AR Emoji Samsung Galaxy S9
Sumber Image : SlashGear

Dianisa.com – Fitur AR Emoji Samsung Galaxy S9. Akhir-akhir ini sering muncul banyak sekali smartphone dengan fitur yang sangat canggih, mulai dari Iphone X dengan Animojinya dan samsung dengan AR Emoj. Lantas apa itu sebenarnya AR emoji dan Animoji?.

Baca Juga :

AR Emoji , merupakan sebuah fitur yang dihadirkan oleh SAMSUNG, dimana fitur ini dapat membuat sebuah emoji dari tampilan atau wajah pengguna. Galaxy S9 memanfaatkan teknologi pemindaian wajah sesuai dengan gerakan wajah dan ekspresi pengguna. Pengguna dapat mengirim pesan animasi lalu menambahkan stiker dan memberikan efek suara.

Kehebatan dari AR emoji ini adalah dapat memetakan lebih dari 100 titik pada wajah pengguna yang akan membuat animasi avatar 3D. Setelah pemindaian wajah selesai, pengguna dapat menyesuaikannya dengan pilihan gaya rambut, pakaian, aksesoris kacamata, dan sejenisnya. Selain itu, terdapat pula beberapa pilihan emoji kartun standar seperti animasi kelinci.

Untuk pembuatanya, SAMSUNG bekerja sama dengan perusahaan animasi terbesar dinunia, yaitu Disney. Format AR emoji inipun tidak hanya paket berisi 18 butir emoji saja, namun juga memiliki paket berisi 18 GIF, serta video dalam bentuk avatar.

Fitur Emoji Reaction Galaxy S9
Sumber Image : Digital Spy

Lantas bagaimana cara untuk menggunakan ata membuat AR emoji pada samsung S9?. Caranya cukup gampang, kita hanya perlua membuka kamera depan dari samsung Gaaxy S9 ini, lalu pilih oposi “AR Emoji” disisi atas antarmuka kamera. Pada opsi AR Emoji, pilih ikon bertuliskan “Create My Emoji”.

Jika sudah kita tinggal ambil foto selfie kita dari sisi depan, dengan jelas dan jika telah selesai pilih jenis kelamin. Lalu AR Emoji akan memetakan wajah kita, dan membuat emoji dari wajah kita, yang dimana emoji ini nanti akan dapat bergerak, berkedip, dan bersuara sesuai keinginan kita.

Kita juga dapat memodifikasi warna kulit, ukuran kelopak mata, serta jenis dan warna rambut, hingga aksesoris yang akan digunakan, seperti baju, kacamata, dan lain sebagainya. Jika sudah selesai dengan avatar yang telah dibuat, bisa kita simpan dengan menekan tombol “Save”. maka secara otomatis akan menyimpan avatar yang telah dibuat dalam satu paket emoji dan GIF tadi.

Tidak perlua khawatir untuk tidak suportnya fitur ini dengan aplikasi atau smartphone lain, sebab menurut Erin Wilis, yang merupakan Senior Channel Marketing Samsung mengatakan “meski lawan bicara anda memiliki jenis smartphone berbeda, stiker emoji dan GIF tetap bisa merka terima” jelasnya.

Tidak hanya AR emoji saja, samsung Galaxy S9 juga memiliki banyak fitur menarik lainya yaitu dual-aperture F/1.5 dan F/2.4, serta perekaman super slow motion 960fps pada 720p, dan 240ps pada 1080p.

Cukup menarik bukan fitur dari samsung Galaxy S9, jika kalian tertarik, kalian dapat mendapatkan smartphone ini, dengan harga 11,5 juta di pasaranan Indonesia, dengan spesifikasi RAM 4GB dan Memori 64GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here