Beranda Gadget Bukan Sembarang Jam, Samsung SmartWatch Gear S3

Bukan Sembarang Jam, Samsung SmartWatch Gear S3

0
37
Samsung Gear S3
Sumber Image : CNET

Dianisa.com – Spesifikasi Samsung SmartWatch Gear S3. Perkembangan jaman saat ini sangatlah pesat, tak heran banyak Inovasi dan barang baru yang bermunculan. Beberapa tahun ini, banyak bermunculan inovasi seperti gadget pintar yang marak di pasaran, seperti Smart Charging, Smart Home, Smart Lamp, Smart Watch, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :

Berbicara mengenai smartwatch. Smartwatch adalah perangkat jam tangan pintar yang bisa terhubung ke smartphone android dan memiliki kemampuan untuk menampilkan notifikasi seperti Whatsapp, SMS dan sebagainya. Gadget satu ini sangatlah unik, walaupun banyak orang yang belum mengerti betul tentang kegunaan gadget satu ini.

Oleh karena masalah tersebut, samsung menghadirkan smartwatch yang mudah digunakan serta memiliki banyak kegunaan, yaitu Smartwatch Gear S3. Walaupun hanya sekedar jam, namun spesifikasi dari gadget satu ini tidaklah main main, untuk menunjang kebutuhan sehari hari, samsung membekali jam ini dengan beberapa komponen canggih, seperti chipset Exynos 7270 Dual-core 1.0 GHz, RAM 768 MB, serta Internal memori sebesar 4GB.

Smartwatch Gear S3 ini bukan layaknya jam, melainkan hampir mirip smartphone mini, sebab banyak fitur dari smartphone yang ada pada gadget ini, contohnya memiliki konektifitas wifi 802.11 b/g/n, bluetooth, serta GPS yang sering kita temui di smartphone. untuk menjalankan fitur tersebut, jam tangan pintar ini dibekali sistem operasi yang dikembangkan oleh Samsung sendiri yang bernama Tizen OS

Untuk desainnya sendiri, Secara tampak luar, jam tangan Samsung Gear S3 ini terlihat sangat elegan, sporty, dan maskulin. Sayang bentuk jam tangan ini terlalu maskulin sehingga membuat jam ini mungkin tak akan cocok jika dijadikan bagian dari fashion item pelengkap penampilan bagi para kaum hawa. Selain itu tali jam bawaan yang hanya berbahan karet saja, mungkin bisa membuat kamu yang membeli jam tangan ini merasa cukup sebal mengingat harga jam tangan ini yang lumayan.

Untuk navigasi, jam tangan ini dibekali dua buah tombol dan satu dial yang ada pada menu utama jam ini. Satu tombol back, satu tombol home untuk kembali ke watchface, dan tombol untuk bernavigasi naik-turun, atau kiri-kanan. Selain itu, tentunya smartwatch ini juga menggunakan sistem touchscreen untuk memilih menu yang ada didalamnya.

Samsung Gear S3 Frontier menggunakan layar Super AMOLED sebesar 1.3 Inch berbentuk bulat. Bentuk layar yang bulat, membuat jam tangan ini amat nyaman untuk melihat watchface. Meski begitu, layar yang bulat ternyata juga masih terasa nyaman untuk melihat konten lain yang ada di jam seperti notifikasi, konten news, atau ramalan cuaca.

Tertarik ingin memilikinya? Jika yaa.. Samsung membandrol jam tangan ini seharga kisaran 4,3 juta rupiah. Untuk jam tangan yang memiliki berbagai fitur tersrbut, menurut penulis harga yang diberikan sedikit mahal jika dilihat dari fungsi dan kegunaannya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Don`t copy text!