Download Canva Terbaru

Berikut link download Canva terbaru for Windows, Mac, iOS, Android!
InfoKeterangan
DeveloperCanva
Version1.57.0
File size131 MB
LicenseFreemium

Berbagai jenis software pada saat ini muncul dengan berbagai macam inovasi-inovasi terbarunya. Salah satunya yang mengalami perkembangan cukup pesat yaitu software desain grafis. Jika dulu Anda mengalami kesulitan untuk membuat desain dengan jenis software atau aplikasi yang rumit. Maka sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena pada saat ini banyak sekali bermunculan berbagai macam jenis software editing yang memungkinkan Anda untuk membuat desain dengan mudah. Salah satunya yaitu Canva.

Canva adalah alat desain grafis yang dapat memudahkan penggunanya untuk membuat berbagai desain kreatif secara online dengan mudah. Mulai dari membuat desain kartu ucapan, poster, brosur, info grafis, latar belakang desktop, sampul buku, sampul majalah, latar belakang virtual zoom, situs web, kalender, hingga membuat slide presentasi dalam bentuk gambar maupun video. Dengan berbagai kemudahan yang dimiliki, maka tidak heran jika Canva memiliki jumlah pengguna aktif bulanan yang cukup banyak yaitu sekitar 60 juta pengguna dari 190 negara di seluruh dunia.

Aplikasi ini juga tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan berbayar. Pada versi berbayar Anda dapat menikmati layanan Canva Pro dan Canva for Enterprise. Sehingga Anda dapat memilih versi tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan yang perlu Anda perhatikan bahwa Canva hanya dapat digunakan ketika Anda terhubung dengan jaringan internet. Sehingga pastikan terlebih dahulu jaringan internet yang Anda gunakan tidak mengalami kendala agar kegiatan desain menjadi lebih lancar.

Lihat Juga : Download Filmora Terbaru

Fitur – Fitur Canva Terbaru

1. Lebih dari 750.000+ template

Canva memiliki lebih dari 750.000+ template untuk memudahkan Anda membuat konten visual yang menarik. Misalnya seperti kartu ucapan, poster, brosur, info grafis, latar belakang desktop, sampul buku, sampul majalah, latar belakang virtual zoom, situs web, kalender, hingga slide presentasi. Anda juga dapat membuat desain visual yang sesuai keinginan Anda dari nol. Untuk memudahkan Anda menghasilkan konten visual yang menarik dengan waktu singkat, Anda dapat menggunakan template yang disediakan oleh Canva kemudian sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

2. Lebih dari 900 ikon dan ilustrasi

Dengan fitur yang dimiliki oleh Canva, Anda juga dapat menambahkan ikon dan gambar ilustrasi ke desain Anda. Jika Anda menggunakan versi gratisnya, Anda juga dapat menggunakan berbagai macam ikon dan gambar ilustrasi yang menarik untuk mendukung desain Anda. Cukup gabungkan beberapa ikon atau gambar sesuai dengan tema desain yang Anda gunakan maka desain Anda akan terlihat menarik.

3. Berbagai opsi latar belakang

Canva memiliki banyak background atau latar belakang yang tidak membosankan, dengan pilihan warna dan gradasi yang siap menghidupkan desain yang Anda buat. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menyesuaikan latar belakang apa pun yang Anda gunakan. Misalnya, Anda dapat menyesuaikan kontras dan intensitas warna, serta menambahkan vinyet ke latar belakang.

4. Text Customization

Selain digunakan sebagai aplikasi desain dan editing. Canva juga memiliki text customization yang berguna saat Anda ingin membuat slide presentasi, dokumen, dan berbagai materi cetak. Fitur ini juga mudah digunakan, Anda hanya perlu menempelkan text box ke kolom yang diinginkan. Setelah itu, Anda dapat mengubah font, ukuran teks, dan format lainnya. Anda juga dapat menyempurnakan teks yang Anda buat dengan berbagai efek animasi untuk membuat dokumen online terlihat lebih dinamis.

Selain itu, Canva juga menawarkan banyak contoh desain font khusus sehingga dapat membantu Anda untuk menghemat waktu saat membuat poster atau kartu ucapan.

5. PDF Editor

Canva tidak hanya digunakan untuk membuat dan mengedit desain langsung di halaman template. Anda juga bisa mengimpor file PDF pada halaman kerja lalu melihat desainnya secara online. File PDF tersebut akan diubah menjadi elemen yang dapat diedit, kemudian Anda bisa mengedit bagian tertentu secara instan. Setelah selesai mengedit dokumen tersebut, Anda dapat mengunduhnya dalam berbagai jenis dokumen misalnya seperti SVG, PPT, atau PDF.

Lihat Juga : Download Nitro PDF Reader Terbaru

6. Canva Live

Jika Anda sering melakukan presentasi online, Anda bisa menggunakan Canva dengan fitur Canva Live yang tersedia. Fitur ini dapat memudahkan Anda untuk menyiapkan platform konferensi video untuk presentasi online. Penggunaan utama fitur tersebut adalah untuk meningkatkan partisipasi pemirsa agar presentasi menjadi lebih interaktif. Misalnya, selama presentasi berjalan, para audience dapat mengirimkan umpan balik, komentar, dan pertanyaan.

7. Canva Teams

Fitur Canva Teams dapat memudahkan Anda untuk membuat desain secara mandiri atau berkelompok. Jika Anda memiliki tim desain sendiri, maka Canva adalah platform terbaik untuk membantu komunikasi Anda dengan anggota tim desain lainnya menjadi lebih mudah. Fitur ini dapat digunakan ketika Anda mengundang anggota tim dan mengatur preferensi akses di editor halaman, maka setelah itu, tim desain Anda siap bekerja sama untuk membuat desain yang terbaik.

8. Grid desain dan foto

Fitur Canva juga sangat berguna untuk mengedit foto. Anda dapat mempercantik foto yang Anda miliki dengan filter atau dengan grid yang berfungsi untuk mengatur tata letak foto dengan lebih rapi. Fitur grid ini juga tersedia dalam berbagai bentuk tata letak dan bingkai yang tersedia mulai dari 2 grid hingga 16 grid.

9. Desain frame

Selain itu, Anda juga dapat mempercantik tampilan foto Anda dengan efek bingkai agar terlihat seperti bingkai foto. Format bingkai yang tersedia juga sangat bervariasi, mulai dari bingkai yang berbentuk standar, polaroid, film foto dan lain-lain.

10. Kapasitas penyimpanan cukup besar

Canva memungkinkan Anda untuk menyimpan desain Anda secara mudah. Jika Anda ingin membuat template yang mirip dengan yang Anda buat sebelumnya, Anda dapat membukanya kembali dan memodifikasi sesuai dengan keinginan Anda. Pada versi gratisnya, aplikasi Canva memiliki kapasitas penyimpanan yang tidak terlalu besar yaitu 1 GB. Sedangkan jika Anda menggunakan versi premium maka kapasitas penyimpanan yang disediakan cukup besar yaitu 100GB.

Lihat Juga : Download Rufus Terbaru

Download Canva Terbaru

Canva pada saat ini juga tersedia dalam beberapa versi, antara lain yaitu versi Web App (PC), iOS dan Android. Berbagai fitur yang tersedia juga cukup banyak, sehingga ketika Anda ingin membuat desain kartu ucapan, poster, brosur, info grafis, latar belakang desktop, sampul buku, sampul majalah, latar belakang virtual zoom, situs web, kalender, hingga slide presentasi dengan mudah. Jika Anda tertarik, berikut ini merupakan link yang dapat Anda gunakan untuk mengunduh Canva secara lebih mudah dan gratis.


Penulis : Adella Eka Ridwanti | Editor : Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 30 Template Jas Pria Pas Foto HD Gratis

    Berikut kumpulan template jas pria pas foto dengan format PSD dan PNG/JPG yang bisa Anda download…
  2. Download AnimeIndo APK Terbaru, Nonton Anime Gratis 2023!

    Berikut link download AnimeIndo APK yang bisa Anda dapatkan secara gratis!
  3. Download GB WhatsApp Pro Apk (WA GB) v9.52, v14.10, v17.20 Terbaru 2023

    Berikut link download GB WhatsApp Pro apk (WA GB) versi terbaru 2023 gratis!