Aldiva Pratama Residence, Rumah 300 Jutaan di Padalarang (Cocok Jadi Penginapan)

Untuk anda yang tengah mencari rumah di Bandung, terdapat pilihan menarik di kawasan Padalarang, Bandung Barat. Tak hanya itu, rumah ini berpotensi besar untuk dijadikan bisnis penginapan karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan tempat wisata.

Aldiva Pratama Residence, namanya. Hunian asri berkonsep minimalis modern yang berlokasi di Padarang ini disertai fasilitas yang nyaman seperti taman, masjid, playground, one gate system, dan keamanan 24 jam. Harganya mulai dari 300 jutaan dengan tipe 30/60!

Konsep rumah yang dibuat dengan menyesuaikan zaman membuatnya banyak diminati oleh orang-orang dari dalam maupun luar Kota Bandung, untuk dijadikan tempat tinggal, rumah singgah, bahkan penginapan dan untuk investasi.

Perumahan Aldiva Pratama Residence Padalarang adalah prodak terbaru dari Developer Gan Properti dengan konsep green living setelah 3 proyek perumahan sebelumnya laku keras.

Aldiva Pratama Residence ini terletak di Jl. Cipadang Manah Padalarang. Lokasinya strategis dekat Tol Padalarang, stasiun kereta api Padalarang, kawasan pendidikan dan niaga, rumah sakit, dan yang paling menarik tempat wisata.

Wilayah Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dikenal sebagai kawasan perkotaan dengan mobilitas tinggi. Berbagai pusat perniagaan bediri di sepanjang jalur penghubung Bandung dan Kabupaten Cianjur, Sukabumi, serta Bogor ini.

Geliat ekonomi di daerah berpenduduk sekitar 160.000 jiwa itu tak lepas dari dukungan infrastruktur. Itu berarti, fasum dan fasos tak perlu lagi diragukan untuk anda yang mau membeli rumah dan tinggal di kawasan ini.

Tempat Wisata Alam Favorit di Sekitar Lokasi Perumahan

Perumahan Dekat Wisata Bandung
Sumber Image : tempatwisatadibandung.info

Aldiva Pratama Residence memiliki lokasi strategis dan sejuk di kawasan pegunungan Padalarang, Bandung Barat.

Memiliki rumah yang berlokasi dekat dengan tempat wisata selalu jadi hal menarik karena pasti nilai investasinya tinggi. Belum lagi peluangnya yang besar untuk dijadikan tempat penginapan.

Beberapa tempat wisata yang diminati di kawasan ini adalah Situ Ciburuy. Danau alami yang terkenal di kalangan wisatawan ini memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, apalagi jika dinikmati dari tengah danau dimana orang dapat menyewa perahu dengan biaya mulai dari 15 ribuan.

Ada juga Curug Malela, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 – 70 meter dengan hulu sungai yang berasal dari lereng utara Gunung Kendeng yang mengalir membentuk jaringan sungai Cidadap dan bermuara ke Cisokan.

Selain Curug Malela, terdapat Curug Cimahi yang memiliki ketinggian sekitar 87 km dan merupakan curug tertinggi di Bandung.

Yang tak kalah menarik adalah Goa Pawon. Letak goa ini berada di lokasi penambangan berbagai jenis batu dan hanya dianggap sebagai lokasi tempat bernaung disela penambangan batu.

Akan tetapi, ternyata goa ini menyimpan misteri kehidupan di masa lalu. Karena di dalam gua ini ditemukan 20.250 tulang belulang dan 4.050 serpihan batu yang usianya sekitar 10 ribu tahun.

Lalu yang paling harum namanya adalah Stone Garden. Tempat wisata favorit Padalarang ini memiliki pemandangan yang tak pernah gagal memukau setiap orang yang datang.

Dengan ketinggian puncak 907 km di atas permukaan laut, sangat diperlukan kondisi yang prima untuk bisa mendaki puncak bukit ini. Tempat ini banyak disuguhi batu-batu gamping yang berjajar tak beraturan, pesona alam ini menjadi sangat luar biasa.

Dekat Kawasan Wisata, Cocok Untuk Jadi Penginapan

Perumahan Dekat Hotel Bandung
Sumber Image : IBIS One Central Dubai

Dengan lokasi Aldiva Pratama Residence yang dekat dengan berbagai wisata di Padalarang, peluang bisnis baru yang menjanjikan muncul. Apalagi kalau bukan bisnis penginapan? Bukan penginapan biasa, namun penginapan berbasis online.

Pesatnya perkembangan teknologi serta meluasnya penggunaan smartphone dan internet membawa perubahan yang signifikan pada berbagai aspek kehidupan termasuk bisnis penginapan.

Hotel Virtual, namanya. Suatu agen atau perusahaan yang menyediakan pemesanan atau penjualan kamar dari hotel dan penginapan yang memiliki kerjasama dengan mereka di seluruh dunia dengan harga yang murah dan bersaing.

Fenomena VHO (Virtual Hotel Operator) adalah termasuk yang paling berkembang pesat selama 5 tahun terakhir. VHO pertama yang masuk di Indonesia pada tahun 2015 adalah Nida Rooms, diikuti dengan nama-nama yang kini akrab di telinga seperti Airy Rooms, RedDoorz, Zen Rooms, dan lain-lain.

Sistem kerja dari hotel virtual ini bisa dibilang cukup sederhana, karena mereka hanya perlu mengajak pemilik penginapan untuk bekerja sama dalam hal melakukan penjualan kamar. Dengan sistem seperti ini sebagian orang mungkin menganggap VHO sama dengan online travel agent.

Kerja sama ini sangat berguna untuk penginapan-penginapan kecil atau unit-unit homestay yang tidak punya platform sendiri untuk media promosi dan penjualan. Sebagai contoh, unit anda di Aldiva Pratama Residence akan dijual dengan brand Airy Rooms di websitenya.

Pihak Airy Rooms akan memastikan penginapan anda memenuhi standar kenyamanan dari segi termasuk kelengkapan fasilitas juga kebersihan. Karena pelancong saat ini cenderung mencari akomodasi murah yang nyaman, hotel budget seperti ini banyak sekali diminati.

Itulah mengapa, tak hanya bisa ditempati untuk sendiri, memiliki rumah yang dekat dengan tempat wisata memberikan anda segudang peluang baru dari segi bisnis. Kesempatan ini sangat menarik dan sayang sekali jika dilewatkan, bukan?

DP 20 Juta All In, di 99.co Indoensia

Perumahan Tipe 30 dan 60 Bandung

Penasaran dengan unit rumah Aldiva Pratama Residence ini? Di website properti www.99.co/id, kita bisa temukan unitnya dijual dengan harga mulai dari 300 jutaan untuk tipe 30/60. Dengan DP 20 juta all in, memiliki rumah di sini sangat mudah lewat jalur kredit pemilikan rumah (KPR).

Harga yang anda bayarkan sangat masuk akal. Apalagi, semua itu sudah termasuk biaya SHM, BPHTB, AJB, dan tentu saja KPR.

Tipe terkecil yang ditawarkan ini punya 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan dapur plus kitchen sink. Listriknya berdaya 1300 Watt dan airnya summersible.

Beberapa keunggulan Aldiva Pratama Padalarang selain sudah All In termasuk Biaya KPR, pajak, notaris, dan SHM adalah rumah ini bersubsidi bunga. Tak hanya itu, spek bangunannya juga berkualitas di samping fasilitas perumahan dan fasilitas umum di sekitarnya yang lengkap.

Dengan harga 300 juta, asumsi DP 20% dan bunga 9.5% per tahun, anda bisa mendapatkan rumah ini dengan cicilan 3,1 juta per bulan selama 10 tahun. Bisa juga dengan tenor yang lebih panjang selama 15 tahun, cicilan per bulannya hanya 2,5 juta, dan 2,23 juta untuk tenor 20 tahun.

Beruntungnya, dengan potensi rumah ini sebagai homestay atau penginapan, rumah ini bisa membiayai cicilan KPRnya sendiri.

Dengan pemasukan yang anda dapatkan dari bisnis menyewakan kamar untuk para pelancong yang sedang berwisata, sekurang-kurangnya pendapatan tersebut dapat menutup sebagian besar nominal cicilan.

Jadi, bagaimana? Membeli rumah di kawasan wisata memang sangat menarik dan menguntungkan, kan?

Show All Comments (0)