Spesifikasi Smartphone ASUS ROG
Sumber Image : Smartphone Italia

Dianisa.com Dikalangan gamer mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebutan Republik Of Gamer atau biasa disingkat ROG, jika biasannya ASUS ROG merupakan sebuah brand laptop gaming dengan performa dewa, kali ini defice gaming dari ASUS ini juga merambah ke dunia smartphone yaitu dengan munculnya Smartphone ASUS ROG.

Baca Juga :

Jika awalnya munculnya ASUS ROG ini hanya rumur belaka, kali ini ASUS secara resmi masuk dalam peta persaingan smartphone gaming dengan ASUS ROG-nya. ASUS ROG Phone ini digadang gadang siap bersaing dengan Xiaomi Black Shark dan Razer yang kemunculanya lebih dahulu.

Jika dilihat sepesifikasinya, ASUS ROG ini tidak perlu diragukan lagi, dengan menyanddang nama ROG, smartphone ini memiliki spesifikasi yang hebat pula, Prosesor dari smartphone gaming pertama milik ASUS ini dipersenjatai oleh Snapdragon 845 dengan kecepatan mencapai 2,96 Ghz. Ini merupakan salah satu prosesor yang diperuntukkan untuk ponsel kelas atas. ASUS menjamin bagi para gamer tidak akan ada lag atau gerakan yang patah-patah selama bermain game.

Tidak hanya itu saja, untuk selanjutnya ASUS juga menanamkan RAM berukuran 8 GB dengan ROM sebesar 128 GB. Dengan ukuran ini diharapkan pengguna bisa menyimpan lebih banyak game di dalam ponsel tersebut. Selain itu ada juga varian lain dengan ROM sebesar 512 GB. Memang dengan memiliki ROM besar akan menambah kapasitas penyimpanan sehingga akan banyak file atau game yang dapat disimpan. Maka dari itu ASUS menanamkan ROM yang besar.

Fitur Unggulan ASUS ROG
Sumber Image : YugaTech

Untuk ukuran dari smartphone ini sendiri sejatinya tidak terlalu besar, dengan layar AMOLED dan resolusi 2160×1080 seluas 6 inci tersemat pada ponsel ini. Istimewanya, layar ini memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz dan contrast ratio 10.000:1, menjadikan gambar dari layar smartphone ini sangat jernih.

Untuk sistem operasipun ASUS tidak main main, brand satu ini berani merombak dan memofikasi sistem operasi yang biasanya ada pada smartphone ASUS lainnya hanya untuk ASUS ROG ini. Jika biasanya ponsel ASUS standar menggunakan ZEN UI, smartphone ASUS ROG menggunakan tampilan berupa ROG Gaming UI yang berbasis Android Oreo. Pada antarmuka ini ditambahkan juga sejumlah fitur yang dapat memonitor perangkat mulai dari suhu, kontrol kecepatan kipas eksternal, X Mode, hingga kecepatan prosesor.

Smartphon ASUS ROG juga menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagai sumber daya utama. Tak lupa ASUS menyematkan fitur fast charging agar baterai bisa terisi penuh dengan lebih cepat. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan beberapa aksesori tambahan seperti pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock untuk mengubah ponsel menjadi layaknya PC.

Itu tadi Spesifikasi Smartphone ASUS ROG, Namun bagi kalian yang menginginkan smartphone ini, harus bersabar terlebih dahulu, karena di Indonesia sendiri smartphone ini belum dipasarkan. Kemungkinan menurut Muhammad Firman Head of Public Relation and E-Marketing ASUS Indonesia, ponsel ini rencananya akan dibawa masuk ke Indonesia sekitar kuartal keempat 2018 ini atau paling cepat pada Desember mendatang. Untuk harga sendiri, pihak ASUS masih enggan untuk menyampaikannya Pasalnya produk ini belum benar-benar final, masih ada beberapa aspek yang perlu diperhitungkan untuk menentukan harga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here