Cara Screenshot HP HTC One X Plus, Mudah!

0
18

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar HTC One X+. HP HTC X+ ini merupakan produk smartphone yang diluncurkan HTC pada November 2012 lalu. HP ini diluncurkan dengan 2 varian warna yakni Hitam dan Putih, memiliki ketebalan yang cukup tebal yakni 8,9 mm dengan berat 135 gram, memiliki lebar dispay 4,7 inchi 720 x 1280 pixel dengan Multitouch. Untuk spesifikasi processornya, HP ini disokongi dengan processor NVIDIA Tegra 3 AP37 Quad-core 1.7 GHz dengan GPU ULP GeForce 2, dan dengan sistem operasi Android v4.1.1 Jelly Bean. Didukung dengan kapasitas memory RAM 1 GB dan ROM 32/64 GB, tanpa slot SD Card. Memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dengan Auto Fokus, LED Flash, dan HDR yang mampu merekam hingga 1080p dengan 28fps, dan kamera depan dengan resolusi 1.6 MP yang mampu merekam hingga 720p dengan 30 fps. Memilki kapasitas baterai sebesar 2100 mAh, yang mampu bertahan selama kurang lebih 360 Jam dalam stand-by mode, dan 12 Jam 45 Menit dalam Talk mode.

Baca Juga :

Cara Screenshot HP HTC One X Plus

Kali ini Saya akan mengulas tentang bagaimana Cara Screenshot HP HTC One X Plus Mudah dan Cepat. Sama seperti HP lainnya ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum proses screenshot terjadi atau dalam kata lain ada beberapa pemicu yang akan membuat HP Melakukan Proses Screenshot. Nah kali ini Saya akan membahas beberapa pemicu tersebut, langsung saja berikut adalah penjelasannya.

1. Menggunakan Tombol Power dan Home

  1. Siapkan HP Anda dan pastikan Hpnya dalam keadaan aktif dan tebuka dari kunci layarnya.
  2. Siapkan area atau bagian yang ingin diambil screenshornya, bagian bisa apa saja sesuai dengan kemauan Anda, bagian yang dimaksud adalah bagian yang masuk atau terlihat dilayar HP Anda.
  3. Tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat untuk mengaktifkan pemicu screenshot, dan membuat HP melakukan proses screenshot.
  4. Setelah pemicunya teraktifkan HP Anda akan langsung melakukan proses pengambilan gambar layar atau screenshot.
  5. Akan ada Notifikasi Yang Masuk setelah gambar berhasil diambil, yang menandakan kalau screenshot telah berhasil terambil.
  6. Cek gambarnya dengan menekan notifikasi yang masuk tadi atau dengan masuk ke galeri dan cari folder dengan nama Screenshot.
  7. Selesai.

2. Menggunakan Tombol Power dan Voume Down

  1. Siapkan HP Anda, pastikan Hpnya dalam keadaan aktif dan terbuka dari kunci layarnya.
  2. Siapkan area atau bagian yang ingin di screenshot, bagian yang maksud adalah bagian yang masuk dan terlihat di layar HP Anda.
  3. Tekan Tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan dalam beberapa saat untuk memicu terjadinya screenshot.
  4. Setelah pemicunya ditekan HP akan langsung memproses pengambilan screenshot
  5. Setelah screenshot terambil akan ada Notifikasi Yang Masuk yang memberitahu kalau screenshot telah berhasil diambil
  6. Cek hasilnya dengan menekan notifikasi tersebut atau dengan masuk ke galeri dan cari folder #Screenshot.
  7. Selesai.

Demikianlah ulasan singkat tentang bagaimana Cara Screenshot Layar HTC One X+ Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait metode diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here