Download Adobe Photoshop 2023 32 Bit / 64 Bit (Windows 11, 10, 8)

Berikut kami bagikan link download Adobe Photoshop 2023 versi 32 Bit / 64 Bit untuk Windows…
InfoKeterangan
DeveloperAdobe Inc.
Version2023 (v24.7.1) – 13 September 2023
Operating SystemWindows
File Size4.3 GB
TypeSoftware editing gambar

Saat ini, kita telah memasuki era di mana dunia digital memegang peranan penting dalam hal pemasaran. Meskipun beberapa content creator lebih banyak menggunakan aplikasi smartphone untuk membuat desain dan membantu dalam menciptakan konten, namun Adobe Photoshop 2023 masih menjadi software andalan untuk membuat poster hingga editing foto atau campaign dengan kualitas HD.

Adobe Photoshop 2023 adalah software editing foto dan grafis yang memberikan Anda kebebasan untuk mengubah gambar biasa menjadi sebuah karya atau desain yang menarik. Software ini menawarkan berbagai tools dan fitur yang akan membantu Anda dalam mempermudah proses desain Anda. Apakah Anda ingin melakukan pengaturan warna, crop gambar, hingga level manipulasi yang kompleks, Adobe Photoshop 2023 hadir untuk membantu Anda!

Nah, Anda pasti penasaran, ‘Fitur apa saja yang baru di Adobe Photoshop 2023 ini?’ Tentunya, ada banyak sekali pembaruan dan penambahan fitur yang membuat proses editing menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Yuk, kita jelajahi bersama fitur-fitur keren yang ada pada Adobe Photoshop 2023 dan bagaimana cara memanfaatkannya untuk membawa karya Anda ke level selanjutnya!

Lihat Juga : Kode Warna Background Pas Foto (Merah dan Biru)

Fitur-fitur Adobe Photoshop 2023

Berikut kami sajikan rangkuman dari beberapa fitur terbaik dari Adobe Photoshop 2023 yang patut Anda coba. Mari simak!

Live gaussian blur

Jika Anda ingin memburamkan gambar dengan efek yang halus dan natural, gaussian blur adalah jenis blur yang paling banyak digunakan oleh editor gambar untuk menghasilkan efek tersebut. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memburamkan gambar secara real-time, sehingga Anda dapat melihat hasil blur secara langsung saat Anda mengubah pengaturan.

Cara menggunakannya Anda hanya perlu mengakses menu filter > blur, dan di sana Anda akan menemukan pilihan antara gaussian blur dan live gaussian blur. Apabila Anda memilih live gaussian blur, ini berarti Anda bisa langsung melihat perubahan keburaman pada gambar saat Anda mengatur tingkat blur melalui slider atau play button yang disediakan.

Delete and fill selection

Fitur delete & fill selection merupakan salah satu inovasi di Adobe Photoshop 2023 yang membawa kemudahan, terutama bagi Anda yang sering menggunakan content aware fill.

Fitur ini menawarkan cara yang lebih cepat dan lebih sederhana untuk menghapus objek dari gambar dan mengisinya dengan konten yang sesuai dengan konteks sekitarnya, tanpa perlu melalui proses yang panjang dan kadang bisa terasa monoton.

Biasanya, ketika menggunakan content aware fill, Anda perlu memilih objek atau subjek yang ingin dihapus, memperluas seleksi, membuat seleksi lebih halus, dan barulah mengaktifkan content aware fill dengan shortcut Alt + Backspace (untuk pengguna Windows). Namun, dengan delete & fill selection, proses ini menjadi jauh lebih singkat.

Cukup dengan memilih objek yang ingin Anda hapus dari gambar, klik kanan pada seleksi tersebut, dan pilih opsi delete & fill selection. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan shortcut cepat Shift + Backspace untuk pengguna Windows.

Substance 3D materials

Bagi para desainer arsitektur dan interior yang ingin menambahkan detail foto-realistis ke dalam karya mereka, serta bagi para kreator konten digital yang mencari elemen tambahan untuk memperkaya desain abstrak mereka, fitur substance 3D materials adalah jalan pintas untuk kemudahan proses kerja Anda.

Untuk menggunakannya, Anda dapat mengunjungi tab Window dan memilih Materials. Di sini, Anda akan menemukan koleksi bahan Substance 3D milik Adobe yang siap digunakan. Koleksi ini mencakup berbagai tekstur dan material seperti marmer, seng, tembaga, cat minyak, berbagai jenis logam, kain, kulit, batu, kaca, kayu, dan lain-lain.

Sebelum Anda dapat mengaplikasikan material ini ke dalam gambar Anda, langkah pertama adalah memisahkan subjek dari latar belakang gambar. Setelah latar belakang dan subjek berhasil dipisahkan, Anda bebas untuk mengaplikasikan salah satu dari material 3D Substance ke latar belakang gambar Anda.

Generative fill

Adobe Photoshop 2023 menghadirkan terobosan baru dalam industri AI dengan generative fill, sebuah tools canggih yang mengubah teks menjadi gambar.

Adobe telah mengintegrasikan teknologi ini dalam Photoshop melalui neural filter, automatic subject selection, dan sky replacement. Generative Fill membawa AI ke tingkat yang lebih tinggi, memungkinkan pengguna untuk mengisi gambar dengan teks, memperluas gambar, membuat latar belakang, dan menghapus objek.

Live gradients

Live gradients membawa kemudahan bagi Anda yang sering merasa kesulitan dalam menciptakan gradien yang sempurna. Sekarang, Anda dapat melihat perubahan gradien secara real-time saat Anda menyeretnya di kanvas.

Ini artinya, Anda bisa langsung mendapatkan feedback visual dari apa yang Anda kerjakan, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan gradien dengan lebih cepat dan akurat. Setelah Anda puas dengan tampilan gradien, Anda bisa melakukan penyesuaian lebih lanjut melalui kotak properties di tab window.

Keunggulan dari fitur live gradients ini adalah kemampuannya untuk memberikan live preview, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan posisi, menambahkan atau menghapus titik, serta mengubah warna di setiap titik gradien sesuai dengan preferensi Anda, semuanya secara real-time.

Lihat Juga : 80 PP (Foto Profil) Anime Girl Cute, Aesthetic, dan Misterius!

System Requirements for Adobe Photoshop 2023

InfoKeterangan
ProsesorIntel Core i7 atau setara AMD Ryzen 7
RAM8 GB
Hard Drive Space20 GB ruang tersisa
Operating SystemWindows 10 / Windows 11
Display Resolution1280 x 800 piksel

Lihat Juga : Ukuran Foto 14R dalam CM, MM, Pixel, Inci + Cara Membuatnya!

Download Adobe Photoshop 2023 32 Bit / 64 Bit Terbaru

Adobe Photoshop 2023 hadir sebagai software editing foto dan grafis terdepan, membantu Anda mengubah ide kreatif menjadi karya visual yang menarik. Fitur-fitur baru seperti live gaussian blur, delete & fill selection, substance 3d materials, generative fill, dan live gradients memungkinkan Anda untuk mengedit gambar dengan lebih mudah, cepat, dan presisi. Siap untuk membawa karya Anda ke level selanjutnya? Download Adobe Photoshop 2023 yang sudah pre-activated / beserta aktivatornya (crack) melalui link download yang telah kami sediakan di bawah ini.

Catatan: Jika terjadi masalah saat mengunduh file dari server pengunduhan yang dipilih, silakan sampaikan keluhan Anda melalui kolom komentar yang tersedia di bawah ini. Kami akan memperbaikinya secepat mungkin! 


Apa saja fitur baru yang paling menarik di Adobe Photoshop 2023?

Beberapa fitur baru yang paling menarik di Adobe Photoshop 2023 termasuk; generative fill, live gradients, substance 3D materials, neural filters yang disempurnakan, dan banyak lagi.

Apakah Adobe Photoshop 2023 kompatibel dengan versi sebelumnya?

Ya, Adobe Photoshop 2023 kompatibel dengan file dan plugin versi sebelumnya. Anda dapat membuka dan mengedit file PSD lama di Adobe Photoshop 2023, dan Anda juga dapat menggunakan plugin yang dibuat untuk versi Photoshop sebelumnya.

Apakah ada tutorial dan sumber daya online untuk mempelajari Adobe Photoshop 2023?

Ya, ada banyak tutorial dan sumber daya online untuk mempelajari Adobe Photoshop 2023. Anda dapat mengunjungi situs web Adobe untuk menemukan tutorial, artikel, dan panduan pengguna. Anda juga dapat menemukan banyak tutorial video di YouTube dan situs web lainnya.

Apa saja keuntungan menggunakan Adobe Photoshop 2023 dibandingkan software editing foto lainnya?

Beberapa keuntungan menggunakan Adobe Photoshop 2023 di antaranya; fitur yang lengkap, kompatibilitas, performa yang tinggi, dan dukungan online yang luas.


Penulis: Rachmania Yunita | Editor : Rudi Dian Arifin, Wahyu Setia Bintara

Download Adobe Photoshop

Adobe Photoshop CC

Adobe Photoshop

Rachmania Yunita

Rachmania Yunita adalah seorang content writer yang gemar menciptakan konten yang menarik dan informatif. Berpengalaman selama lebih dari 5 tahun dalam menghasilkan artikel SEO-friendly & informatif tentang berbagai macam topik.

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. Logo UIN Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) PNG, CDR, AI, EPS, SVG

    Berikut kami bagikan link download logo UIN Sultan Syarif Kasim Riau PNG, CDR, AI, EPS, SVG…
  2. Logo Universitas Jenderal Achmad Yani PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Jenderal Achmad Yani PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru…
  3. Logo Universitas Muhammadiyah Lamongan PNG, CDR, AI, EPS, SVG (Free Download)

    Berikut kami bagikan link download logo Universitas Muhammadiyah Lamongan PNG, CDR, AI, EPS, SVG terbaru yang…