Cara Screenshot HP Huawei Enjoy 7 Plus | Enjoy 7S, Mudah!

0

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar Huawei Enjoy 7 Plus dan Enjoy 7S. Huawei Enjoy 7 Plus dan Enjoy 7S merupakan seri unit lain dari unit Huawei Enjoy 7. Kedua unit ini bisa dibilang cukup berbeda meskipun sama-sama versi high dari Huawei Enjoy 7. Untuk unit Enjoy 7 Plus, unit ini memiliki ukuran layar 5,5 inchi HD 720 x 1280 pixels, sedangakn untuk unit Enjoy 7S memiliki layar berukuran 5,65 inchi HD+ 1080 x 2180 pixels. Untuk spesifikasinya processornya unit Enjoy 7 Plus disokong dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core1.3 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 505 dan OS Android v7.0 (Nougat), sedangkan untuk unit Enjoy 7S disokong dengan Chipset HiSilicon Kirin 659 Octa-core (4×2.36 GHz Cortex-A53 & 4×1.7 GHz cortex-A53) dengan GPU Mali-T830 MP2 dan OS Android v8.0 (Oreo).


Baca Juga :

Didukung dengan kapasitas Memory Internal RAM 3 GB dan ROM 32 GB untuk kedua unit ini, yang dapat di perluas lagi dengan microSD Card hingga 128 GB untuk unit Enjoy 7 Plus dan 256 GB untuk unit Enjoy 7S. Untuk kamera belakangnya unit Enjoy 7 Plus memiliki kamera yang beresolusi 12 MP dengan Digital Zoom, AF, Face detection, dan Touch to Fokus, ditambah dengan fitur Panorama dan HDR, sedangkan untuk unit Enjoy7S dipasangkan dengan kamera Dual, 13 MP + 2 MP dengan Digital Zoom, AF, Face detection, dan Touch to Fokus, ditambah dengan fitur LED Flash, HDR, dan Panorama. Untuk kamera depannya kedua unit ini memiliki kamera depan beresolusi 8 MP.

Untuk Fitur Sensor Fingerprint, kedua ini telah memiliki fitur ini, dan diletakkan diabgain belakang HP. Terakhir untuk baterainya, unit Enjoy 7 Plus dibekali dengan Baterai non-removable Li-Po 4000 mAh, sedangkan unit Enjoy 7S dibekali dengan baterai non-removable Li-Ion 3000 mAh.

Screenshot Layar Huawei Enjoy 7 Plus dan Enjoy 7S

Kali ini saya akan membawakan artikel yang mengulas Cara Screenshot HP Huawei Enjoy 7 Plus dan Enjoy 7S dengan Mudah. Sama seperti HP lainnya, Screenshot di Smartphone Huawei  juga dilakukan dengan beberapa cara, berikut ini adalah beberapa cara yanga dapat Anda lakukan untuk Mengambil Screenshot di HP Huawei.

Menggunakan Tombol Power + Volume Down

  1. Pastikan HP Anda dalam keadaan aktif dan siap di pakai.
  2. Siapkan area yang ingin discreeshot, area yang dimaksud bisa berbentuk apa saja, asalakn masuk kedalam tampilan layar HP Anda.
  3. Setelah areanya siap, tekan Tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat.
  4. Setelah itu, #Screenshot akan terambil, akan ada Notifikasi Yang Masuk yang menyatakan kalau screenshot telah berhasil di ambil.
  5. Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu, atau dengan mencarinya digaleri.
  6. Selesai.

Menggunakan Shortcut

  1. Pastikan HP dalam keadaan aktif.
  2. Siapkan Area atau bagian yang ingin di screenshot, bagian yang dimaksud bisa apa saja, asalkan masuk ke dalam jangkauan layar, atau terlihat dilayar HP Anda.
  3. Setelah bagiannya telah siap, tarik bagian layar atas HP ke bawah untuk masuk ke bagian Shortcut, cari fitur screenshot dan tekan.
  4. Setelah itu screenshot akan langsung terambil secara otomatis, akan ada notifikassi yang masuk, yang menandakan kalau screenshot telah berhasil terambil.
  5. Cek hasilnya dengan Menekan Notifikasi itu atau cari di dalam galeri.
  6. Selesai.

Menggunakan Aplikasi Tambahan

Untuk Cara ini Anda perlu memiliki Aplikasi Tambahan untuk Membantu Proses Screenshot, Anda dapat mencari aplikasi ini di Play Store ada bakan macamnya, dan Anda hanya perlu mengikuti perintah yang dijelaskan di Aplikasinya.

Demikianlah beberapa Cara Screenshot HP Huawei Enjoy 7 Plus dan Enjoy 7S, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here