Cheeseburger Gegerkan Dunia Maya

Dianisa.com – Emoji Cheeseburger Gegerkan Dunia Maya. Ya minggu ini sangar viral berita tentang sebuah perdebatan yang melibatkan sebuah emoji, sempat menjadi trending topik di dunia maya hingga beberapa minggu ini, sampai sampai bos google pun ikut bertindak dalam menangani kasus ini. Sebenranya apa yang diperdebatkan?. Ya… sebuah emoji saja. Siapa sangka, emoji bisa memicu perdebatan sengit para warganet. Emoji yang jadi ‘korban’ adalah emoji cheeseburger versi Android. Banyak yang meledek emoji tersebut tidak sesuai bentuk cheeseburger aslinya.

Baca Juga :

Awal mula perdebatan ini dipicu oleh seorang pengguna internet bernama “Thomas Baekdal” yang mengomentari bentuk dari emoji Cheeseburger pada versi android tepatnya pada penempatan keju yang tidak sesuai dengan aslinya.

Thomas Baekdal berkata “Sepertinya kita harus bicarakan emoji burger besutan Google yang kejunya diletakkan di bagian paling bawah, sedangkan Apple justu meletakkanya di bagian paling atas”.

Sontak Saja, komentar dari Baekdal mengundang beragam kontroversi dari warganet, ribuan komentar atau cuitan twitter membanjiri kolom komentarnya. Banyak yang memperdebatkan posisi keju yang seharusnya diletakn, bahan baku dari keju itu sendiri, hingga bentuk desain dari emoji cheeseburger Android vs iOS.

Tweet Thomas Baekdal
Sumber Image : Twitter

Emoji cheeseburger versi Android ternyata menjadi satu-satunya yang meletakkan keju di bagian paling bawah. Faktanya, keju seharusnya diletakkan tepat di atas daging burger agar ia bisa meleleh dan menempel dengan daging.

Ramai perdebatan sepele tersebut, CEO Google Sundar Pichai pun ikut turun tangan. Ia mengatakan akan segera menyelesaikan masalah tersebut. Pichai juga meminta warganet untuk membantu Google mencari solusi yang tepat untuk hal ini.

Tweet Sundar Pichai
Sumber Image : Twitter

Kekeliruan ini ternyata tak cuma dilakukan Google. Seperti dilansir Time pada Selasa (31/10/2017), Apple dan Samsung juga demikian. Bedanya, mereka salah meletakkan daun selada dan jumlah biji wijen di atas roti burger.

Tweet Kaspar Clippgen
Sumber Image : Twitter

Cheeseburger sendiri adalah varian dari burger, hanya saja memiliki toping keju didalamnya, karena makanan ini adalah makanan sehari hari orang Amerika, tak heran hal sepele ini menjadi viral karena hanya salah dalam penempatan kejunya.

Di Indonesia sendiri, pernah terjadi perdebatan yang mirip, yaitu mengenai tata cara memakan bubur, ada beberapa golongan menganggap bubur harus diaduk dulu, ada juga yang beranggapan tidak.

Tweet Bondan Winarno
Sumber Image : Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here