Mengembalikan File Terhapus Di Android

Dianisa.com – Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android Dengan Aplikasi DiskDigger. Sebelumnya saya memang telah memberikan tutorial mengenai Cara Mengembalikan File Terhapus Di Smartphone Android, tetapi di tutorial tersebut membutuhkan aplikasi Recycle Bin bernama Dumpster. Sedangkan apabila tidak di install aplikasi Dumpster maka tetap saja file yang telah dihapus tidak bisa dikembalikan. Sebagai pengguna android gaptek mungkin memang serasa sulit saat ingin mengembalikan file penting yang telah kita hapus secara sengaja atau tidak sengaja.

Baca Juga :

Apabila anda mempunyai file Backup yang anda tempatkan pada Komputer atau Laptop mungkin anda tidak khawatir masalah file yang terhapus secara tidak sengaja. Namun bagaimana dengan kita yang tidak mempunyai file backup, tentu saja akan merasa sedih dan galau masalah file yang hilang tersebut. Saran dari saya apabila anda sudah mempunyai file di android yang begitu banyak sebaiknya Copy atau Backup file tersebut dan tempatkan pada Komputer atau laptop. Hal tersebut untuk berjaga – jaga agar disaat file tersebut terhapus, terformat, error, atau saat smartphone android anda rusak maka anda masih bisa membuka file tersebut melalui komputer.

Nah, apabila anda sudah terlanjur menghapus file kesayangan anda seperti foto, video, musik, lagu, aplikasi, dokumen, gambar atau semacamnya anda masih bisa mengembalikannya dengan menggunakan aplikasi DiskDigger. Lebih jelasnya silahkan lihat reviews dan langkah – langkahnya dibawah ini.

Mengembalikan File Terhapus Dengan DiskDigger

DiskDigger adalah sebuah aplikasi recovery terbaik untuk smartphone dan tablet android. Aplikasi ini dapat mengembalikan file yang terhapus di android, baik di Memori Internal ataupun Memori Eksternal (Micro SD). File yang dapat dikembalikan bermacam – macam baik foto ataupun video dengan format jpg, png, mp4, 3gp, mp3, dan gif, sedangkan untuk file dokumen dengan format ppt, pdf, xls, doc, dan zip. Jika terjadi kerusakan pada file yang telah di hapus, maka aplikasi ini juga mampu memperbaikinya. Sebelum menggunakan aplikasi ini, smartphone atau tablet android harus dalam keadaan Rooted. Berikut Langkah – Langkah Mengembalikan File Terhapus Dengan Diskdigger.

  1. Pertama, unduh aplikasi DiskDigger melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download DiskDigger Via Google Play Store
  2. Setelah berhasil mengunduh, install dan buka aplikasi tersebut. Kemudian pilih partisi atau tempat lokasi file yang telah dihapus, bisa di Internal Card atau Eksternal Card (Micro SD).
  3. Kemudian pilih jenis format file yang ingin di kembalikan atau di recovery. Sebagai contoh, jika yang terhapus Foto maka anda bisa memilih JPG atau PNG, Jika yang terhapus Video maka anda bisa memilih 3gp atau MP4, Jika yang terhapus musik maka anda bisa memilih mp3. Kemudian pilih “Ok” dan tunggu proses scanning sampai selesai.
  4. Jika proses scanning selesai, maka anda bisa melihat daftar dari semua file yang telah di hapus sesuai dengan format yang anda pilih. Selanjutnya centang file yang ingin anda kembalikan satu persatu.
  5. Pilih tombol “Save”, kemudian pilih “Save Selected Files Locally”.
  6. Terakhir, tinggal anda cek file tersebut di galeri atau tempat folder sebelumnya.
  7. Selesai.

Baca Juga :

Demikian ulasan mengenai Cara Mengembalikan File Terhapus Di Android Dengan Diskdigger, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here