Download Adobe Illustrator CS6

Berikut link download Adobe Illustrator CS6 32 bit / 64 bit terbaru
InfoKeterangan
DeveloperAdobe Inc.
VersionCS6
File sizeโ€“
LicenseTrialware

Adobe Illustrator adalah program yang diproduksi oleh Adobe Inc. sebagai software desain grafis vektor, Adobe Illustrator ini terus mengalami peningkatan versi, saat ini versi terbaru dikenal dengan Illustrator CC yang mewakili generasi kedua puluh empat dari lini software. Adapun Illustrator CS merupakan salah satu versi pendahulu dari Illustrator CC. Illustrator CS merupakan versi pertama yang menyertakan kemampuan 3 dimensi untuk memungkinkan pengguna dalam mengekstraksi maupun memutar bentuk dalam membuat objek 3D sederhana.

Para desainer grafis sangat dimudahkan dengan adanya versi Adobe Illustrator CS, baik untuk pemula hingga profesional. Fungsi dan kegunaan Adobe Illustrator akan sangat menyesuaikan basic dan kemampuan eksplorasi dari desainer itu sendiri, mereka ingin mengolah desain untuk kebutuhan apa dan seperti apa. Anda dapat berkarya untuk membuat desain ilustrasi, menggambar kartun, membuat layout brosur, pamflet, tipografi, desain billboard, desain packaging, logo, desain promosi cetak atau digital untuk aplikasi desktop dan seluler.

Adobe Illustrator versi CS yang terakhir adalah Illustrator CS6, ini termasuk generasi ke-16 dari Adobe Illustrator yang dirilis pada 23 April 2012. Adobe memberikan lebih banyak fitur pada versi ini, seperti perbaikan beberapa bug dari antarmuka pengguna baru, layer panel, kode RGB, serta color ramp untuk peningkatan kinerja pada Illustrator CS6.

Keunggulan Adobe Illustrator CS6

Keunggulan maupun fitur dasar Adobe Illustrator CS dapat dilihat dari ragam tool yang tersedia pada side bar yang disebut dengan Panel Tools. Di sini pengguna dapat mengeksplorasi alat desain ke dalam lembar kerja untuk mulai menggambar atau membuat desain apa pun. Adapun fitur-fitur baru dari fitur Adobe Illustrator CS6, di antaranya sebagai berikut:

  1. Antarmuka efisien dan fleksibel โ€“ Fitur ini merupakan Illustrator Preferences yang meliputi UI brightness yang dapat disesuaikan, memungkinkan Anda untuk tetap fokus pada artwork yang sedang dikerjakan. Anda dapat mengaksesnya pada menu preferences kemudian klik user interface, lalu sesuaikan interface Anda secara fleksibel.
  2. Panel Enhancements โ€“ Ini merupakan peningkatan panel pada Illustrator CS6, memungkinkan Anda untuk bekerja dengan beberapa alat favorit Anda dengan mudah, Anda dapat membuat nama layer dan artboards dengan hanya mengklik dua kali pada nama untuk mengubahnya. Selain itu Anda dapat mengatur panel warna dengan kode yang dapat Anda salin dan tempel ke kode HTML. Untuk panel karakter Anda dapat memilih gaya sesuai tipe dari panel secara langsung.
  3. Transform Panel โ€“ Ini merupakan salah satu fitur yang banyak dicari desainer grafis, fitur ini memungkinkan kemampuan untuk mengakses opsi Scale Strokes dan Effects yang kritis secara tepat pada panel Transform.
  4. Transparency Panel โ€“ Anda dapat bekerja dengan membuat atau merilis tingkat Opacity Mask dengan satu klik tepat pada tombol di Panel Transparansi secara langsung.
  5. Control Panel โ€“ Fitur ini sangat efisien dengan peningkatan konsistensi, seperti penempatan pada anchor point controls, clipping masks, envelope distortions, dan masih banyak lagi. Adapun kemampuan untuk mengatur ulang ruang kerja ke posisi awal atau default dengan mengklik Reset pada ruang kerja Anda.
  6. Image Trace โ€“ Fitur satu ini dapat Anda gunakan dengan mengonversikan gambar raster ke bentuk vektor yang dapat diedit menggunakan mesin tracing dengan cara baru. Setelah Anda mempelajari panel Image Trace, Anda dapat menggunakan Control panel kontekstual atau panel Image Trace untuk menerapkannya lebih cepat.
  7. Gaussian Blur Enhancements โ€“ Gaussian Blur dan efek termasuk drop shadow dan glow dapat Anda terapkan secara signifikan lebih cepat daripada versi sebelumnya. Dengan fitur Gaussian Blur, Anda dapat mengatur radius blur menggunakan penggeser atau pratinjau secara instan, secara langsung di artboard.

Masih banyak fitur-fitur lain yang dapat Anda temukan di Adobe Illustrator CS6. Terutama fitur pada panel atau alat mendesain yang semakin ditingkatkan.

Download Adobe Illustrator CS6 Terbaru

Adobe Illustrator CS6 adalah versi terakhir dari Illustrator CS, yang kemudian di susul dengan penerusnya yaitu Adobe Illustrator CC. Adobe Illustrator CS6 memiliki antarmuka dan segudang fitur yang sangat memudahkan para desainer grafis masa kini. Sebelum Anda menggunakan versi Illustrator CC, sangat disarankan Anda mendesain dengan mengenali tool dan beragam fitur baru dari Adobe Illustrator CS6 ini. Jika Anda ingin mengunduhnya, berikut link download terbaru dari Adobe Illustrator CS6.


Penulis : Yunita Setiyaningsih | Editor : Rudi Dian Arifin

Discussion | 0 Comments

*Komentar Anda akan muncul setelah disetujui

  1. 15 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video Instagram

    Berikut penyebab dan tips memperbaiki aplikasi Instagram yang tidak bisa upload foto dan video
  2. 9 Cara Mengatasi Shopee Error, Tidak Bisa Dibuka

    Berikut penyebab dan solusi memperbaiki aplikasi Shopee tidak bisa dibuka di HP Android
  3. 17 Cara Mengatasi Google Play Store Tidak Bisa Dibuka

    Berikut penyebab dan solusi mengatasi Google Play Store tidak bisa dibuka di HP Android yang dapat…