Kabar Google Coach
Sumber Image : SlashGear

Dianisa.com – Kabar Google Coach. Hidup sehat memanglah dambaan bagi setiap orang, banyak cara yang dilakukan agar bisa memperoleh hidup sehat, mulai dari olahraga, menjaga pola makan, dan lain sebagainya. Salah satu cara yang saat ini cukup menarik untuk menjaga pola hidup adalah dengan memanfaatkan sebuah asisten pribadi, dimana asisten ini bukanlah manusia, melainkan sebuah gadget yang tertanam sistem kecerdasan buatan didalamnya. Salah satunya sebut saja Google Asisten, Google dikabarkan tengah menyiapkan aplikasi kesehatan terbaru yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI). Dinamai “ Google Coach”, aplikasi tersebut tak ubahnya asisten pintar yang mengawasi dan memastikan kondisi fisik pengguna tetap prima.

Baca Juga :

Sistem ini bukan hanya merekam aktivitas dan data setandar seperti pola jalan, pola tidur, serta denyut jantung saja, sistem ini memiliki kemampuan lebih dari itu, dimana sistem ini memanfaatkan data yang dimiliki Google tentang pengguna untuk merekomendasikan jenis dan rutinitas olahraga yang sesuai.

Tak cukup dengan olah raga saja, Google Coach ini mampu membantu penggunannya untuk mengawasi asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh, serta merekomendasikan makanan yang cocok dengan kebutuhan penggunanya. Google Couch bahkan mampu membuat atau merancang pola makan bagi si pengguna selama satu minggu kedepan serta membuat daftar belanja yang dibutuhkan, dimana untuk mendukung fitur tersebut layanan seperti Gmail dan Calender diintegrasikan untuk selalu mengingatkan penggunanya.

Dengan berbagai macam pola hidup yang diawasi, tentunya akan banyak juga notifikasi yang muncul untuk mengingatkan, namun tidak dengan Google Coach. Notifikasi pada Google Coach ini dibuat layaknya rangkuman yang memudahkan dan tidak mengganggu penggunanya.

Google Coach kabarnya dirilis pertama-tama untuk pengguna sistem operasi Wear OS. Pengguna smartphone Android juga dikatakan bisa memanfaatkannya, tetapi dengan kapasitas tertentu. Google juga dikatakan berambisi membawa asisten kesehatannya ke produk-produk yang lebih luas semacam Android TV, Google Home, dan perangkat-perangkat terhubung masa depan.

Namun kabar dari perilisan sistem atau gadget ini masihlah belum jelas, dikarenakan belum ada konfirmasi resmi dari pihan samsung atupun Google, namun dapat dipastikan sistem ini akan secepatnya muncul di pasaran dikarenakan fungsinya yang sangat membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here