Dian Arifin Sebagai Author, saya berusaha keras agar website ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, khususnya untuk para pengguna Android. Disini, saya banyak penulis mengenai masalah pada Aplikasi serta Tips & Trik Android. Khairunnas Anfauhum Linnas ....

3+ Cara Screenshot HP VIVO Semua Tipe, Mudah dan Cepat!

2 min read

Cara Screenshot HP Vivo Semua Tipe

Dianisa.com – Cara Screen Capture / Tangkap Layar HP VIVO. VIVO adalah sebuah perusahaan elektronika asal Dongguan, Guangdong, Tiongkok. Perusahaan ini adalah anak dari BBK Electronics. Dikomandoi oleh Shen Wei, perusahaan ini memproduksi ponsel pintar, perangkat sandang, dan layanan berbasis digital.

Produsen smartphone asal Tiongkok ini hadirkan berbagai varian produk android dari yang murah sampai yang mahal diatas 5 Jutaan.

Persaingan dunia teknologi yang semakin canggih, membuat VIVO terus berusaha untuk menghadirkan ponsel flagship yang unik dan paling diminati oleh para konsumen di seluruh dunia. (Sumber : Wikipedia.org)

Kita tahu bahwa produk VIVO juga masuk ke tanah Air kita, Indonesia. Mengingat banyaknya permintaan smartphone murah menjadikan VIVO banyak hadirkan berbagai varian smartphone Android.

Yang paling populer saat ini adalah VIVO V5 yang terkenal dengan kamera depan beresolusi 20 Megapixel lengkap dengan fitur LED Flash yang siap memaksimalkan kebutuhan selfie kaum hawa.

Adapun ditahun 2017 ini, VIVO kembali hadirkan varian terbaru V5 yang yakni VIVO V5 Plus yang hadir dengan Dual Kamera selfie beresolusi 20 Megapixel + 8 Megapixel.

Untuk kali ini, saya sebagai penulis akan memberikan ulasan singkat mengenai Cara Screenshot HP VIVO. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Metode Screenshot

Screenshot Layar VIVO Dengan Kombinasi Tombol

Kita tahu bahwa VIVO memiliki banyak produk android, dimulai dari VIVO Y Series, X Series, V Series, dan masih banyak lagi.

Menariknya, semua produk VIVO memiliki cara Screenshot yang sama yakni dengan kombinasi tombol Home dan Power. Penasaran bagaimana caranya, simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone anda sudah dalam kondisi aktif atau sudah terbuka kuncinya.
  2. Siapkan bagian atau area yang ingin di screenshot, area layar bisa dimanapun, sesuai keinginan anda. Dan untuk melakukan screenshot pada HP VIVO, silahkan anda tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya screenshot berhasil di ambil. Jika berhasil, biasanya akan ada pemberitahuan langsung pada bar notifikasi.
  3. Dan untuk membuka atau melihat hasilnya, anda bisa membuka Aplikasi Galeri. Pada aplikasi tersebut, anda akan melihat folder screenshot yang isinya adalah gambar – gambar screenshot yang anda lakukan.
  4. Selesai.

Dengan kombinasi tombol antara “Home + Power”, pengguna bisa melakukan screenshot dengan cepat dan mudah.

Screenshot VIVO Dengan Fitur “S-Capture”

Selain dari cara itu masih ada satu cara lagi yang dapat Anda gunakan untuk mengambil screenshot di HP VIVO, Berikut penjelasannya.

  1. Setelah menentukan area yang akan di screenshot, seperti langkah kedua di cara sebelumya. Usapkan jari Anda, satu saja dari bawah ketengah atau keatas layar hingga muncul menu pilihan.
  2. Setelah menu pilihannya muncul, Anda dapat memilih menu “S-Capture yang tersedia di sana.
  3. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan yang dapat Anda gunakan, pilihannya terdiri dari “Record Screenshot, Long Screenshot, Rectangular, dan Funny Screenshot.
  4. Dari keempat pilihan itu Anda dapat memilih salah satunya sesuai dengan kebutuhan Anda. Record Screenshot adalah Alat Perekam Layar. Long Screenshot untuk mengambil screenshot yang panjangnya bisa melebihi tampilan layar HP anda. Rectangular untuk mengambil full atau sebagian screenshot dari layar HP. Sedangkan Funny Screenshot untuk melakukan screenshot dengan bentuk unik.
  5. Setelah selesai memilih, dan telah menambil screenshot, klik tombol save. Setelah itu akan muncul notifikasi yang menandakan screenshot berhasil diambil.
  6. Cek hasilnya di galeri.
  7. Selesai.

Screenshot VIVO Dengan Aplikasi Tambahan

Selain dari kedua cara tersebut, masih ada satu cara alternative lagi yang dapat Anda lakukan bila kedua cara tersebut tidak bisa dilakukan, yakni dengan menggunakan Pihak Ketiga atau Aplikasi Tambahan.

Untuk cara ini Anda hanya perlu mencari Aplikasi di Google Play Store dengan kata kunci “Screenshot” lalu mengunduh salah satunya.

Setelah terpasang Anda hanya perlu menjalankan aplikasi dan lakukan sesuai dengan instruksi dari aplikasinya untuk melakukan pengambilan gambar atau screenshot.

Metode diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat VIVO seperti VIVO V5 Lite, VIVO V5 Plus, VIVO Y67, VIVO Xplay6, VIVO X9 Plus, VIVO X9, VIVO V5, VIVO X7, VIVO X7, VIVO V3Max, VIVO V3, VIVO X6S, VIVO X6S, VIVO Xplay5 Elite, VIVO Xplay5, VIVO Y51, VIVO X6, VIVO X6Plus, VIVO Y15S, VIVO V1, VIVO V1 Max, VIVO Y31, VIVO Y35, VIVO Y37, VIVO X5Max Platinum Edition, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan, maka anda bisa menyesuaikannya.

Akhir Kata,

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot HP VIVO Dengan Tombol dan S-Capture, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

Dian Arifin Sebagai Author, saya berusaha keras agar website ini dapat bermanfaat untuk banyak orang, khususnya untuk para pengguna Android. Disini, saya banyak penulis mengenai masalah pada Aplikasi serta Tips & Trik Android. Khairunnas Anfauhum Linnas ....

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *