Download Smadav 32 Bit / 64 Bit (Free Download) Terbaru

Berikut link download antivirus Smadav terbaru!
InfoKeterangan
DeveloperSmadav
Version2022 Rev. 14.9
File size2 MB
LicenseFreeware

Salah satu risiko menyimpan data di komputer dan flashdisk yakni terkena virus. Virus membuat data-data di komputer dan flashdisk kita menjadi terkontaminasi, rusak atau bahkan hilang tidak berbekas. Untuk mencegahnya, maka diciptakanlah software antivirus yang berguna untuk mengatasi serangan virus. Antivirus merupakan program yang wajib terinstall dikomputer untuk melindungi data penting dari serangan virus yang banyak sekali bertebaran.

Salah satu antivirus yang cukup terkenal dan banyak digunakan di Indonesia adalah Smadav free dan pro security. Smadav merupakan antivirus lokal sebagai proteksi tambahan untuk komputer, mengamankan flashdisk dan mampu membersihkan virus serta mencegah infeksi virus menyebar luas. Kita bisa langsung menggunakannya karena antivirus ini gratis dan bisa digunakan di semua sistem operasi komputer.

Lihat Juga : Download TeamViewer Terbaru

Fungsi Smadav

1. Proteksi tambahan untuk komputer, kompatibel dengan sebagian besar antivirus lainnya.

Antivirus Smadav berbeda dengan antivirus lain. Antivirus ini dapat di install bersama dengan antivirus lainnya, sehingga kemungkinan besar dapat bekerja dengan baik meskipun terdapat antivirus lain dalam komputer Anda. Untuk itu Smadav berfungsi sebagai perlindungan tambahan dalam komputer Anda,

Smadav memiliki metode tersendiri untuk mendeteksi dan menghapus virus, agar lebih meningkatkan keamanan dalam komputer Anda. Selain itu, Smadav juga menggunakan resource yang sangat rendah sehingga tidak membebani kinerja komputer saat digunakan. Dengan kombinasi antara Smadav dan antivirus yang sudah terpasang pada komputer, membuat perlindungan komputer Anda terhadap infeksi virus semakin kuat.

2. Proteksi tambahan untuk USB flashdisk

Flashdisk merupakan salah satu media terbesar dalam menyebarkan virus. Smadav memiliki teknologi khusus dalam mencegah penyebaran virus melalui flashdisk. Smadav memiliki berbagai macam signature virus yang dapat menginfeksi flashdisk serta memiliki kemampuan khusus untuk mendeteksi virus baru pada flashdisk yang belum ada di database Smadav. Selain itu, Smadav juga berusaha untuk membersihkan virus dan memulihkan file yang disembunyikan oleh virus di flashdisk.

Smadav cukup bagus untuk komputer yang jarang atau tidak pernah terhubung ke internet. Smadav tidak harus di update sesering mungkin. Smadav tidak mengandalkan pada signature atau database virus. Namun, lebih mengandalkan teknik deteksi behavior, heuristic, dan whitelisting.

3. Antivirus yang ringan

Smadav memiliki beberapa kelebihan, salah satunya adalah dalam hal ukuran instalasi yang sangat kecil yakni kurang dari 10 MB. Selain itu, Smadav membutuhkan resource (sumber daya) komputer yang sangat rendah. Sebagian besar penggunaan Smadav aktif hanya membutuhkan sedikit memori, biasanya kurang dari 20 MB dan penggunaan CPU yang rendah.

Dengan penggunaan yang sangat sedikit, Smadav tidak mempengaruhi atau memperlambat pekerjaan Anda yang lain. Selain itu, Anda juga dapat menginstall program antivirus lain yang bisa bekerja sama dengan Smadav untuk melindungi komputer Anda.

4. Cleaner dan tools untuk membersihkan virus

Smadav dapat memperbaiki registry yang telah rusak atau diubah oleh virus. Selain itu, Smadav juga dapat menghapus virus pada komputer Anda baik secara otomatis maupun manual dengan menggunakan tools yang disediakan oleh Smadav.

Lihat Juga : Download Notepad++ Terbaru

Menu – menu pada Smadav

Scanning Virus With Smadav

Scanner

Berfungsi untuk membersihkan seluruh data komputer dan flashdisk Anda supaya terhindar dari virus.

Protect

Berfungsi untuk mengetahui apakah Smadav aktif atau tidak dan menampilkan beberapa virus yang telah terdeteksi.

Tools

Ada beberapa fitur-fitur pada Smadav yaitu smadlock, process manager, system editor, win force dan one virus by user sebagai berikut:

  • Smad-Lock digunakan untuk memperkuat perlindungan drive komputer terhadap virus.
  • Process Manager digunakan untuk mengetahui file mana yang sedang dijalankan oleh sistem.
  • System Editor adalah fitur yang sangat berguna untuk kita dalam mengubah dan memperbaiki pengaturan sistem yang biasanya diubah oleh virus yaitu registry yang disable, show hidden file, dan yang lainnya.
  • Win force digunakan untuk menjalankan fungsi windows task manager, ms config, regedit, dan cmd secara paksa.
  • One virus by user digunakan untuk membersihkan dan mendeteksi beberapa file yang disangka sebagai virus secara manual.

Manage

Ada 2 fitur yang terdapat dalam menu manage yaitu:

  • General Setting digunakan untuk melaksanakan pengaturan secara dasar dan sebagai pengaturan tambahan pada Smadav.
  • Scanner Setting digunakan untuk mengubah sandi admin dan warna tampilan pada Smadav.

Lihat Juga : Download Rufus Terbaru

Download Smadav terbaru

Smadav adalah antivirus yang terkenal di Indonesia dan sangat ampuh untuk melindungi data di komputer dan flashdisk Anda. Smadav mempunyai fitur yang lengkap dalam mendeteksi dan membersihkan virus. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk menyimpan data-data di komputer dan flashdisk. Jika Anda tertarik untuk menggunakan antivirus Smadav. Berikut link download antivirus Smadav terbaru yang bisa kamu install di komputer Anda secara mudah dan gratis.

Apa saja kelebihan dan kekurangan antivirus Smadav dengan antivirus lainnya?

Ada beberapa kelebihan pada antivirus Smadav yakni dapat di install bersama antivirus lain, dapat digunakan secara offline, melindungi virus pada flashdisk, tidak menghapus aplikasi sembarangan, proses scan yang cepat, dan memperbaiki registry. Namun ada juga kekurangan pada antivirus Smadav yakni kurang efektif dalam menghapus virus luar negeri, lemah terhadap virus yang di enkripsi dan sering not responding.

Apakah fitur-fitur pada Smadav dapat diakses secara gratis?

Semua fitur yang ada di Smadav gratis untuk digunakan. Namun, jika Anda ingin merasakan lebih banyak fitur, Anda dapat menggunakan Smadav Pro (berbayar) dengan harga yang sangat murah dibandingkan software antivirus lainnya.

Berapa banyak memori yang digunakan untuk mendownload antivirus Smadav ini?

Penggunaan Smadav hanya membutuhkan sedikit memori, biasanya kurang dari 20 MB dan penggunaan CPU yang rendah sehingga tidak mempengaruhi kinerja pada komputer Anda.


Penulis : Asiyatul Ulfiyah | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Asiyatul Ulfiyah

Asiyatul Ulfiyah adalah penulis artikel di web dianisa.com. Saya memiliki minat dalam bidang sosial media, content creator, dan content writer. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk bidang yang lain yang dapat meningkatkan kemampuan saya.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 10 Cara Membuka File PDF di HP Android

    Berikut beberapa cara membuka file PDF di HP Android yang dapat Anda simak dan coba ikuti!
  2. Ukuran ID Card dan Name Tag Sesuai Standar Indonesia dan Internasional, Terbaru!

    Ketahui ukuran ID Card dan Name Tag standar Indonesia dan Internasional melalui ulasan berikut ini!
  3. 33 Font Tegak Bersambung Keren, Aesthetic, dan Gratis!

    Berikut kumpulan font tegak bersambung aesthetic yang bisa Anda unduh dan install di PC / laptop…