Update MIUI8 ke MIUI9 Xiaomi
Sumber Image : Mi Community

Dianisa.com – Cara Update MIUI8 ke MIUI9 Xiaomi Redmi Note 4X Tanpa Unlock Bootloader. Beberapa waktu yang lalu, Xiaomi memang telah melakukan pembaruan pada beberaapa perangkat Xiaomi dari Marshmallow ke Nougat (MIUI 9). Tampilannya yang super cantik dan super ringan mampu memikat para penggunanya, khususnya pengguna Xiaomi Redmi Note 4X yang secara resmi mendapatkan pembaruan tersebut.

Baca Juga :

Update MIUI 8 ke MIUI 9 Tanpa UBL

Khusus untuk Xiaomi Redmi Note 4X yang gagal update via OTA, biasanya dianjutkan untuk melakukan pembaruan menggunakan ROM Developer, baik yang global atupun China. Pada laman website resmi Xiaomi tertulis bahwa untuk menginstall MIUI 9 harus dilakukan Via Fastboot dan Flash menggunakan MiFlash. Itu artinya, pengguna harus melakukan UBL (Unlock Bootloader). Dan kebanyak pengguna mengatakan sulit dan ribet dalam melakukan UBL (Unlock Bootloader).

Sebenarnya, ada beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan pembaruan dari MIUI 9 tanpa UBL (Unlock Bootloader), tanpa Root, dan tanpa pasang TWRP (untuk masuk Recovery Mode). Penasaran bagaimana caranya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda kunjungi link berikut ini : http://en.miui.com/download-321.html, halaman tersebut akan membawa anda menuju laman download ROM Pack Xiaomi Redmi NOTE 4X. Pastikan anda melihat pada bagian “Developer ROM”, selanjutnya anda pilih “Older Versions”. Selanjutnya, anda download pada versi yang paling bawah atau bisa menyesuaikan dengan ROM anda saat ini. Pastikan anda memilih ROM MIUI 8 versi Developer dan jangan langsung download ROM yang sudah MIUI 9 (Nougat).

Download ROM Redmi NOTE 4X

2. Jika sudah di download, pastikan sudah anda tempatkan pada memori Internal atau Ekternal HP Xiaomi Redmi NOTE 4X anda. Selanjutnya, masuk pada bagian Pengaturan » Pembaruan Sistem » tap “icon tiga titik” » kemudian “Pilih Paket Pembaruan”. Selanjutnyas, pilih ROM Developer yang telah anda download sebelumnya. Tunggu sampai proses Instalasi selesai.

3. Dan apabila telah berhasil, anda akan berada pada tampilan MIUI 8 Versi Developer. Dan secara otomatis anda akan mendapat pembaruan dari MIUI 9 di Updater (Pembaruan Sistem).

4. Coba lakukan pengecekan (Updating) maka akan terlihat MIUI 9, dan dari bagian tersebut anda bisa melakukan Update ke MIUI 9 secara langsung.

5. Selesai.

Pada intinya adalah untuk mendapatkan Updating, anda melakukan perpindahan ROM dari Global Stabil ke ROM Developer (baik ROM China Dev atau pun ROM Global Dev). Jika sudah, anda akan mendapatkan bagian updater-nya. Cukup mudah bukan!

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Update MIUI 8 ke MIUI 9 di HP Xiaomi Redmi NOTE 4X tanpa Unlock Bootloader, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terima kasih, selamat mencoba, dan semoga berhasil!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here