Fitur Unggulan MIUI 10
Sumber Image : FoneArena.com

Dianisa.com – Bocoran Mengenai MIUI 10. Xiaomi merupakan sebuah brand smartphone baru asal china yang akhir-akhir ini sangat terkenal di dunia. Xiaomi didirikan oleh mantan CEO Kingsoft, Lei Jun, dan beberapa rekannya di tahun 2010. Awalnya Xiaomi adalah perusahaan software yang membuat custom ROM baru berbasis sistem operasi Android.

Baca Juga :

Dengan berbagai inovasinya, Pertengahan tahun ini Xiaomi meluncurkan antar muka MIUI baru yaitu MIUI 10, versi beta dari antarmuka ini sudah hadir pada bulan mei 2018 lalu bersamaan dengan meluncurnya smartphone MI 8. Menariknya, MIUI 10 sendiri akan mengusung fitur yang dibawa pada sistem operasi Android Oreo maupun Android P. Hal ini dilakukan karena update ROM yang lama setiap generasinya kalah langkah dibandingkan dengan smartphone dari vendor lainnya.

Mungkin dari kita bertanya-tanya apa kelebihan dari MIUI 10 ini, dibawah ini merupakan beberapa fitur yang dihadirkan oleh MIUI 10 :

1. Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Tahun 2018 ini mungkin AI sudah tidak asing dikalangan pengguna smartphone, sebab brand besar seperti Samsung dan Iphone suda mengusung fitur ini. AI sendiri membantu smartphone dengan cerdas, dalam hal kamera, pengelolaan sistem, manajemen konsumsi baterai, pengalaman pengguna, pendeteksi benda, dan masih banyak lagi. MIUI 10 ini dikabarkan akan fokus pada dukungan AI sehingga dapat membuat smartphone Xiaomi menjadi pintar untuk melayani penggunanya.

2. Manajemen RAM Yang Bagus

Untuk fitur satu ini sangatlah dibutuhkan oleh setiap pengguna smartphon sebab dengan manajemen RAM yang bagus akan membuat smartphone berjalan sangat lancar. Untuk itu, Xiaomi berusaha menghadirkan fitur manajemen RAM yang bagus pada MIUI 10 sehingga membuat smartphone berjalan dengan stabil, lancar, dan tidak boros energi.

3. Dukungan Stylus

Kini smartphone dengan menggunakan Stylus atau pena digital sudah sangat digemari untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk itu, Xiaomi akan memasukkan dukungan stylus pada MIUI 10 agar setiap smartphone Xiaomi yang mendapatkan update ROM ini bsa mendapatkan menggunakan stylus dengan lancar dan memiliki shorcut yang banyak.

4. Kostumisasi Menu Yang Mudah

Xiaomi juga menyematkan menu yang dapat dikustomisasi pada MIUI 10 sehingga penggunanya dapat menggunakan menu-menu yang terdapat pada smartphone Xiaomi dengan mudah dan cepat.

5. Sistem Yang Cepat

Untuk fitur yang satu ini, Xiaomi menghilangkan 50 fungsi-fungsi yang tidak penting miliki MIUI generasi sebelumnya di MIUI 10. Selain membuat hemat baterai, MIUI 10 juga akan memiliki sistem yang berjalan cepat.

6. Daya Tahan Baterai Yang Lebih Baik

Karena MIUI 10 ini hadir dengan sistem AI, maka secara langsung akan memiliki manajemen baterai yang baik, sehingga akan membuat smartphone memiliki daya tahan baterai yang lama.

7. Notification Dots

Fitur yang satu ini memungkinkan penggunanya dapat mengetahui pesan atau nofitikasi yang belum dilihat. Nantinya akan muncul lingkaran kecil di sebelah ikon aplikasi yang belum dibaca pesan atau notifikasinya.

Itu tadi beberapa fitur yang hadir dari sistem antarmuka MIUI 10, mungkin masih banyak lagi fitur baru yang belum penulis ketahui, apabila kalian mengetahui fitur-fitur lainnya yang hadir dalam MIUI 10 maka dapat menuliskan informasinya pada kolom komentar di bawah ini. Oh ya dan untuk smartphone yang akan kebagian update MIUI 10 kali ini adalah Mi 8 , Mi Mix 2S, Mi Mix, Mi 6X, Mi 6, Mi 5, Mi Note 2, Redmi S2/Y2, dan deretan Redmi Note 5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here