Ketuk 2x Untuk Membangunkan Layar
Sumber Image : News18.com

Dianisa.com – Cara Aktifkan Ketuk 2X Untuk Menyalakan Layar di HP Xiaomi. Untuk menghebat baterai pada smartphone, secara otomatis layar akan diredupkan diwaktu kita tidak menggunakannya untuk beraktifitas. Secara default atau masih setting bawaan, layar akan meredup saat tidak digunakan selama 5 detik atau 10 detik. Nah, menariknya lagi untuk mengaktifkan layar, dulunya mungkin kita harus menekan tombol power, tetapi sekarang kita dimudahkan dengan mengetuk layar 2X maka secara langsung layar akan aktif kembali.

Baca Juga :

Mengaktifkan Ketuk 2X Untuk Menyalakan Layar

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mengaktifkan Ketuk 2x Untuk Membangunkan Layar di HP Xiaomi. Pada intinya, pengguna Xiaomi dimasa sekarang dan kedepannya, dapat membangunkan layar hanya dengan mengetuk 2 kali pada layar, tanpa harus menekan tombol Power. Nah, untuk melakukannya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini …

1. Langkah pertama, buka menu Setelan » Tampilan, dan dari bagian tersebut anda bisa pilih “Ketuk Layar 2x Untuk Membangunkan” (Tanda merah artinya fitur telah aktif).

Ketuk 2 Kali Untuk Menghidupkan Layar

2. Nah, untuk mencobanya, anda bisa meredupkan layar dan mengaktifkan layar dengan menekan layar sebanyak dua kali, maka layar akan terbangun. Cukup mudah bukan !!

3. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dengan sistem operasi Android Nougat v7.0. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi Note 5A, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengaktifkan Ketuk 2x Untuk Membangunkan Layar di HP Xiaomi, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here