3+ Cara Screenshot HP Xiaomi Semua Tipe Lengkap

0
2078

Dianisa.com – Cara Tangkap Layar / Screen Capture Xiaomi Semua Tipe Mudah dan Cepat. Nama Xiaomi berasal dari Bahasa Mandarin, yaitu “beras kecil”. Pada tahun 2011, CEO Lei Jun mengatakan bahwa ada makna yang lebih besar dari nama Xiaomi.

Dia menghubungkan “Xiao” sebagai konsep Buddha yang berarti “sebutir beras dari Buddha adalah sama besarnya seperti gunung”, dan mengatakan bahwa Xiaomi ingin bekerja dari hal-hal yang kecil, bukan memulai dari hal-hal yang besar.

Sementara “mi” merupakan singkatan dari “Mobile Internet” dan juga “Mission Impossible” karena setelah mendirikan Xiaomi, terdapat banyak hambatan yang terlihat mustahil untuk dihadapi pada saat itu.

Dia juga pernah mengatakan bahwa nama Xiaomi adalah nama yang lucu.

Pada tahun 2012, CEO Lei Jun mengatakan bahwa nama adalah tentang revolusi dan mampu membawa inovasi ke daerah baru. (Sumber: Wikipedia.org)

Sampai saat ini Xiaomi telah memproduksi puluhan ponsel Android dari berbagai tipe dengan bandrolan harga yang begitu beragam. Pada kebanyakan smartphone, umumnya Xiaomi menawarkan ponsel flaghship dengan spesifikasi berkelas yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Di Indonesia sendiri Xiaomi cukup populer dengan bandrolan kisaran 1 sampai 3 Jutaan. Mengingat pasar Indonesia adalah pasar enty-level yang kebanyakan suka dengan produk China dengan harga murah.

Sampai ditahun 2017, Xiaomi siapkan Redmi Note 4 Snapdragon dengan bandrolan sekitar 2 jutaan saja.

Dan untuk kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe Lengkap Mudah Dan Cepat.

Metode Screenshot :

Screenshot Xiaomi Dengan Tombol

Kebanyakan ponsel Xiaomi cara Screenshot sama. Kombinasi tombol merupakan screenshot paling umum yang dilakukan oleh pengguna Xiaomi.

Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti Cara Screenshot Layar Xiaomi Mudah Dan Cepat berikut ini.

Tangkap Layar HP Xiaomi

  1. Pertama, pastikan anda sudah menentukan bagian layar yang ingin di screenshot pada HP Xiaomi milik anda. Screenshot bisa dilakukan pada area manapun, terserah anda.
  2. Dan untuk melakukan screenshot, anda bisa tekan tombol “Volume Bawah + Power” secara bersamaan selama beberapa saat sampai terdengar bunyi cekrek layaknya kamera.
  3. Dan apabila berhasil, maka akan muncul pemberitahuan pada notifikasi atas. Dan untuk melihat atau membukanya, anda bisa membuka Aplikasi Galeri Dari aplikasi galeri tersebut akan muncul folder screenshot yang didalamnya berisi foto capture yang anda lakukan.
  4. Selesai.

Selain menggunakan kombinasi tombol “Volume Bawah + Power” Anda juga dapat menggunakan kombinasi tombol lain, yakni tombol “Volume Bawah + Key (yang ada di sebelah kiri Home)”.

Cara Screenshot nya sama seperti diatas, Anda hanya perlu mengganti kombinasi tombolnya saja.

Screenshot Xiaomi Dengan Fitur Shortcut

Selain menggunakan kombinasi tombol, kabarnya Xiaomi juga menyematkan fitur screenshot cepat tanpa menekan tombol kombinasi.

Bagaimana Caranya? Simak langkah-langkah berikut ini.

  1. Sama seperti yang diatas, anda harus menetukan bagian layar yang ingin di screenshot.
  2. Tarik bar Notifikasi yang ada pada bagian atas, jika dibagian tersebut terdapat tool “Screenshot” pada tap tool tersebut, jika tidak ada Anda dapat pergi ke Pengaturan terlebih dahulu, lalu klik Additional Setting dan masuk ke Shortcut Menu, pilih fitur Screenshot lalu aktifkan (enable).
  3. Setelah itu Anda hanya perlu menekan tool tersebut, dan secara otomatis layar akan berhasil di screenshot. Sama dengan cara sebelumnya, hasil dari screenshot menggunakan cara ini juga dapat Anda temukan di galeri.
  4. Selesai.

Screenshot Xiaomi Dengan Tiga Jari

Mudah bukan, tapi jangan lega dulu sebenarnya masih ada satu cara lagi yang dapat Anda lakukan untuk mengambil screenshot di HP Xiaomi, dan menurut sebagian orang cara yang inilah yang paling mudah.

Penasaran? Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Sebelum menyiapkan area yang ingin di Screenshot. Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu fiturnya, Anda dapat pergi ke Pengaturan, lalu pilih Additional Setting, pilih menu Screenshot, lalu aktifkan fitur Slide Three Fingers to Take a Screenshot.
  2. Jika Anda sudah mengaktifkan fiturnya, sekarang Anda bisa menentukan area yang ingin Anda Screenshot.
  3. Setelah siap, usapkan ketiga jari Anda dari atas ke bawah secara bersamaan, setelah itu HP Anda akan langsung terpicu dan akan mengambil screenshot. Prosesnya sama, akan ada tanda notifikasi yang masuk, yang menandakan Screenshot berhasil dilakukan. Anda dapat memeriksa hasil di galeri.
  4. Selesai.

Metode diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi NOTE, NOTE 2, NOTE 3, Redmi NOTE 4, NOTE 4X, NOTE 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Redmi 5A, Xiaomi Redmi NOTE 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Redmi NOTE 5A, Redmi NOTE 5 Pro, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi NOTE, Mi NOTE Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja. Jika ada perbedaan, maka anda bisa menyesuaikannya.

Akhir Kata,

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot Layar Xiaomi Semua Tipe Lengkap, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here