LineageOS Custom ROM
Sumber Image : www.xda-developers.com

Dianisa.com – Penerus CyanogenMOD. Sempat sebelumnya dikabarkan bahwa CyanogenMOD telah berhenti atau bisa dikatakan mati, penerusnya yaitu LineageOS menjadi salah satu custom ROM terbaik di kalangannya, hal tersebut dapat kita lihat pada halaman statistik LineageOS yang update terkahir ini sudah mencapai angka 1.816.399 total instalasi yang mana hal ini dapat dicek di website resmi LineageOS (https://stats.LineageOS.org) . Ya walaupun Jumlah itu sepertinya bukan dari jumlah perangkat, tetapi menunjukkan bahwa OS ini sendiri telah dinstall lebih dari satu juta kali.

Baca Juga :

Bila dilihat dari negara yang paling aktif dalam pemakaiannya, Indonesia masih masuk urutan 10 besar dengan menempati urutan ke-4. Sedangkan untuk tipe gadgetnyaa, bacon menempati urutan pertama. Kita juga bisa lebih detil mengetahui model dan operator yang yang paling aktif, bisa Kamu klik pada kode negara ID.

Statistik Pengguna LineageOS
Sumber Image : stats.linegaeos.org

Untuk proses instalasinyapun, Custom ROM pengganti CyanogenMod ini juga mudah. Jika sebelumnya kita sudah menggunakan CyanogenMod, maka kita dapat langsung memperbarui ke versi Lineage tanpa takut mengalami error. Proses upgrade ke sistem yang baru relatif lebih mudah menurut beberapa developer.

Custom ROM satu ini juga sangat membantu bagi pengguna smartphone dengan Old Version. karena Lineage OS akan menjadi pilihan yang tepat bagi para pemilik smartphone yang firmware dan patch keamanannya sudah tidak di-support lagi oleh pihak produsen. Contohnya Samsung Note 4 yang saat ini maksimal hanya dapat diupdate sampai di Marshmallow, tetapi dengan adanya custom rom ini, bisa merasakan Nougat.

Apakah kalian tertarik untuk menginstal custom ROM satu ini, jika ya, kalian bisa mendownloadnya pada website resmi LineageOS (https://download.LineageOS.org/) kemudian memilih model ROM yang sesuai dengan smartphone yang kita miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here