Download Avast Terbaru

Berikut link download antivirus Avast terbaru untuk Windows, macOS, Android, dan iOS
InfoKeterangan
DeveloperAvast
Operating systemWindows
TypeSecurity Software & Antivirus Software
File Size262 kb
LicenseFreeware, Proprietary Software

Avast Antivirus merupakan keluarga aplikasi keamanan internet lintas platform yang dikembangkan oleh Avast. Avast dikenal sebagai salah satu produk keamanan favorit yang dirancang untuk menganalisis dan mendeteksi program / virus berbahaya di dalam sebuah sistem secara real-time. Software ini juga menyediakan versi gratis dan mendukung untuk sejumlah platform, di antaranya yaitu Microsoft Windows, macOS, Android, dan juga iOS.

Dengan memanfaatkan fitur dan layanan yang disediakan oleh Avast, pengguna komputer / smartphone akan merasa nyaman dan terlindungi saat menjelajahi internet. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengguna aktif bulanan Avast yang mencapai +435 juta, bahkan lebih dari 1,5 miliar serangan siber yang telah digagalkan setiap bulannya. Maka dari itu tidak mengherankan jika Avast Antivirus termasuk software pilihan yang wajib di install oleh para pengguna komputer untuk melindungi privasi, menjaga informasi identitas pribadi, maupun memblokir ancaman digital.

Lihat Juga : Download WinBox Terbaru

Fitur dan keunggulan Avast Antivirus

Tidak hanya sebatas memberikan perlindungan dari serangan virus saja, Avast juga memiliki fitur unggulan yang tidak kalah menariknya dengan kompetitor lain. Keunggulan ini tentunya bisa Anda rasakan ketika menggunakan software Avast, mulai dari pengelola kata sandi, pemindaian Wi-Fi, filter tautan berbahaya, hingga fungsi anti-ransomware tambahan yang canggih.

Proteksi Malware

Fitur utama dari Avast adalah Proteksi Malware, ini digunakan untuk melindungi sistem komputer Anda dari serangan malware, seperti worm, virus trojan, spyware, adware dan lain sebagainya. Dengan dibekali dengan banyak lapisan pertahanan, Avast pun mampu memblokir semua akses ke URL hosting malware, misalnya menghapus muatan yang berpotensi berbahaya. Perlindungan malware dari Avast hadir dengan beberapa pilihan menu, yaitu : Real-time protection, Custom scans, Scheduled scans, Security reports, Removable drive scans, etc.

Proteksi Email

Fitur selanjutnya yaitu perlindungan email, Avast juga telah menyediakan tingkat keamanan pada email. Pasalnya email termasuk salah satu media akses paling umum yang digunakan oleh peretas untuk menyisipkan virus pada komputer. Oleh karena itu, fitur ini sangat bermanfaat untuk menyingkirkan banyak potensi ancaman digital. Contohnya seperti mencegah lampiran email berbahaya, peringatan situs web yang tidak aman, dan menghentikan pelacakan web yang mengganggu.

Pengaman Browser

Tidak hanya sebatas email saja, namun Avast juga mampu memberikan pengamanan pada browser Anda. Misalnya terdapat fitur untuk menghentikan pelacakan online dan memperingatkan potensi kebocoran kata sandi. Selain itu Avast juga menawarkan fitur pemblokiran iklan, di mana fitur ini berfungsi menghilangkan setiap iklan yang mengganggu Anda saat menjelajahi informasi di internet.

Wi-Fi Inspector

Kemudian Anda juga mendapatkan penawaran gratis dari Avast untuk memindai seluruh jaringan Wi-Fi dan perangkat yang terhubung dengan sistem komputer untuk menemukan kesalahan apa pun. Dengan kata lain Wi-Fi Inspector berfungsi untuk mencegah peretas dalam mencuri data / informasi pribadi Anda melalui jaringan Wi-Fi. Lebih lanjut Anda juga akan diperingkatkan oleh fitur ini jika komputer terhubung ke jaringan yang tidak aman atau perangkat mencurigakan yang baru saja terhubung.

Perlindungan Ransomware

Fitur berikutnya yang tidak kalah penting yaitu perlindungan ransomware. Kita tahu bahwasanya ransomware sangat berbahaya, karena serangan ini mampu mengunci dan mengenkripsi perangkat komputer milik korban. Dan umumnya para peretas yang mengirim virus ini akan meminta sejumlah uang sebagai tebusan agar data Anda dikembalikan. Namun Anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut, pasalnya Avast mampu memberikan perlindungan data Anda dari serangan ransomware. Jadi tidak ada celah sedikit pun bagi seseorang yang bisa mengubah, memodifikasi, atau mengenkripsi data sistem tanpa seizin Anda.

Pembaruan Perangkat Lunak

Avast juga memiliki fitur pembaruan yang berfungsi untuk memindai dan melaporkan jika menemukan perangkat lunak yang sudah kedaluwarsa di dalam komputer. Dengan fitur ini, Anda bisa mengetahui perangkat lunak apa saja yang perlu diperbarui agar terhindar dari serangan digital. Karena perangkat lunak yang sudah kedaluwarsa memiliki tingkat keamanan yang rendah, sehingga tidak menutup kemungkinan peretas bisa menemukan celah keamanan dan membobolnya dengan mudah.

Lihat Juga : Download AVG TuneUp Terbaru

Download Avast Terbaru                    

Selain menggunakan software antivirus bawaan Windows, Anda juga bisa mencoba menggunakan antivirus Avast untuk meningkatkan keamanan komputer / laptop Anda. Dengan menjalankan sejumlah tools unggulan yang disediakan Avast, software ini mampu melindungi sistem dari berbagai macam masalah digital, seperti virus, malware, phishing, spyware, spam, dan ancaman internet lainnya. Berikut link download antivirus Avast terbaru yang bisa Anda akses secara mudah dan gratis!


Penulis : Wahyu Setia Bintara | Editor : Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Instagram Font Generator : C̳o̳p̳y̳ ̳P̳a̳s̳t̳e̳ Teks Untuk Bio dan Caption

    Buat font keren dan unik untuk bio dan caption IG dengan tool Instagram Font Generator
  2. 10 Cara Membuka Gambar WebP di PC, Laptop, HP

    Berikut cara mudah membuka gambar WebP di PC, laptop, dan HP yang dapat Anda coba ikuti!
  3. Download Komikcast Apk Terbaru 2022, Baca Komik Gratis Tanpa Iklan

    Berikut link download Komikcast Apk terbaru 2022