Download Internet Download Manager Terbaru

Berikut link download Internet Download Manager terbaru untuk Windows 64 bit / 32 bit
InfoKeterangan
DeveloperTonec Inc.
Version6.41 rilis stabil
File size10 MB
LicenseShareware

Internet Download Manager atau IDM adalah perangkat lunak yang digunakan sebagai alat dan pengelola unduhan dari internet. Software unduhan ini dikembangkan oleh Tonec Inc., yang menempati posisi teratas sebagai pengunduh data dengan kecepatan maksimal. Internet Download Manager memiliki antarmuka grafis yang sangat intuitif, mudah sekali digunakan penggunanya untuk melakukan unduhan. Tools dari Internet Download Manager akan membantu Anda mendownload beragam file, mulai dari musik, video, aplikasi, maupun data lain dari internet dengan sangat cepat.

Sebagai alat pengunduh pihak ketiga, IDM meningkatkan kecepatan unduh hingga 5 kali lipat, lebih cepat dan efisien. Program ini mampu mengunduh data dan segmen file secara bersamaan, menjeda maupun melanjutkan pengunduhan. Selain itu, IDM juga dapat memulihkan file unduhan yang rusak serta melanjutkan unduhan yang terputus karena jaringan bermasalah, komputer mati, koneksi hilang, maupun masalah daya listrik. Fitur-fitur inilah yang menjadi keunggulan Internet Download Manager. Alat pengunduh ini juga dikenal memiliki algoritma pengunduh yang super handal dan dapat dijadikan pilihan para pengguna.

Lihat Juga : Download Nitro PDF Reader

Fitur Internet Download Manager (IDM)

Internet Download Manager (IDM) menyajikan beragam fitur pengunduh yang sangat unggul dan sangat mudah digunakan pengguna, berikut fitur-fiturnya:

1. Fitur pengunduh yang powerfull

Tidak heran jika Internet Download Manager menjadi mesin pengunduh yang super powerfull, ini karena pengembang telah membuat algoritma yang memiliki kecepatan unggul untuk menerima data dari Internet. Dikenal dengan kinerja akselerasi terbaik, IDM memiliki teknologi segmentasi file dinamis yang cerdas dan cepat, berbeda seperti pengelola unduhan maupun akselerator lainnya. Internet Download Manager memiliki kecepatan unduh hingga 500% atau 5 kali lipat lebih cepat dibandingkan alat lainnya.

2. Mendukung browser-browser populer

Hampir semua browser populer telah terintegrasi dengan Internet Download Manager (IDM). Tidak perlu khawatir jika Anda sering berpindah-pindah browser, karena Anda dapat menyesuaikan integrasi kembali dengan IDM yang akan Anda install. Beberapa browser yang mendukung IDM cukup banyak di antaranya seperti: Microsoft Edge, Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer, Safari, MSN Explorer, Mozilla Firebird, Avant Browser, AOL, Maxthon, dan masih banyak lagi browser pilihan lainnya untuk mengelola unduhan Anda secara otomatis dengan IDM.

Lihat Juga : 10 Cara Mengaktifkan IDM (Internet Download Manager)

3. Fitur One Click for Download

Dengan fitur One Click for download, Anda cukup memilih file tautan unduhan di browser favorit Anda, kemudian IDM secara otomatis akan mengambil alih unduhan dengan efektif. Tanpa kesulitan melakukan banyak langkah, Anda cukup mencari dan mengunduh file yang Anda inginkan hanya dengan sekali klik. Tentunya ini tidak akan membuang-buang waktu, sehingga Anda bisa lebih produktif mengelola file unduhan tersebut.

4. Fitur Built-in Scheduler    

Internet Download Manager dapat mengelola waktu unduhan file sesuai yang ditentukan, saat terhubung dengan internet. Pengguna dapat mengunduh file yang diinginkan, menjeda atau memutuskan sambungan, serta mematikan komputer saat proses selesai. Selain itu, pengguna juga dapat menyinkronkan perubahan menggunakan sinkronisasi file secara berkala. Di sini, Anda dapat membuat atau menjadwalkan banyak antrean unduhan dari file yang akan Anda download.

5. Pengunduhan dengan segmentasi dinamis

Internet Download Manager telah dioptimalkan untuk mengunduh file dengan teknologi segmentasi dinamis. IDM membagi file yang diunduh pada segmen-segmen file secara dinamis, berbeda dengan alat pengunduh lain yang membagi file unduhan dalam satu kali segmen. Ini dapat meningkatkan kinerja unduhan secara signifikan, saat koneksi baru tersedia, IDM akan menemukan segmen terbesar dari data untuk diunduh dan membaginya menjadi dua.

Dalam artian segmentasi file dinamis ini menggunakan aturan pembagian setengah-setengah, ketika koneksi telah selesai mengunduh semua segmen, IDM akan merakit segmen tersebut menjadi satu file.

6. Fitur Customizable Interface

Antarmuka Internet Download Manager dapat disesuaikan oleh penggunanya, Anda dapat memilih urutan, tombol, dan kolom yang akan ditampikan di jendela utama IDM. Di sini IDM memiliki fitur untuk menyesuaikan tampilan toolbar. Selain itu Anda juga dapat mengunduh tampilan bilah alat yang Anda suka, untuk di instal di komputer Anda. Tampilan skin dapat di download maupun di desain oleh pengguna sendiri.

Lihat Juga : Download SHAREit Terbaru

Download Internet Download Manager (IDM) Terbaru

IDM menjadi salah satu aplikasi pengelola unduhan yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang suka download file besar di internet. Ini diperuntukkan bagi pengguna Windows yang membutuhkan segudang fitur download yang handal dan cepat untuk mengunduh beragam file atau data dari internet. Memiliki program ini akan meningkatkan produktivitas Anda dalam menunjang pekerjaan, tugas, maupun hiburan di komputer Anda.

Apa pun yang Anda butuhkan, musik, video, aplikasi, dan beragam data dari internet dapat Anda unduh dengan peningkatan hingga 500% lebih cepat. Berikut link download Internet Download Manager (IDM) terbaru yang bisa Anda akses secara cepat dan gratis!


Penulis : Yunita Setiyaningsih | Editor : Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Instagram Font Generator : C̳o̳p̳y̳ ̳P̳a̳s̳t̳e̳ Teks Untuk Bio dan Caption

    Buat font keren dan unik untuk bio dan caption IG dengan tool Instagram Font Generator
  2. 10 Cara Membuka Gambar WebP di PC, Laptop, HP

    Berikut cara mudah membuka gambar WebP di PC, laptop, dan HP yang dapat Anda coba ikuti!
  3. Download Komikcast Apk Terbaru 2022, Baca Komik Gratis Tanpa Iklan

    Berikut link download Komikcast Apk terbaru 2022