iPhone Dual SIM
Sumber Image : CNET

Dianisa.com – Kabar iPhone Dual SIM. Jika biasanya Iphone hadir dengan single SIM kebanggaannya selama ini, kali ini iPhone akan tampil beda dari biasanya, sebenarnya Kabar mengenai iPhone dengan dua kartu SIM sudah terdengar sejak awal tahun ini. Sejumlah laporan menyebut satu dari tiga model iPhone yang rilis tahun ini akan mendukung kartu SIM ganda. Namun hingga saat ini, Apple masih belum mengonfirmasi kebenaran laporan ini, tapi dari kode yang ada di iOS 12 versi developer ternyata ada indikasi sistem operasi itu siap mendukung kartu SIM ganda.

Baca Juga :

Menurut Phone Arena pada 02/08/2018, kemarin ada komponen dengan tulisan kode sistem ‘second SIM status’ dan ‘second SIM tray status’. Ada pula kode yang berisi keterangan ‘dual sim device’. Hal ini mampu menunjukan bahwa iPhone akan menggandeng fitur dual sim pada smartphone keluarannya kelak. Terlebih, dengan sistem ‘second SIM tray’, besar kemungkinan perusahaan benar-benar menyediakan dua slot SIM, tak sekadar eSIM saja.

Dual SIM termasuk hal yang sangat baru di kalangan iPhone pasalnya, semenjak rilis dengan smartphone pertamanya, iPhone belum pernah sekalipun memiliki slot SIM ganda sebelumnya. Hal berbeda ditemui di perangkat Android. Banyak manufaktur perangkat Android sebenarnya sudah banyak yang menyediakan slot SIM ganda, terutama di wilayah Asia.

Meskipun begitu, pihak Apple sendiri masih belum berkomentar banyak mengenai kabar tentang dual SIM ini, fitur baru ini pasti sangat menarik bagi para pecinta iPhone. Karenanya, para pecinta iPhone pasti tak sabar untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan terkait iPhone baru yang dikabarkan akan dilakukan menjelang akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here