Instagram TV Rilis
Sumber Image : mashable.com

Dianisa.com – Fitur Instagram IGTV. Baru – baru ini, Instagram telah meluncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan pengguna dapat menayangkan video dengan durasi lebih lama, maksimal 1 jam. Fitur ini dinamakan Instagram TV atau IGTV. Dari banyaknya pengguna Instagram hingga 1 Milyar lebih, tentu ini akan menjadi fitur yang pastinya menarik untuk dicoba.

Baca Juga :

Dengan adanya fitur ini, tentu pengguna dapat mengupload video lebih panjang. Ini sebagai jawaban pengembang karena keterbatasan durasi pada Instagram Stories. Tidak hanya di dalam aplikasi Instagram saja, IGTV juga tersedia untuk aplikasi yang berdiri sendiri, tersedia untuk Android dan iOS. Artinya anda bisa unduh aplikasi IGTV dalam bentuk terpisah dari aplikasi Instagram. Menarik bukan!

Fitur Unggulan IGTV

Ada beberapa opsional yang dihadirkan pada IGTV seperti ada “Popular”, “Following”, dan juga “Continue Watching”. Artinya disini anda sebagai pengguna juga bisa berinteraksi dengan video yang ditayangkan, baik berupa love, komentar, dan juga membagikan video tersebut.

Adapun jika anda tertarik untuk membuat video di IGTV, anda bisa update aplikasi Instagram anda, kemudian buatlah saluran pada fitur IGTV. Syarat video yang dapat diupload harus dengan format vertikal.

Menurut CEO Instagram Kevin Systrom mengatakan, “Aplikasi IGTV dirancang untuk memudahkan pengguna menemukan dan menonton video lewat smartphone mereka”. Systrom berharap, nantinya semua pengguna bisa merasakan berbagi video dengan durasi tak terbatas.

Untuk saat ini, IGTV memang belum terdapat Iklan, namun beberapa waktu kemudian jika dirasa ini menjadi fitur dengan pengguna yang cukup banyak, maka tentunya peluang untuk memasangan iklan pasti ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here