Kontak WhatsApp Tidak Muncul Secara Otomatis

Dianisa.comCara Mengatasi Kontak Baru di WhatsApp Tidak Muncul Secara Otomatis. Sebagian pengguna WhatsApp pasti ada yang mengeluh mengenai kontak baru yang kita simpan belum muncul – muncul di WhatsApp. Hal ini tentu menjadi tanda tanya apa yang sebenarnya terjadi pada aplikasi #WhatsApp yang kita miliki. Kemungkinan besar, koneksi jaringan Internet yang lemah membuat kontak tidak muncul. Lebihnya lagi, settingan kontak yang salah membuat kontak WhatsApp juga tidak mau muncul. Lalu, bagaimana solusinya? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :

Mengatasi Kontak Baru di WhatsApp Tidak Muncul

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mengatasi Kontak Baru di WhatsApp Tidak Muncul Secara Otomatis. Untuk mengatasi masalah yang terjadi pada Aplikasi WhatsApp yang tidak memunculkan kontak, ada beberapa metode yang bisa anda coba. Diantaranya yaitu, cek kontak yang ditampilkan, perbarui kontak, dan juga opsi kontak yang ditampilkan. Dan untuk melakukannya, anda bisa simak metodenya berikut ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Untuk yang pertama, pastikan koneksi Internet HP Android anda memadai. Karena bagaimanapun, jika koneksi internet lambat maka semua aktifitas di WhatsApp juga akan berjalan lambat, termasuk dalam melakukan load kontak WhatsApp. Pilih Provider yang bagus dan sesuai dengan daerah anda.

Baca Juga :

2. Cek Kontak Yang Ditampilkan

Dan untuk yang kedua, anda bisa cek Kontak Yang Ditampilkan. Pastikan semua kontak yang tersimpan di Memori Telepon, SD Card, dan juga SIM Card anda tampilkan semuanya. Dan untuk melakukan hal tersebut, anda bisa masuk pada menu Pengaturan, lalu pilih opsi “Kontak”. Lebih jelasnya, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

Menampilkan Kontak di Android

  • Buka menu Pengaturan » Kontak » Kontak Untuk Ditampilkan. Selanjutnya, anda bisa pilih “Semua” untuk menampikan semua kontak yang tersimpan di HP Android anda.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

3. Tampilkan Semua Kontak di WhatsApp

Selanjutnya untuk yang ketiga, anda bisa mencoba untuk menampilkan semua kontak yang tersimpan pada WhatsApp. Pastikan semua kontak yang terdaftar di WhatsApp masuk ke daftar kontak WhatsApp, termasuk kontak yang tersembunyi. Dan untuk melakukannya, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

Tampilkan Semua Kontak di WhatsApp

  • Buka Aplikasi WhatsApp » Setelan » Kontak. Kemudian lakukan centang pada bagian “Tampilkan Semua Kontak”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

4. Perbarui Kontak WhatsApp

Dan untuk yang keempat, anda bisa memperbarui kontak di WhatsApp. Dengan memperbarui, maka tentunya semua kontak akan diperbarui. Cara ini sebenarnya jarang dilakukan, tapi tidak ada salahnya anda coba. Simak langkah – langkahnya berikut ini.

Perbarui Kontak di WhatsApp

  • Buka Aplikasi WhatsApp » Daftar Kontak. Klik ikon tiga titik, kemudian anda tap “Perbarui”. Dan secara otomatis kontak akan diperbarui.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Itulah beberapa metode yang bisa anda coba lakukan untuk memperbarui semua kontak yang ada di WhatsApp. Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, SAMSUNG, Xiaomi, VIVO, Advan, Axioo, Coolpad, Evercoss, Dan lainnya. Agar lebih maksimal dalam menggunakan WhatsApp, pastikan anda menggunakan WhatsApp versi terbaru saat ini agar semua bugs atau kerusakan yang ada bisa teratasi dengan baik.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Kontak WhatsApp Yang Tidak Muncul di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang ingin anda tanyakan terkait aplikasi WhatsApp, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here