone ini akan ada penambahan fitur dan juga upgrade sppesifikasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here