5+ Situs Cek Ongkir Pengiriman JNE, J&T, POS, dll Beserta Caranya

0

Dianisa.comPernahkan Anda melakukan suatu pengiriman barang, atau Anda pernah melakukan pembelian secara online. Nah, pastinya dalam pembelian itu ada proses pengiriman ke teman pembeli. Biasanya pengiriman akan dilakukan dengan menggunakan jasa pengiriman atau ekspedisi yang tersedia di Indonesia. Pilihan Ekspedisi di Indonesia pun bermacam-macam, contohnya saja TIKI, JNE, J&T, POS INDONESIA, WAHANA, PAHALA, PANDU, dll..

Dari semua pilihan Ekspedisi itupun harganya berbeda-beda, semua tergantung dengan ukuran berat barang dan jarak yang ditempuh selama pengiriman, inilah yang dinamakan Ongkir atau ongkos kirim.

Ongkos kirim atau ongkir adalah tarif yang diberikan suatu jasa ekspedisi untuk melakukan pengiriman dari suatu daerah ke daerah lainnya yang berjauhan. Biasanya untuk mengetahui harga tarif lny kita harus pergi ke tempat pengirimannya terlebih dahulu, lalu menimbang berat barangnya dan memberitahu kemana barang ini akan dikirim.

Situs Web Pilihan

Belanja Online

Itu akan sangat merepotkan karena harus mendatangi tempatnya terlebih dahulu, namun sekarang Anda tidak perlu melakukannya lagi.

Dijaman sekarang yang era modern ini, Anda bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun hanya dengan akses internet saja. Saat ini sudah ada beberapa situs yang dapat Anda gunakan untuk memperkirakan tarif pengiriman barang dari suatu daerah ke daerah lain. Beberapa di antaranya adalah situs-situs berikut ini.

#1. PluginOngkosKirim

Plugin Ongkos Kirim

PluginOngkosKirim adalah situs Woocommerce yang berfungsi untuk menghitung ongkos kirim ke seluruh Indonesia, situs ini mendukung pengiriman melalui kurir-kurir JNE, POS, Tiki, J&T dll..

  • Untuk melakukan pengecekannya Anda harus masuk ke bagian Cek Tarifnya.
  • Lalu isi form yang tersedia.
  • Setelah terisi tarif, kurir, dan lama pengirimannya akan muncul.

Jika Anda mengalami kesulitan Anda dapat menghubungi Tim Support, email-nya tersedia di situsnya.

#2. RajaOngkir

Raja Ongkir

RajaOngkir adalah salah satu dari sekian banyak situs cek ongkir yang tersedia di Internet. Dengan situs ini, Anda dapat dengan mudah mengecek tarif pengiriman suatu barang dari satu daerah ke daerah lainnya.

RajaOngkir sendiri tidak hanya melayani pengecekan pengiriman domestik namun juga pengiriman Internasional. Bahkan di situs ini Anda dapat melacak kiriman Anda dengan memasukkan nomor resi pengiriman Anda, namun hal ini hanya bisa dilakukan jika Anda mengirimnya melalui JNE.

Untuk pengiriman Domestik situs RajaOngkir ini mendukung pengecekkan tarif untuk beberapa kurir, yakni JNE, POS, TIKI, ESL, PCP, dan RPX. Sedangkan untuk pengiriman Internasionalnya, RajaOngkir mendukung pengecekkan tarif ongkir untuk kurir POS, dan TIKI.

  • Untuk melakukan pengecekannya caranya mudah,
  • Pilih pilihan pengirimannya (domestik/internasional)
  • Masukkan kota asal,
  • Masukkan kota tujuan,
  • Masukkan berat barangnya, dan
  • Tekan periksa ongkir ongkir.

Setelah itu hasilnya akan keluar, sesuai dengan pilihan kurir Anda. Hasilnya akan menginformasikan mengenai layanan kurirnya, dan tarif yang dikenakannya.

#3. Cek-Ongkir.com

Cek-Ongkir.com

Situs Cek-ongkir.com adalah salah satu situs yang digunakan untuk mengecek harga tarif pengiriman barang dari suatu daerah ke daerah lainnya melalui kurir-kurir tertentu. Dengan adanya situs Cek Ongkir.com ini diharapkan dapat memudahkan Anda dalam memperkirakan tarif pengiriman barang dari suatu daerah ke daerah lainnya.

Di situs cek ongkir ini tidak hanya melayani pengecekan tarif ongkir domestik, tapi pengiriman internasional juga. Untuk pengiriman domestiknya situs ini mendukung pengecekan tarif ongkir untuk kurir-kurir JNE, TIKI, POS, RPX, ESL, PCP, PANDU, WAHANA, SICEPAT, J&T, PAHALA, CAHAYA, SAP, JET, INDAH, DSE, SLIS, FIRST,dan  STAR.

Sedangkan untuk pengiriman internasionalnya, situs ini mendukung pengecekan tarif ongkir untuk kurir JNE, TIKI, POS INDONESIA, Expedito, dan SLIS. Selain mengecek tarif ongkir, di situs ini pun Anda dapat melacak kiriman Anda dengan memasukkan nomor resinya.

Untuk mengecek tarif ongkir disini caranya mudah, yakni

  • Masuk ke situsnya terlebih dahulu, Anda dapat menekan tulisan Cek-ongkir.com berwarna biru yang ada di atas.
  • Pilih pengiriman yang akan dilakukan (Domestik/Internasional).
  • Masukkan daerah asal pengirimannya.
  • Lalu masukkan tujuan barang yang akan dikirim.
  • Masukkan berat barang yang akan dikirim.
  • Pilih kurir yang akan digunakan.
  • Lalu tekan Cek Ongkir.

Setelah itu akan muncul hasilnya yang berisikan, kurir sesuai dengan pilihan Anda, lalu Layanan yang digunakan, Waktu pengiriman, dan Tarif pengiriman.

#4. Berdu.id

Berdu.id

Berdu.id adalah sebuah situs yang melayani jasa pembuatan website dengan berbagai fitur dan layanan lainnya. Salah satu layanan yang ada di situs ini adalah cek ongkir, Anda dapat masuk ke situs itu dengan menekan tulisan Berdu.id berwarna biru diatas, atau dengan masuk ke situs Berdu.id lalu periksa bagian paling bawah situs, di bagian alat-alat Anda akan menemukan Cek Ongkir.

Berdu.id ini melayani pengecekkan tarif ekspedisi untuk beberapa layanan, yakni JNE, J&T, POS Indonesia, Sicepat, Tiki, Wahana, Lion Parcel, Ninja Xpress, SAP dan JET.

Untuk melakukan pengecekan di situs ini caranya cukup mudah.

  • Masuk ke bagian Cek Tarif, lalu pilih Provinsi Asal, Kabupaten asal, dan Kota asal.
  • Setelah itu pilih juga Provinsi tujuan, Kabupaten tujuan, dan Kota tujuan.
  • Masukkan berat barang Yang akan dikirimkan.
  • Lalu tekan “Cek Ongkir” yang berwarna biru untuk melihat hasilnya.

Setelah itu akan ditampilkan daftar kurir yang ada, layanan yang digunakan, tarif pengiriman, dan lama waktu pengiriman.

#5. Cektarif.com

CekTarif.com

Cektarif.com adalah salah satu situs yang dapat Anda gunakan untuk mengecek tarif pengiriman barang. Situs ini dihadirkan untuk Anda agar mempermudah pengecekan ongkos kirim dari berbagai ekspedisi agar memudahkan proses pengiriman barang Anda.

Situs ini mendukung pengecekan tarif untuk beberapa ekspedisi, yakni Pos Indonesia, JNE, TIKI, J&T Express, EMS Indonesia, Wahana, Pandu Logistics, RPX Holding, Sicepat, RCL, Rapid Express, Expedito, Atri Express, RPX, NSS Express, 21Express, dan ESL Express.

“Kenapa cek ongkir di cektarif.com? Lebih mudah, banyak ekspedisi.”

Ungkapan yang ada di situsnya.

  • Untuk melakukan pengecekan tarif disini, Anda hanya perlu masuk ke situsnya cektarif.com.
  • Lalu di tampilan awalnya pun Anda sudah bisa langsung mengecek tarifnya.
  • Pilih ekspedisi yang diinginkan,
  • masukkan daerah pengiriman, dan daerah tujuan, juga berat barang yang ingin Anda kirim.
  • Setelah itu hasilnya akan keluar yang berisi layanan, jenis kiriman, tarif, dan beberapa lama pengirimannya.

Jika hasilnya tidak sesuai dengan setahu Anda. Maka Anda dapat menekan tombol yang timbul di bawahnya. Setelah itu Anda akan ditujukan ke kontak untuk menghubungi situsnya.

Penilain Penulis

Dengan adanya situs-situs seperti ini kita dapat lebih mudah untuk memperkirakan tarif yang harus dibayar untuk melakukan pengiriman barang dari suatu daerah ke daerah lainnya. Dengan begitu pengirimannya pun lebih cepat, waktunya yang digunakan untuk persiapan pengiriman pun lebih singkat.

Kita pun punya waktu lebih untuk mengurus yang lain. Sehingga kita dapat meningkatkan kinerja kerja kita.

Demikianlah ulasan saya mengenai daftar situs cek ongkir yang tersedia, masih banyak situs-situs lain yang tidak saya sebutkan disini, jika salah atau dari Anda mengetahuinya bisa Anda bagikan di kolom komentar.

Sekian dari saya semoga ulasan ini bermanfaat, terima kasih karena telah berkunjung dan membaca, mohon maaf jika ada kesalahan penulisan kata atau kesalah materi, saya juga hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalah.Jika ada kritik atau saran, Anda dapat menuliskannya di kolom komentar agar saya bisa lebih berkembang lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here