Beranda Gadget VIVO NEX, Smartphone Full Screen Tanpa Bingkai Dengan Pop Up Camera

VIVO NEX, Smartphone Full Screen Tanpa Bingkai Dengan Pop Up Camera

0
87
Spesifikasi VIVO NEX
Sumber Image : Android Authority

Dianisa.com – Review VIVO NEX. Inovasi di dunia smartphone memang tidak pernah padam, setiap hari bahkan selalu muncul inovasi atau alat-alat baru, berbicara tentang inovasi, baru baru ini developer VIVO meluncurkan smartphone yang sangat unik, yaitu VIVO NEX padahal sebelumnya pada februari VIVO juga telah megeluarkan atau meluncurkan purwarupa VIVO Apex yang kala itu menyedot perhatian pengunjung Mobile Wolr Congres 2018.

Baca Juga :

VIVO NEX memiliki keunikan pada desain layarnya yang full screen tanpa pengunaan bingkai (bezel) dan notch sekalipun, Rasio bodi dengan layarnya mencapai 91,24 persen. Layar super AMOLED yang disebut “Ultra FullView Display”, memiliki bentang sebesar 6,59 inci denga full HD plus (2316 x 1080 Pixel) dan rasio aspek yang unik yaitu 19,3 : 9. Hal itu menjadikan smartphone satu ini banyak menarik perhatian para pengguna gadget.

VIVO NEX juga memiliki teknologi yang disebut “Screen SoundCasting” yaitu VIVO NEX mengganti earpice dengan vibrating screen yang di diklaim mampu menghasilkan basss dan trible dengan kualitas yang lebih baik.

Dari segi kamera, VIVO mengusung teknologi pop up yaitu kamera depan smartphone ini akan muncul dari dalam casing smartphone sehingga secara kasap mata smartphone ini tidak memiliki kamera depan. Tak tanggung tanggung, kamera depan ini memiliki resolusi sebesar 8 megapixel dengan aperture sampai f/2.0.

Untuk kamera belakang, VIVO mengusung teknologi dual lensa yang tersusun vertikal, dengan resolusi kamera utamanya sebesar 12 megapixel dengan aperture f/1.8 dan kamera sekunder dengan resolusi 5 megapixel dan aperture f/2.4 dengan dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk pengenalan objek, mendukung fitur HDR, filter dan komposisi foto, menjadikan smartphoe satu ini pantas untuk dimiliki.

Untuk prosesornya sendiri VIVO NEX menggunakan snapdragon 845 yang dikolabrasikan dengan RAM 8 Gb dan penyimpanan internal sebesar 256 Gb, membuat smartphone ini juga pas untuk dibuat bermain game, ditambah lagi dengan layar yang full screen menjadikan para gamer lebih leluasa dalam bermain.

Dengan teknologi yang diusung tersebut, VIVO NEX dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat berkat carger 22.5 W. VIVOnex juga hadir dengan versi murahnya yaitu dengan menggunakan prosesor snapdragon 710, RAM 6Gb serta ROM 128 Gb. VIVO NEX juga mengusung Sistem Operasi Android *.1 Oreo dan antarmuka Funtouch OS 4.0 .

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur AI, seperti Jovi Voice assistant yang bisa diaktifkan dengan tombol layaknya asistem virtual Bixby pada samsung, Jovi ini juga dapat mengenali gambar, membuka aplikasi dan beberapa perintah suara.

Untuk haarganya sendiri VIVO NEX akan mulai dipasarkan dengan harga sekitar 22 jutaan untuk varian RAM 8 Gb dan ROM 256 Gb, dan seharga 10 jutaan untuk varianRAM 6Gb dan ROM 128 Gb, rencananya smartphone ini rilis tanggal 13 juni kemaren di china, namun sejauh ini VIVO belum mengabarkan apakah VIVO NEX akan dijual diluar pasar China.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Don`t copy text!