Daftar Menu dan Harga Roti’O Semua Varian Terbaru 2024

Ketahui daftar lengkap menu dan harga Roti’O terbaru 2024 pada tabel berikut ini!

Roti adalah camilan yang mengandung karbohidrat dan sering dikonsumsi sebagai makanan pokok, sarapan, ngemil sambil minum segelas kopi atau teh. Di Indonesia sendiri, roti memang bukan menjadi makanan pokok. Namun, saat ini banyak generasi milenial yang menjadikan roti sebagai pengganti sarapan di pagi hari maupun camilan di siang hari. Dan salah satu gerai roti paling terkenal di Indonesia saat ini adalah Roti’O. Roti’O terbuat dari perpaduan aroma kopi yang khas dan margarin meleleh dalam isiannya. Selain itu, Teksturnya lembut di bagian dalam dan renyah di bagian luar.

Hingga saat ini, Roti’O mempunyai lebih dari 680 outlet yang telah tersebar hampir seluruh Indonesia, khususnya di stasiun kereta api dan bandara. Roti’O tidak hanya menyediakan menu roti saja. Namun, ada juga minuman kopi dan cokelat serta pastry. Harganya juga sangat terjangkau serta praktis dan mudah dibawa. Jadi cocok untuk mengganjal perut para penumpang selama perjalanan berlangsung. Nah bagi Anda yang ingin mencari referensi mengenai menu dan harganya. Maka dapat Anda simak penjelasan di bawah ini :

Ringkasan

  • Roti’O didirikan oleh PT. Sebastian Citra Indonesia pada tanggal 23 Maret 2012 di stasiun kota, Jakarta barat.
  • Roti’O telah memilki hingga lebih dari 680 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia
  • Roti’O dan Roti Boy adalah brand roti yang hampir sama karena sebelumnya berasal dari manajemen yang sama yaitu satu manajemen dengan Roti Boy. Namun, karena pemasaran produk hingga ke beberapa Negara ASEAN termasuk Indonesia, menyebabkan Roti’O dengan Roti Boy berpisah manajemen dan membuat perusahaan roti sendiri yang bernama Roti’O Indonesia dan dipegang oleh master franchise.
  • Roti’O tidak hanya menyediakan menu roti saja, melainkan juga menu minuman cokelat dan kopi yang disajikan dalam keadaan dingin maupun hangat serta terdapat juga menu pastry dengan varian rasa yang bermacam-macam.
  • Ada 5 menu Roti’O yang paling populer yaitu Roti’O coffe bun, Tuna Pastry, Kopi’O Brown sugar, Banana Choco Cheese dan Iced Hazelnut Chocolate.
  • Roti’O sangat mudah ditemukan di berbagai stasiun kereta api, Bandara dan Mall.

Lihat Juga : Daftar Menu dan Harga Dunkin Donuts

Sekilas tentang Roti’O

Sekilas Tentang Roti'O
Sumber Gambar : yoona.id

Roti’O didirikan oleh PT. Sebastian Citra Indonesia pada tanggal 23 Maret 2012 di stasiun kota, Jakarta barat. Perusahaan tersebut bukan hanya bergerak di bidang makanan. Namun juga bergerak di bidang fashion yaitu produk busana polo. Hingga saat ini, Roti’O telah memiliki hingga lebih dari 680 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Umumnya, gerai Roti’O terletak di dalam mall atau pusat perbelanjaan, stasiun kereta api dan bandara, sehingga mudah ditemukan.

Roti’O mempunyai slogan “Dedikasi Dalam Menyajikan Roti Berkualitas” yang artinya bahwa roti yang disajikan adalah roti yang berkualitas. Hal itu dibuktikan dengan penyajiannya yang masih hangat dan langsung dari ovennya sehingga rotinya terlihat fresh. Roti’O menyadari bahwa roti yang berkualitas tinggi membutuhkan proses pembuatan yang baik, bahan yang digunakan juga harus berkualitas dan keahlian dalam mengolah adonan serta proses pemanggangan.

Lihat Juga : Harga Kopi Kenangan

Perbedaan Roti’O dengan Roti Boy

Perbedaan Roti'O dan Roti Boy
Sumber Gambar : tokopedia.com

Roti’O dan Roti Boy adalah brand roti yang hampir sama karena sebelumnya berasal dari manajemen yang sama yaitu satu manajemen dengan Roti Boy. Roti Boy adalah perusahaan roti yang berasal dari negara Malaysia, awalnya perusahaan tersebut memasarkan produk hingga ke beberapa negara ASEAN, salah satunya adalah negara Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk menjangkau konsumen yang lebih banyak.

Namun, karena pemasaran produk tersebut, menyebabkan Roti’O dengan Roti Boy berpisah manajemen dan membuat perusahaan roti sendiri, kemudian diganti menjadi Roti’O Indonesia dan dipegang oleh Master Franchise. Selain itu, masih ada beberapa perbedaan yang terdapat pada Roti’O dan Roti Boy. Untuk lebih jelasnya bisa Anda simak tabel di bawah ini:

PerbedaanRoti’ORoti Boy
PemilikPT. Sebastian citra IndonesiaHiro tan
AsalIndonesiaMalaysia
MenuMenu yang disajikan bermacam- macam. Selain roti, ada juga pastry dengan berbagai varian rasa serta minuman kopi dan cokelat yang disajikan dalam keadaan dingin maupun hangatMenu yang disajikan hanya sedikit yaitu menu roti, kristy stik dan kopi susu
Gambar PackagingKoki gemuk berkumisKoki muda tidak berkumis
HargaHarganya lebih murahHarganya lebih mahal

Lihat Juga : Harga Minuman Starbucks

Daftar Harga Menu Roti’O dan Pastry Terbaru 2024

Harga Menu Roti'O
Sumber Gambar : tokopedia.com

Roti’O tidak hanya menyediakan menu roti saja, melainkan juga terdapat beberapa menu pastry dengan varian rasa yang bermacam – macam. Anda suka menu Roti’O yang apa nih? bisa Anda simak tabel harga menu Roti’O dan Pastry terbaru di bawah ini :

Varian Menu Roti’O dan PastryHarga
Coffe bunsRp 13.000
Butter CroissantRp 15.000
Sultana pastryRp 15.000
Chocolate pastryRp 15.000
Cheese pastryRp 20.000
Tuna pastryRp 20.000
Beef pastryRp 20.000
Almond turn overRp 20.000
Banana chococheeseRp 20.000
Chicken pastryRp 20.000
Sausage pastryRp 20.000

Daftar Harga Minuman di Outlet Roti’O

Harga Minuman Roti'O
Sumber Gambar : facebook.com

Selain menyediakan menu roti dan pastry, Roti’O juga menyediakan beberapa minuman yang berasal dari cokelat dan kopi yang bermacam-macam. Untuk lebih jelasnya Anda simak tabel di bawah ini

Varian MinumanHotIced Medium (M)Iced Large (L)
Black TeaRp 10.000Rp 10.000Rp 15.000
AmericanoRp 20.000Rp 20.000Rp 25.000
CappuccinoRp 25.000Rp 25.000Rp 30.000
ChocolateRp 25.000Rp 25.000Rp 30.000
Taro Milk LatteRp 28.000Rp 28.000Rp 33.000
Caramel LatteRp 20.000Rp 20.000Rp 25.000
Hazelnut ChocoRp 25.000Rp 30.000
Mocha LatteRp 25.000
Matcha LatteRp 28.000
Varian Minuman Kopi SeriesHarga
Kopi’O brown sugarRp 19.000
Kopi’O regalRp 19.000
Kopi’O hazelnutRp 19.000
Choco brown sugarRp 19.000
Varian BlendMedium (M)Large (L)
Strawberry BlendRp 20.000Rp 25.000
Passion BlendRp 20.000Rp 25.000
Mango BlendRp 20.000Rp 25.000
Caramel BlendRp 25.000Rp 30.000
Oreo BlendRp 25.000Rp 30.000
Matcha BlendRp 25.000Rp 30.000
Chocolate BlendRp 25.000Rp 30.000
Mocha BlendRp 25.000Rp 30.000
Varian Kopi Series ( 500 ml)Harga
Choco brown sugarRp 40.000
Creamy vanillaRp 40.000
Brown sugarRp 40.000
Kopi’O hazelnutRp 40.000
Varian Mocktail (250 ml)Harga
Pisang kelapaRp 18.000
Blue lycheeRp 18.000
Pina coladaRp 18.000
Mango rainbowRp 18.000
kleponRp 18.000
Sarang burungRp 18.000

Tabel harga di atas diperoleh dari akun Instagram dan web resmi dari Roti’O. Namun, harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu. harga Roti’O tahun 2021 dengan tahun 2022, mengalami sedikit kenaikan. Awalnya harganya Rp 12.000 berubah menjadi harga Rp 13.000, sedangkan untuk harga minumannya tetap sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, harga dari setiap outlet juga kadang berbeda-beda.

Lihat Juga : Harga Es Krim McDonald’s 

Rekomendasi menu Roti’O paling populer

Rekomendasi Menu Roti'O
Sumber Gambar : sasamecoffee.com

1. Roti’O Coffee Buns

Menu ini adalah menu yang paling laris di pasaran. Roti’O Coffee Buns mempunyai rasa yang gurih dan manis dengan aroma kopi yang kuat. Bagian luar roti dilapisi dengan krim kopi dan margarin sehingga menimbulkan aroma khas yang dapat menggugah selera. Sedangkan bagian dalamnya lembut dan empuk dari setiap gigitannya. Biasanya dijadikan camilan atau sarapan ringan dan dapat dinikmati dalam keadaan panas atau dingin. Rasa Roti’O Coffee Buns dapat bervariasi tergantung dari preferensi pribadi masing-masing.

2. Tuna Pastry

Tuna pastry berisi ikan tuna yang segar dengan campuran mayonase dan bumbu lainnya. Roti ini mempunyai rasa yang gurih dan sedikit asin dari ikan tuna yang dipadukan dengan rasa creamy dan manis dari mayonase atau bumbu lain yang digunakan dalam isian roti. Roti ini mempunyai tekstur yang renyah bagian luar dan cocok untuk menjadi camilan atau makanan ringan yang lezat dan praktis.

3. Banana Choco Cheese

Roti ini terbuat dari perpaduan rasa pisang, cokelat dan keju yang meleleh dicampur dengan adonan tepung yang empuk. Roti’O banana choco cheese mempunyai rasa yang manis dari pisang dan aroma keju yang khas. Bagian luar roti diberi topping keju yang gurih dan leleh sehingga rasanya menjadi semakin lezat.

4. Kopi’O Brown Sugar

Kopi’O brown sugar terbuat dari perpaduan gula aren, kopi dan cream sehingga menimbulkan rasa kopi yang kuat dan aroma yang khas. umumnya kopi ini memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan varian lainnya. kopi ini dapat dinikmati dalam keadaan panas atau dingin dan cocok untuk dijadikan sebagai minuman segar di pagi hari atau camilan ringan yang dipadukan dengan roti pada siang hari.

5. Iced Hazelnut Chocolate

Selain menu kopi, Roti’O juga menyediakan minuman yang terbuat dari cokelat karena tidak semua orang menyukai minuman yang berasal dari kopi. Minuman ini mempunyai rasa manis yang khas dari campuran cokelat dan hazelnut sehingga rasanya menjadi lebih nikmat dan lezat. Apalagi disajikan dalam keadaan dingin. Minuman ini cocok untuk dinikmati pada siang hari ketika cuaca panas karena memberikan sensasi kesegaran dan kelezatan yang unik.

Lihat Juga : Harga Es Krim Mixue

Penutup

Nah itu lah penjelasan mengenai harga menu pada Roti’O beserta perbedaannya dengan Roti Boy. Buat Anda yang sedang melakukan perjalanan dan ingin mengganjal perut. Maka Anda bisa membeli Roti’O sebagai pengganti makan karena harganya juga sangat terjangkau sehingga tidak menguras kantong saku. selain itu, packaging nya juga praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Semoga artikel ini bermanfaat buat Anda yang ingin mencari referensi terkait harga menu pada Roti’O.

Di mana kita dapat membeli Roti’O?

Outlet Roti’O terletak di dalam mall atau pusat perbelanjaan, stasiun kereta api dan bandara sehingga mudah ditemukan. Selain itu, kita juga dapat membelinya secara online melalui Go Food, Grab Food, dan Shopee Food.

Apa perbedaan yang paling signifikan antara Roti’O dengan Roti Boy?

Perbedaan paling signifikan adalah terletak pada pemiliknya, menu yang tersedia dan gambar packaging-nya. Pemilik dari Roti’O adalah PT. Sebastian Citra Indonesia sedangkan Roti Boy adalah Hiro Tan. Selain itu menu yang tersedia pada Roti Boy hanya sedikit berbeda dengan Roti’O yang terus mengembangkan produknya seperti aneka menu pastry dan minuman dari cokelat. Yang terakhir dari segi packaging, gambar kemasan pada Roti Boy adalah Koki muda tidak berkumis sedangkan Roti’O adalah koki gemuk berkumis

Ada berapa menu pada Roti’O?

Ada banyak menu yang tersedia di antaranya yaitu menu andalan Roti’O Coffe bun, Pastry, Minuman kopi dan cokelat yang disajikan dalam keadaan dingin maupun hangat.

Berapa harga Roti’O?

Harga Roti’O sangat terjangkau yakni sekitar Rp 13.000 hingga Rp 20.000.


Penulis : Asiyatul Ulfiyah | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Asiyatul Ulfiyah

Asiyatul Ulfiyah adalah penulis artikel di web dianisa.com. Saya memiliki minat dalam bidang sosial media, content creator, dan content writer. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk bidang yang lain yang dapat meningkatkan kemampuan saya.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo Universitas Tarumanagara (UNTAR) PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Tarumanagara PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang bisa…
  2. Logo Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta PNG, CDR, AI, EPS, SVG…
  3. Logo UIN Raden Fatah Palembang PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Raden Fatah Palembang PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…