Kumpulan Product Key Windows 10 Terbaru

Berikut kumpulan product key Windows 10 yang bisa Anda pakai untuk mengaktivasi

Product key merupakan sebuah kode aktivasi yang digunakan untuk mengaktifkan sistem operasi Windows 10. Dengan kata lain sebelum Anda menggunakan Windows 10 untuk beraktivitas sehari-hari, Anda harus memasukkan product key terlebih dahulu. Product key ini bisa Anda beli secara langsung dari lama resmi Microsoft atau melalui produsen PC / laptop yang sudah terinstal OS Windows di dalamnya.

Umumnya, product key Windows 10 terdiri dari 25 karakter alfanumerik. Ini dapat diaktifkan dengan cara memasukkannya saat proses instalasi Windows 10 berlangsung, atau jika pada saat instalasi Anda memilih opsi “i don’t have a product key”, Anda bisa melakukannya setelah instalasi selesai melalui pengaturan sistem.

Melihat fungsi dan kegunaannya, sebagai pengguna Windows Anda diharuskan memiliki product key yang valid. Karena tanpa product key tersebut, Anda hanya bisa menggunakan Windows 10 secara terbatas dan pastinya tidak bisa mengakses beragam fitur yang tersedia. Terlebih lagi, Anda juga tidak akan mendapatkan pembaruan sistem yang ditawarkan oleh Microsoft.

Lihat Juga : 150 Stiker WA Lucu, Ngakak, Bisa Bergerak!

Jenis – Jenis License Key Windows

Jenis License Windows 10
Sumber Gambar : voi.id

Berbicara mengenai product key Windows, perlu Anda ketahui bahwasanya lisensi Windows dibedakan menjadi 3 jenis yang berbeda berdasarkan fungsinya. Mungkin informasi ini tidak begitu menarik untuk didengar, namun hal ini sangat berguna saat Anda ingin membeli product key dari Microsoft. Simak daftarnya berikut ini!

  • License OEM – Jenis lisensi yang melekat pada hardware perangkat. Artinya lisensi ini bisa Anda dapatkan ketika membeli komputer atau laptop branded. Lisensi ini tidak dapat digunakan pada perangkat lain karena lisensi OEM merupakan jenis lisensi yang tertanam pada hardware.
  • License retail – Jenis lisensi yang dapat Anda dapatkan di Microsoft Store atau toko yang menjual lisensi Windows secara resmi. Namun lisensi ini hanya dapat digunakan untuk satu perangkat komputer / laptop saja, meskipun dapat Anda pindahkan ke perangkat lain.
  • License volume – Jenis lisensi yang dapat Anda gunakan pada lebih dari satu perangkat komputer / laptop di waktu yang bersamaan. Biasanya lisensi ini lebih ditujukan pada perusahaan atau pelaku bisnis yang menggunakan banyak perangkat.

Lihat Juga : 200 Wallpaper Keren, Aesthetic, HD HP, PC, Laptop

Kumpulan Product Key Windows 10

Kumpulan Product Key Windows 10
Sumber Gambar : techtribune.net

Ada berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan product key Windows 10. Anda bisa membelinya langsung melalui situs resmi Microsoft, atau Anda juga bisa mendapatkannya lewat layanan e-commerce. Saat ini telah tersedia banyak sekali seller yang menjual product key di e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia dengan harga yang relatif murah.

Namun mahalnya product key yang ditawarkan untuk sebuah sistem operasi Windows 10 ini, telah membuat sebagian pengguna komputer atau laptop mengakalinya dengan mencari copyan product key yang bisa dipakai secara gratis. Sekalinya pun nantinya product key yang Anda masukkan ini bisa diterapkan pada perangkat, bukan berarti Windows 10 Anda telah teraktivasi dengan sempurna.

Terkadang product key ini hanya bisa digunakan dalam periode waktu tertentu saja, jadi ketika masa aktifnya telah habis maka Microsoft mengembalikan status aktivasi menjadi deactive karena Kadaluarsa dan Anda perlu mengaktivasinya ulang. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan product key Windows 10 secara gratis, Anda bisa coba salah satu kodenya di bawah ini.

Edisi Windows 10Product Key
Windows 108DVY4-NV2MW-3CGTG-XCBDB-2PQFM
T44CG-JDJH7-VJ2WF-DY4X9-HCFC6
VK7JG-NPHTM-sC97JM-9MPGT-3V66T
NKJFK-GPHP7-G8C3J-P6JXR-HQRJR
W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX
DPH2V-TTNVB-4X9Q3-TJR4H-KHJW4
MH37W-N47XK-V7XM9-C7227-GCQG9
TX9XD-98N7V-6WMQ6-BX7FG-H8Q99
WNMTR-4C88C-JK8YV-HQ7T2-76DF9
Windows 10 ProVK7JG-NPHTM-C97JM-9MPGT-3V66T
8N67H-M3CY9-QT7C4-2TR7M-TXYCV
W269N-WFGWX-YVC9B-4J6C9-T83GX
6P99N-YF42M-TPGBG-9VMJP-YKHCF
Windows 10 EnterprisePBHCJ-Q2NYD-2PX34-T2TD6-233PK
CKFK9-QNGF2-D34FM-99QX2-8XC4K
NPPR9-FWDCX-D2C8J-H872K-2YT43
YYVX9-NTFWV-6MDM3-9PT4T-4M68B
92NFX-8DJQP-P6BBQ-THF9C-7CG2H
Windows 10 HomeYTMG3-N6DKC-DKB77-7M9GH-8HVX7
TX9XD-98N7V-6WMQ6-BX7FG-H8Q99
Windows 10 Single LanguageBT79Q-G7N6G-PGBYW-4YWX6-6F4BT
Windows 10 EducationNW6C2-QMPVW-D7KKK-3GKT6-VCFB2
YNMGQ-8RYV3-4PGQ3-C8XTP-7CFBY
6TP4R-GNPTD-KYYHQ-7B7DP-J447Y
2WH4N-8QGBV-H22JP-CT43Q-MDWWJ
Windows 10 Core33QT6-RCNYF-DXB4F-DGP7B-7MHX9

Lihat Juga : Download WhatsApp MOD Terbaru

Cara Aktivasi Windows 10

Memasukkan License Key Windows 10

Setelah Anda memilih salah satu product key yang sesuai dengan versi Windows 10, selanjutnya Anda bisa memasukkan kode tersebut melalui pengaturan sistem. Jika Anda masih kebingungan dalam mengaksesnya, Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memasukkan product key Windows 10 dengan mudah dan cepat.

  1. Pertama, nyalakan komputer / laptop Anda.
  2. Setelah itu akses Start menu » Settings » pilih Update & Security.
  3. Jika sudah, pilih tab Activation » klik Change product key.
  4. Setelah itu, masukan lisensi yang Anda miliki » klik Next » lalu klik Activate untuk mengonfirmasi.
  5. Selesai.

Lihat Juga : Download GB WhatsApp Terbaru

Fitur – Fitur Utama Windows 10

Fitur Utama Windows 10
Sumber Gambar : techadvisor.com

Berbeda dengan Windows 7, Microsoft membekali Windows 10 dengan beragam fitur-fitur yang menarik dan menunjang produktivitas penggunanya saat berada di depan komputer atau laptop. Apa saja fitur dan layanan utama yang terdapat di Windows 10? Berikut daftarnya:

  • Cortana – Sebuah Asisten digital Windows 10 yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan tugas tertentu melalui suara, seperti mencari informasi, mengatur alarm, mengakses fitur, dan lain sebagainya.
  • Microsoft Edge – Ini merupakan web browser bawaan Windows 10 yang menyediakan lebih banyak peningkatan fitur, kecepatan dan keamanan dari versi sebelumnya yaitu Internet Explorer.
  • Virtual Desktops – Fitur ini berfungsi untuk membuat beberapa desktop virtual dan beralih antar desktop dengan mudah dan cepat.
  • Task View – Pengguna bisa mengakses tampilan tugas untuk melihat dan beralih antara aplikasi yang sedang dijalankan.
  • Continuum – Fitur ini mampu mengubah tampilan Windows 10 ketika pengguna beralih dari mode tablet ke mode desktop atau sebaliknya.
  • Windows Hello – Fitur keamanan yang digunakan pengguna untuk masuk ke sistem menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat lain.
  • OneDrive – Penyimpanan online bawaan Windows 10 yang bisa pengguna manfaatkan untuk menyimpan dan berbagi file secara online.
  • Xbox App – Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk bermain game Xbox dan mengakses fitur sosial seperti teman dan lain sebagainya.

Lihat Juga : Download TM WhatsApp Terbaru

Penutup

Setelah Anda memasukkan salah satu kode lisensi yang sesuai dengan versi Windows 10 perangkat di atas, Anda bisa menggunakan fitur dan layanan dari Microsoft secara keseluruhan. Baik untuk mengubah wallpaper, menjalankan aplikasi, menonton video dan berbagai aktivitas lainnya. Jika Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang ingin disampaikan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

Apakah lisensi OEM bisa digunakan pada perangkat lain?

Anda tidak bisa menggunakan lisensi ini di perangkat lain, karena OEM merupakan jenis lisensi yang melekat pada hardware perangkat.

Mengapa Windows perlu diaktivasi?

Karena jika Anda tidak mengaktivasinya, Anda tidak bisa mengatur tampilan Windows sesuai keinginan. Hal ini biasanya ditandai dengan munculnya keterangan watermark “Activate Windows” di bagian sudut kiri bawah layar desktop.

Berapa kisaran harga lisensi untuk Windows 10?

Harga yang ditawarkan Microsoft untuk Windows 10 Home original saat ini berkisar 3 jutaan, sedangkan Windows 10 Pro sekitar 4,3 juta. Patokan harga ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, Anda bisa cek secara berkala di situs Microsoft untuk mengetahuinya.


Penulis : Wahyu Setia Bintara | Editor : Rudi Dian Arifin

Download Sistem Operasi

Install Ulang Windows

Wahyu Setia Bintara

Saya adalah penulis dan editor di Dianisa.com. Sebagai penulis, saya berfokus pada tema Android dan Windows. Saya memiliki ketertarikan pada semua hal yang berhubungan dengan multimedia dan media digital.

Discussion | 3 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. luthfi berkata:

    apakah ini aman jika digunakan

  2. luthfi berkata:

    apakah aman

  1. Logo UIN Walisongo Semarang PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Walisongo Semarang PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  2. Logo Universitas Bung Hatta PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Bung Hatta PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…
  3. Logo Universitas Bhayangkara Jakarta PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Bhayangkara Jakarta PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…