Cara Screenshot HP OnePlus 6 | 6T, Mudah!

0
6

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar OnePlus 6 dan OnePlus 6T. OnePlus 6 produk smartphone yang dikeluarkan OnePlus pada bulan Mey lalu, dan dilanjutkan peluncuran OnePlus 6T pada bulan lalu, October. Kedua unit ini diluncurkan untuk menyaingi HP HP kelas tinggi dan tujukan untuk masyarakat kelas atas, karena harganya yang sangat tinggi juga, yakni 8 – 11 juta rupiah. Yah karena harganya yang begitu mahal HP ini juga memiliki spesifikasi yang tinggi, untuk displaynya saja unit OnePlus 6 memiliki ukuran 6,28 inchi dan unit OnePlus 6T memiliki ukuran 6,41 inchi yang jika dibandingkan dengan HP kelas menengah yang normal layarnya hanya 5 – 5,5 inchi saja. Memiliki spesifikasi kelas atas yang dapat dipakai untuk game-game kelas berat.

Baca Juga :

Kedua unit ini memiliki spesifikasi processor yang sama, yakni disokong dengan processor Qualcomm Snapdragon 845 yang merupakan processor nomor 1 saat ini, dengan CPU Octa-core (4×2.8GHZ Kryo 385 Gold dan 4×1.7GHz Kryo 385 Silver) serta dengan GPU Adreno 630. Dengan spesifikasi seperti itu pengguna dapat memainkan game apa saja dengan lacar tanpa masalah sedikitpun, apalagi HP ini dikapasitasi memory yang besar, untuk unit OnePlus 6 memiliki 2 pilihan kapasitas, yakni ROM 128/256 GB dengan RAM 8 GB atau ROM 64 GB dengan RAM 6 GB, dan untuk unit OnePlus 6T memiliki 2 pilihan kapsitas juga, yakni ROM 256 GB dengan RAM 8 GB atau ROM 128 GB dengan RAM 6/8 GB yang akan membuat pengguna dapat menyimpan banyak game meskipun itu adalah game berat.

Untuk kameranya kedua unit ini dilengkapi dengan Dual Kamera belakang 16 MP + 20 MP Auto fokus, dual-LED flash, dan HDR, serta kamera depan 16 MP dengan Auto HDR dan Gyro-EIS. Untuk kamera kedua unit ini memiliki kamera yang sama, dan kamera ini mampu menangkap gambar yang sangat bagus meskipun di cahaya minim sekalipun. Kedua unit ini juga dilengkapi dengan fitur sensor Fingerprint dan pengisian daya Fast Charging (Dash Charge). Untuk baterainya unit OnePlus 6T memiliki kapasitas baterai lebih besar dibanding unit OnePlus 6, yakni 3700 mAh untuk unit OnePlus 6T dan 3300 mAh untuk unit OnePlus 6.

Cara Screenshot OnePlus 6 dan OnePlus 6T

Kali ini Saya akan membawakan artikel tentang HP kelas tinggi OnePlus 6 dan OnePlus 6T dan bagaimana cara Screenshotnya. Untuk melakukan screenshot di HP ini kalian butuh pemicu agar HP dapat mengambil gambar. Lalu pemicu apa dan bagaimana caranya? Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Siapkan HP OnePlus kalian, pastikan HP dalah keadaan aktif dan terbuka dari kuncinya.
  2. Siapkan area atau bagian yang ingin diambil screenshotnya. Bagian yang dimaksud adalah bagian yang terlihat di layar HP OnePlus kalian
  3. Untuk pemicunya, tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat.
  4. Setelah itu HP kalian akan langsung merespon dan segera mengambil gambar layar HP OnePlus kalian, akan ada notifikasi yang muncul saat gambar terambil.
  5. Cek hasilnya dengan menekan notifikasi yang masuk tadi, atau dengan masuk ke Galeri dan cari folder #Screenshot, di sana akan ada hasil dari screenshot kalian tadi.
  6. Selesai.

Demikianlah ulasan artikel dari saya mengenai Cara Screenshot HP OnePlus 6 dan 6T Dengan Mudah Dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait metode screenshot, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here