Cara Menonaktifkan Paket Data Pada Aplikasi di Android

0
111

Dianisa.com – Menonaktifkan Data Internet Pada Aplikasi Android. Kita pasti tahu atau telah menyadari bahwa sebenarnya ada banyak aplikasi yang selalu terhubung ke Internet atau berjalan di background padahal kita tidak sedang membuka atau menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi Chat merupakan aplikasi yang selalu terhubung ke Internet seperti BBM, LINE, WhatsApp, Instagram, Facebook, Messenger, dan lainnya. Apabila pengguna tidak menonaktifkannya satu persatu maka akan tetap terhubung untuk terus menampilkan notifikasi.

Baca Juga :

Menonaktifkan Paket Data Pada Aplikasi

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan metode ke para pengguna Android mengenai Cara Menonaktifkan Data Internet Pada Aplikasi Pilihan. Fitur penonaktifan data aplikasi sebenarnya ada pada perangkat Android dengan OS Android Lollipop 5.1 ke atas. Untuk kali ini saya mencoba pada perangkat OPPO, adapun jika anda menggunakan Perangkat lain maka bisa tinggal menyesuaikannya saja. Simak langkah – langkahnya berikut ini…

Menonaktifkan Aplikasi di HP OPPO

  • Buka Setelan » SIM Ganda dan Jaringan Seluler » Selanjutnya, anda Non-Aktifkan beberapa aplikasi yang ingin anda non-aktifkan dengan cara menggeser warna hijau menjadi warna abu – abu yang artinya data telah di Non-Aktifkan.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah metode singkat mengenai Cara Menonaktifkan Data Internet Pada Aplikasi di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here