Download Microsoft Visio 2013 32 Bit / 64 Bit Terbaru 2024

Berikut link download Microsoft Visio 2013 32 Bit / 64 Bit terbaru yang dapat Anda akses…
InfoKeterangan
DeveloperMicrosoft Corporation
Operating SystemWindows
File Size377 MB (32 bit) / 463 MB (64 bit)
TypeDesktop Applications

Di era modern saat ini, teknologi adalah hal yang dapat membantu kita untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Teknologi dapat kita manfaatkan untuk menunjang efektivitas pekerjaan. Saat ini mulai dari segmentasi sekolah, freelancer hingga setiap perusahaan pasti kebanyakan menggunakan produk dari Microsoft yaitu Microsoft Office. Microsoft memiliki banyak sekali produk seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, ataupun Microsoft Powerpoint yang sangat populer. Setiap software milik Microsoft pasti memiliki tujuan yang berbeda-beda guna menunjang kebutuhan penggunanya.

Pernahkah Anda mengetahui jika Microsoft juga memiliki produk yang sangat bagus yang kebanyakan digunakan oleh kalangan profesional. Biasanya perusahaan membutuhkan sebuah alur sistem yang digunakan mulai dari tahap perancangan, perencanaan, hingga eksekusi rencana untuk mencapai sebuah tujuan. Untuk membantu pembuatan alur sistem tersebut, Anda dapat menggunakan sebuah software dari Microsoft Corporation yang disebut Microsoft Visio. Silakan simak penjelasan tentang Microsoft Visio 2013.

Lihat Juga : Download Phoenix OS

Apa itu Microsoft Visio?

Microsoft Visio adalah software yang digunakan untuk membuat diagram atau bagan. Microsoft Visio menawarkan banyak sekali keunggulan sesuai kebutuhan pengguna. Dengan satu software ini saja, Anda bisa membuat berbagai macam pilihan diagram atau bagan yang cukup detail. Software ini dapat membantu Anda seperti membuat flowchart, denah lantai, topologi jaringan, jalur kelistrikan, mind mapping, dan sejenisnya.

Microsoft Visio memiliki tampilan yang cukup user friendly seperti tampilan Microsoft Office lain seperti Word / PowerPoint. Cara menggunakan Microsoft Visio ini sebenarnya termasuk gampang-gampang susah. Namun jika sudah terbiasa, maka sangat mudah digunakan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Karena termasuk dalam jajaran keluarga Microsoft Office, semakin berkembangnya jaman sudah banyak sekali fitur-fitur yang dimiliki oleh Microsoft Visio ini termasuk rilisnya beberapa versi yang terbaru.

Pada Microsoft Visio 2013 ini memiliki dua versi yang berbeda tergantung dari kebutuhan pengguna. Yaitu versi Standar dan Profesional. Kedua versi tersebut jelas memiliki banyak sekali perbedaan. Misalnya saja versi Standar dapat digunakan oleh pengguna seperti di sekolah-sekolah, sedangkan versi Profesional digunakan oleh pengguna di perusahaan-perusahaan. Kita tahu bahwa Microsoft identik dengan lisensi software berbayar, maka dari itu versi Profesional pasti lebih mahal daripada versi Standar. Namun Anda tidak akan kecewa dengan setiap fitur dan kemudahan lainnya yang terdapat di versi Profesional daripada versi Standar.

Lihat Juga : Download MiniTool Partition Wizard

Fitur – Fitur Microsoft Visio 2013

4. Button Effect di Microsoft Visio 2013

Dalam versi Microsoft Visio 2013, memiliki update 3 kategori fitur yang akan memudahkan para pengguna. Untuk lebih mengetahui dengan mudah dan detail, Anda dapat menyimak fitur-fitur yang terdapat pada Microsoft Visio 2013 seperti berikut ini.

Update jenis template dan design yang baru

Pada dasarnya untuk memudahkan pengguna, Microsoft Visio 2013 menyediakan beberapa pilihan template diagram atau bagan sesuai kebutuhan penggunanya. Anda dapat melihat dan memilih beberapa template yang ada di software ini secara mudah.

Pada Microsoft Visio 2013 ini, terdapat beberapa diagram template baru yang di update dan di improvisasi menyesuaikan kebutuhan pengguna. Dalam versi ini terdapat 2 kategori template yaitu basic shapes dan detailed shapes. Basic Shapes bisa Anda gunakan jika hanya perlu menggunakan fitur secara umum. Detail Shapes bisa Anda gunakan jika perlu melakukan detailing diagram atau bagan atau rancangan apa pun. Template yang di update juga pastinya memiliki design yang lebih bagus daripada versi sebelumnya.

Mudah melakukan editing

Pada Microsoft Visio 2013 ini ada update untuk mempermudah pengguna dalam melakukan Editing pada diagram / bagan yang sedang dibuat. Salah satu contohnya adalah Anda sudah dapat meng-edit Shape dengan mudah. Nama fiturnya adalah Change Shape yang berada pada Tab Home. Layout tidak akan berubah, hanya jenis Shape yang ingin Anda edit saja yang berubah. Selain itu terdapat fitur Duplicate Entire Page yang berguna untuk memudahkan meng-copy keseluruhan halaman yang sedang di edit.

Tema dan efek visual yang baru

Setiap shape saat ini memiliki efek visual baru seperti gradient, shadows, efek reflection, bever, 3D rotation, glow dan soft edges. Selain itu Anda bisa memilih tema yang sudah disediakan oleh Microsoft Visio 2013 seperti warna, fonts, dan beberapa efek pada diagram yang dibuat. Dengan begitu tampilan diagram / bagan yang Anda buat, dapat lebih bagus dan rapi.

Organization chart

Untuk membuat struktur di sebuah organisasi / perusahaan, Anda membutuhkan diagram yang bisa menggambarkan detail struktur tersebut. Selain Anda dapat menggunakan shape yang sebelumnya sudah ada, di versi ini Anda juga dapat menambahkan gambar dari setiap orang di struktur organisasi / perusahaan dengan simpel dan mudah. Fitur ini sangat penting bagi HRD dan para supervisor ataupun manajer yang ingin meng-update struktur organisasi dengan mudah.

Support format file baru untuk desktop dan web

Microsoft Visio 2013 menggunakan file format yang baru yaitu [.vsdx] sebagai default nya. Format file baru ini adalah format yang berbasis XML. Dengan adanya format file [.vsdx] ini, file Visio bisa dibuka atau digunakan oleh software lain. Format file ini juga bisa dibuka melalui Desktop atau Web, sehingga memudahkan pengguna untuk melihat file Visio tanpa harus repot-repot menyimpan dengan format yang berbeda. Microsoft Visio 2013 ini juga mendukung format .vssx, .vstx, .vsdm, .vssm, dan .vstm.

Cloud Collaboration

File Microsoft Visio 2013 saat ini dapat disimpan dan di share melalu SharePoint atau OneDrive. Dengan begitu beberapa orang dapat bekerja sama dalam satu waktu ketika mengerjakan diagram / bagan, sehingga dapat mempersingkat waktu pembuatan. Setiap orang dapat melihat perubahan yang sedang dibahas atau di edit secara real time. Setiap user / reviewer juga dapat memberikan catatan berupa komen di dalam file diagram / bagan tersebut. Jika ada user / reviewer yang tidak memiliki Microsoft Visio, mereka bisa menggunakan web browser untuk melihat diagram / bagan yang tadi dibagikan.

Lihat Juga : Download GTA San Andreas MOD

Minimum System Requirement Microsoft Visio 2013

Berikut ini adalah minimum spesifikasi sistem untuk menjalankan Microsoft Visio 2013.

InfoKeterangan
Processor1 GHz
RAM1 GB (32 bit) dan 2 GB (64 bit)
Hard Drive2 GB
Operating SystemWindows 7, 8, 8.1, 10, 11

Lihat Juga : Download PES 2013

Download Microsoft Visio 2013

Microsoft Visio 2013 merupakan software buatan Microsoft yang sangat berguna untuk membuat diagram atau bagan. Software ini memiliki 2 versi yaitu Standar dan Profesional di mana pasti keduanya memiliki perbedaan baik dari segi fitur hingga segi harga. Namun tidak perlu khawatir karena di versi ini cukup banyak fitur yang sangat sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Fitur editing dan penambahan tema adalah fitur yang memudahkan pengguna dalam melakukan editing ataupun kustomisasi tampilan shape diagram / bagannya.

Dan salah satu fitur lain yang berguna adalah penggunaan format .vsdx yang berbasis XML. Dengan format file baru tersebut setiap pengguna yang memiliki akses file format baru ini dapat melihat / meng-edit melalui desktop atau web sehingga jika pengguna tidak memiliki Visio pun bisa melihat. Dengan begitu, setiap pengguna dapat berkolaborasi / bekerja sama untuk membuat sebuah diagram / bagan. Berikut ini adalah link Download Microsoft Visio 2013 versi 32 bit dan 64 bit.

Catatan: Jika terjadi masalah saat mengunduh file dari server pengunduhan yang dipilih, silakan sampaikan keluhan Anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan memperbaikinya secepat mungkin!


Apa itu Microsoft Visio 2013?

Microsoft Visio 2013 merupakan software buatan Microsoft yang sangat berguna untuk membuat diagram atau bagan.

Apakah Microsoft Visio 2013 gratis?

Microsoft Visio 2013 memiliki lisensi yang harus Anda beli dari Microsoft.

Ada berapa versi Microsoft Visio 2013?

Microsoft Visio 2013 memiliki 2 versi yaitu versi Standar dan Profesional.

Apa perbedaan Microsoft Visio 2013 versi standar dan profesional?

Perbedaan Microsoft Visio versi standar dan Profesional terletak pada fitur dan harga.


Penulis : Rendy Rizaldy | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Download Microsoft Office

Rendy Rizaldy

Rendy Rizaldy adalah seorang mantan maniak blogger yang tentunya suka menulis. Ia memiliki latar belakang dunia teknologi dan IT. Ia juga berperan sebagai Customer Support untuk mendapatkan best user/customer experience di salah satu perusahaan Internet Service Provider. Ia juga menyukai sedikit tentang bidang design web ataupun design produk.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 145 Nada Dering iPhone Semua Versi Lengkap 2024 (Update iPhone 15)

    Berikut kumpulan nada dering iPhone semua versi yang bisa Anda unduh (update iPhone 15)!
  2. 67 Nada Dering Anime Lucu, Unik, Kawai, Lengkap 2024

    Berikut kami bagikan sejumlah nada dering Anime Naruto, Anya, lucu, kawaii, watashi yang bisa Anda gunakan…
  3. 62 Nada Dering Nokia Jadul Semua Tipe, Terlengkap 2024

    Berikut kami bagikan kumpulan nada dering Nokia jadul versi lama MP3 yang bisa kamu download dan…