Kenapa Smartphone Xiaomi Bisa Laku Keras

Dianisa.com – Inilah Alasan Yang Membuat Smartphone Xiaomi Tenar dan Laku Keras. Xiaomi adalah salah satu vendor smartphone ternama asal Tiongkok. Mungkin banyak orang penasaran dengan Xiaomi. Bagaimana mungkin, sebuah vendor Smartphone yang jarang pasang Iklan, bahkan tidak pernah sama sekali, tapi bisa tenar dan dikenal banyak orang. Xiaomi memiliki strategi pasar yang luar biasa, dan tentunya hal ini juga di dukung dengan banyaknya pengguna Internet di seluruh dunia. Hal inilah yang menjadi pasar manis untuk smartphone Android. Penasaran kenapa Smartphone Xiaomi bisa laku keras di pasaran? Simak ulasan lengkanya berikut ini.

Baca Juga :

1. Harga Murah, Performa Mantap

Seperti yang kita tahu bahwa Smartphone Xiaomi lebih banyak hadirkan ponsel flagship berspesifikasi mumpuni, dan tentunya dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Inilah yang membuat Xiaomi di sukai oleh para pengguna dan pecinta gadget di seluruh dunia, salah satunya Indonesia. Orang lebih suka dengan Produk murah namun tetap berkualitas. Dan Produk Xiaomi lah yang bisa menjadi jawabannya.

Kita samakan saja antara Produk OPPO A37 yang hadir dengan RAM berkapasitas 2 GB dibandrol dengan harga Rp. 2 jutaan, sementara Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan RAM berkapasitas 3 GB dibandrol dengan harga Rp. 2 Jutaan juga. Harganya sama, namun spesifikasi yang dihadirkan berbeda. Nah, dari situlah yang membuat Xiaomi lebih tenar dan lebih populer. Setiap perangkat Android memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda – beda. OPPO lebih mahal, mungkin karena garansi resmi dan juga lebih tahan banting. Sementara Xiaomi tidak bisa seperti itu.

2. Gunakan Metode Flash Sale

Dengan metode Flash Sale, semua produk Xiaomi, terutama smartphone Android pasti akan cepat habis dan tidak akan menumpuk di gudang. Dengan menggandeng e-commerce yang tepat, produk Xiaomi bisa dijual dengan mudah dan cepat. Tidak perlu ribet harus pasang Iklan di sana dan di sini. Namun di sini masih ada kekurangan, biasanya Garansi yang diberikan bukan garansi resmi, melainkan garansi distributor.

Metode Flash Sale Xiaomi

Di Indonesia sendiri, vendor Xiaomi bekerja sama dengan Lazada untuk menjual semua produk Android yang mereka produksi. Selain itu, Xiaomi juga bekerja sama dengan Amazon sebagai e-commerce terbesar di Dunia. Sampai saat ini, Xiaomi tetap populer.

3. Ekosistem Komunitas

Layanan yang baik dari Tim Xiaomi menjadikan Xiaomi banyak di minati. Selain harganya yang murah, Xiaomi juga tetap mengutakan kualitas dari Smartphone itu sendiri. Uniknya, Xiaomi mengizinkan penggunanya untuk melakukan rooting pada smartphone Xiaomi yang mereka miliki. Dengan izin tersebut, tentunya pengguna bisa lebih leluasa untuk mengoptimalkan perangkat Android yang mereka miliki.

Jika terjadi masalah, semua pengguna bisa mendapat solusi melalui Forum MIUI yang di pantau langsung oleh pihak Xiaomi. Dengan begitu, pengguna bisa lebih terbantu. Dan inilah yang membuat pengguna lebih tertarik untuk menggunakan ponsel flagship dari Xiaomi. Lalu, bagaimana dengan anda, pengguna Xiaomi atau bukan?

Baca Juga :

Xiaomi tidak hanya memproduksi ponsel flagship, tetapi juga memproduksi Smart CCTV, Lampu, PowerBank, Speaker, dan beberapa produk eletronik lainnya. Sebagai vendor besar, Xiaomi ingin terus menjadi yang terdepan. Ponsel – ponsel baru sering kali di hadirkan oleh Xiaomi untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Bagaimana, tertarik untuk memiliki Produk Xiaomi. Tulis komentar atau pendapat anda mengenai artikel ini melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih!!!

(Sumber Referensi : JalanTikus.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here