Download Firmware Samsung Lengkap

Dianisa.com – Download Kumpulan Firmware Stock ROM Samsung Langsung Dari Official. Firmware atau Stock ROM menjadi bagian yang sangat penting dari sebuah #Smartphone Android. Bagi seseorang atau pengguna Samsung yang mengalami masalah Bootloop, brick, aplikasi telah berhenti, dan lainnya yang membutuhkan flashing ulang tentunya membutuhkan firmware untuk melakukannya. Dan untuk mendapatkan firmware secara lengkap, pengguna bisa mendapatkannya dari situs www.sammobile.com.

Baca Juga :

Download Stock ROM Samsung Lengkap dari SAMMOBILE

Untuk bisa mengunduh sistem Samsung, Firmware atau Stock ROM dari SAMMOBILE, anda harus melakukan registrasi. Pilihan bisa bebas, anda bisa memilih yang gratis dengan kecepatan terbatas atau bisa memilih premium dengan kecepatan tinggi. Dan untuk mengunduh Firmware Samsung, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, silahkan anda klik atau kunjungi laman berikut ini : http://www.sammobile.com/firmwares/. Untuk pertama kalinya, anda belum membuat akun, silahkan anda buat akun. Dan untuk yang sudah membuat akun, silahkan anda langsung login saja.

Download Firmware Dari SAMMOBILE

2. Untuk mencari filmware, anda bisa ketikkan tipe HP Samsung yang anda miliki. Sebagai contohnya, saya menulis GALAXY S6 (SM-G920F). Dan selanjutnya, anda bisa tap tombol Search.

Tulis Tipe Samsung

3. Dan secara otomatis akan tampil semua firmware dari semua bahasa yang ada. Karena kita hidup di Indonesia dan hanya tahu bahasa Indonesia, maka kita bisa mengunduh Firmware berbahasa Indonesia. Klik pada Firmware yang berbahasa Indonesia.

Daftar Firmware Samsung

4. Setelah anda klik pada firmware yang anda pilih tersebut, anda bisa mencoba untuk mengunduh secara gratis dengan klik “REGULAR DOWNLOAD”.

Download Firmware Samsung

5. Ikuti petujuk selanjutnya sampai nantinya firmware yang anda inginkan mulai terunduh. Gunakan IDM agar anda bisa mengunduh Firmware dengan mudah dan cepat.

6. Selesai.

Saya rasa tutorial download firmware Samsung diatas cukup mudah untuk anda ikuti. Sedikit Informasi bahwa SAMMOBILE menyediakan firmware atau Stock ROM yang sangat lengkap dari semua bahasa di seluruh dunia.

Anda bisa menemukan firmware sesuai dengan tipe HP Samsung yang anda miliki, bisa Samsung Galaxy J1 mini prime, Samsung Galaxy J3 Emerge, Samsung Galaxy C7 Pro, Samsung Galaxy A7 (2017), Samsung Galaxy A5 (2017), Samsung Galaxy A3 (2017), Samsung Galaxy Grand Prime Plus, Samsung Galaxy J2 Prime, Samsung Galaxy C9 Pro, Samsung Galaxy A8 (2016), Samsung Galaxy On8, Samsung Galaxy On7 (2016), Samsung Gear S3 classic, Samsung Gear S3 frontier, Samsung Gear S3 frontier LTE, Samsung Galaxy J5 Prime, Samsung Galaxy J7 Prime, Samsung Z2, Samsung Galaxy Note7 (USA), Samsung Galaxy S5, Galaxy S6 dan S6 Edge, Galaxy S7 dan S7 Edge, Galaxy S8 dan S8 Plus, dan masih banyak lagi.

Untuk langkah – langkah flashing atau instalasi Fimware Samsung, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini :

  • Extract (unzip) the firmware file
  • Download Odin v3.11.1
  • Extract Odin ZIP file
  • Open Odin v3.11.1
  • Reboot Phone in Download Mode (press and hold Home + Power + Volume Down buttons)
  • Connect phone and wait until you get a blue sign in Odin
  • Add the firmware file to AP / PDA
  • Make sure re-partition is NOT ticked
  • Click the start button, sit back and wait few minutes

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Download Firmware Stock ROM HP Samsung Lengkap Terbaru, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Sumber Referensi : https://www.sammobile.com/firmwares/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here