Transfer BNI ke DKI SMS Banking
Sumber Image: ak3.picdn.net

Dianisa.com – Cara Transfer Uang Dari BNI ke Bank DKI Via SMS Banking. Bank Negara Indonesia atau bisa disingkat Bank BNI. Siapa sih yang tidak mengenal Bank BNI ? Tentunya semua orang tidak asing lagi mendengar kata bank BNI ini. Bank BNI merupakan sebuah institusi bank milik pemerintah, dalam hal ini adalah perusahaan BUMN, di Indonesia. Dalam struktur manajemen organisasinya, Bank Negara Indonesia (BNI), dipimpin oleh seorang Direktur Utama yang saat ini dijabat oleh Achmad Baiquni. Bank ini didirikan pada tanggal 5 Juli tahun 1946.

Baca Juga :

Transfer Uang Dari BNI ke Bank DKI Via SMS Banking

SMS Banking merupakan salah satu teknologi berupa layanan bagi nasabah bank untuk mengakses akun bank melalui fitur SMS. Di era ini terdapat banyak teknologi/layanan yang mempermudahkan masyarakat untuk melakukan sesuatu, salah satunya SMS Banking yang merupakan fasilitas layanan perbankan yang memudahkan isi pulsa, transfer hingga bayar tagihan Kartu Kredit BNI semudah mengirim SMS sehingga anda tidak perlu repot-repot datang ke bank setempat. BNI SMS Banking dapat diakses dengan 3 pilihan yaitu :

  • Aplikasi menu dapat di download memlalui App Store dan Google Play Store
  • Syntax (TRF <> (Nomer Rek Tujuan) <> (Nominal Transfer))
  • USSD *141#.

Apa keunggulan dari SMS Banking ? keunggulan dari SMS Banking ini yaitu :

  • Tidak membutuhkan koneksi internet
  • Transaksi uang dengan mudah
  • Praktis dimanapun anda berada
  • Dapat melakukan penggantian PIN secara fleksibel

Apakah keamanan dari transaksi menggunakan SMS Banking ini terjaga? Transaksi uang menggunakan SMS Banking ini lebih terjaga keamanannya karena data-data bisa dengan mudah dihapus dengan cara menghapus Sent Item Anda setelah melakukan transaksi. Dan juga hindari mencatat PIN BNI SMS Banking dimanapun anda berada, selanjutnyya pastikan kembali transaksi Anda berjalan lancar. Untuk biaya per transaksi sesama BNI yaitu gratis, untuk transaksi ke sesama BNI pun bisa dibilang cukup mudah karena tidak perlu memakai kode bank seperti transaksi BNI ke Antar Bank lainnya.

Bagaimana Cara Transfer Uang Dari BNI ke Bank DKI Via SMS Banking? Simak ulasan dibawah ini :

1. Sebelum melakukan transaksi pastikan nomor ponsel anda sudah teregistrasi di Bank BNI

2. Anda cukup SMS dengan format berikut :

  • TRF (spasi) ANTARBANK (spasi) KODEBANK + Nomor Rekening Tujuan (spasi) Nominal Transfer (spasi) ##
  • Contoh : TRF ANTARBANK 1111234567890 100000 ##
  • 111 : Kode Bank DKI

3. Kirim ke 3346

4. Kemudian anda mendapat SMS balasan yang berisi nomor PIN SMS Banking. Balas SMS tersebut dengan ketik PIN sesuai yang diperitahkan

5. Selanjutnya anda akan mendapat balasan bahwa transaksi telah sukses.

6. Selesai.

Demikian ulasan singkat tentang Cara Transfer Uang Dari BNI ke Bank DKI Via SMS Banking. Semoga bisa membantu para nasabah. Bagikan artikel melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here