Cara Screenshot HP Meizu M2, M3, M3 MAX, Mudah!

0
9

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar Meizu M2, M3, dan M3 MAX. Meizu M2, M3, dan M3 MAX merupakan produk keluaran Meizu dari seri Meizu M yang diluncurkan pada Juli 2015 untuk unit Meizu M2, April 2016 untuk unit Meizu M3, dan September 2016 untuk unit Meizu M3 MAX. Ketiga unit ini memiliki perbedaan spesifikasi yang tidak begitu jauh, yaitu Konektivitas yang sudah sama-sama mendukung 4G LTE, lebar display 5.0 inchi untuk unit Meizu M2 dan Meizu M3, sedangkan untuk unit Meizu M3 MAX memiliki display selebar 6.0 inchi. Untuk hardware unit Meizu M3 MAX lah yang paling tinggi dengan Chipset Medialtek MT6755 Octa-core 1.8GHz Cortex-A53 dan 1.0GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T860MP2, lalu untuk unit Meizu M3 memiliki Chipset Medialtek MT6750 Octa-core 1.5GHz Cortex-A53 dan 1.0GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T860MP2, sedangkan untuk unit Meizu M2 memiliki chipset Medialtek MT6753 Quad-core 1.3GHz CortexA53 dengan GPU Mali-T720MP2.

Baca Juga :

Memiliki sistem operasi android v5.1 (lolipop) untuk unit Meizu M2 dan Meizu M3, dan sistem operasi android v6.0 (marsmallow) untuk unit Meizu M3 MAX. Untuk kapsitas internal terbesar dipegang oleh Meizu M3 MAX dengan ROM 64GB dan RAM 3GB, lalu berikutnya adalah Meizu M3 dengan dua pilihan kapasitas, yakni ROM 32GB dan RAM 3GB atau ROM 16GB dan RAM 2GB, sedangkan untuk meizu M2 memiliki kapasitas ROM 16GB dan RAM 2GB. Untuk masalah kamera ketiga unit ini tidak ada bedanya, kamera belakang sama-sama beresolusi 13MP hanya berbeda dibagian flashnya saja, yakni Dual LED dual tone flash untuk unit Meizu M3 dan Meizu M3 MAX, sedangkan unit Meizu M2 hanya memiliki LED Flash saja, dan kamera depan sama-sama beresolusi 5MP. Dari ketiga unit ini hanya unit Meizu M3 MAX lah yang meiliki fitur fingerprint sebagai pengamannya sedangkan dua unit lainnnya tidak ada. Untuk kapasitas baterai, unit Meizu M2 memiliki kapsitas baterai sebesar 2500 mAh, 2870 mAh untuk unit Meizu M3, dan 4100 mAh untuk unit Meizu M3 MAX.

Cara Screenshot Meizu M2, Meizu M3, dan Meizu M3 MAX

Kali ini giliran Meizu M2, M3, dan M3 MAX lah yang saya bahas cara screenshotnya, tapi sebelum itu screenshot itu apa sih dan bagaimana melakukannya di HP Meizu M2, M3, dan M3 MAX? Screenshot adalah suatu proses pengambilan gambar layar secara otomatis setelah dibeberikan perintah untuk pengambilannya. Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah Cara Screenshot Meizu M2, Meizu M3, dan Meizu M3 MAX yang dapat anda ikuti.

  1. Pastikan HP Meizu kalian dalam keadaan aktif dan terbuka dari kunci layarnya.
  2. Kemudian, Siapkan bagian atau area yang ingin di screenshot. Area yang dimaksud adalah area yang masuk dalam layar, seluruhnya.
  3. Lalu setelah area atau bagiannya siap, tekan tombol “Power + Volume Down” untuk melakukan screenshot. Akan ada suara seperti memotret yang mendandakan pengambilan gambar sedang dilakukan. Setelah itu HP kalian akan langsung memproses gambarnya, setelah semua proses selesai akan ada notifikasi yang muncul yang memberitahu kalau screenshot telah berhasil dilakukan
  4. Untuk mengecek gambar yang diambil, silahkan masuk ke galeri dan cari folder bernama screenshot, di dalam sana akan ada gambar #Screenshot yang kalian ambil. Atau kalian juga bisa mengklik notifikasi screenshot tadi dan gambar akan otomatis terlihat.
  5. Selesai, selamat anda telah berhasil melakukan proses screenshot di HP Meizu anda.

Demikian lah Cara Screenshot Smartphone Meizu M2, Meizu M3, dan Meizu M3 MAX. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Jangan lupa untuk menyampaikan pendapat anda tentang artikel ini melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Sekian dari saya terima kasih karena telah membaca dan sampai jumpa!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here