Cara Screenshot HP HTC One M9 Prime Camera, Mudah!

0
22

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar HTC One M9 Prime Camera. HTC One M9 Prime Camera merupakan produk HTC yang diluncurkan pada May 2016 lalu. HP ini diluncurkan dengan varian warna Coklat, Emas, dan Silver. Memiliki desain body yang cukup tebal dengan berat 158gram, memiliki lebar display 5,0 inchi 1080 x 1920 pixel dengan Multitouch. Untuk spesifikasi processornya, HP ini disokong dengan processor Mediatek MT6795T Helio X10 Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dengan GPU PowerVG G6200, dan dengan OS Android v5.0 (Lolipop), didukung dengan kapasitas memory RAM 2 GB dan ROM 16 GB, dan slot microSD card up to 256 GB. Memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP bukaan f/2.0 OIS, Auto Fokus, Dual LED dual tone flash, dan HDR, mampu merekam video hingga 1080p dengan 30 fps, dan kamera depan beresolusui 4 MP bukaan f/2.0 dengan HDR dan mampu merekam hingga 1080p dengan 30fps. Untuk baterainya HP ini memiliki kapasitas baterai sebesar 2840 mAh.

Baca Juga :

Screenshot HP HTC One M9 Prime Camera

Kali ini Saya akan membawakan ulasan tentang bagaiamana Cara Screenshot HTC One M9 Prime Camera Dengan Mudah dan Cepat. Kali ini giliran HP HTC yang kita ulas bagaimana cara screenshotnya, sama seperti HP lainnya, HP HTC juga memerlukan pemicu yang harus diaktifkan terlebih dahulu agar HP dapat melakukan screenshot. Nah apa aja sih Pemicu Screenshot yang ada di HP HTC ini, berikut adalah penjelasannya.

1. Menggunakan Tombol Power dan Home

  1. Siapkan HP HTC Anda, dan pastikan sudah terbuka dari kuncinya.
  2. Siapkan area atau bagian yang ingin diambil screenshornya, bagian yang dimaksud bisa apa saja asalkan masuk atau terlihat dilayar HP HTC Anda.
  3. Setelah area yang ingin di #Screenshot siap, tekan Tombol “Power + Home” selama beberapa saat untuk mengambil screenshot.
  4. Setelah itu screenshot akan terambil dan akan ada notifikasi yang muncul, yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.
  5. Cek hasil gambar dengan masuk ke galeri dan cari folder bernama screenshot, atau dengan Menekan Notifikasi Screenshot yang masuk tadi.
  6. Selesai.

2. Menggunakan Tombol Power dan Volume Down

  1. Sama seperti yang diatas, sebelum melakukan screenshot harap pastikan HP HTC kalian dalam keadaan aktif dan terbuka dari kuncinya.
  2. Siapkan area atau bagain yang ingin di Screenshot, bagian yang di maksud adalah bagian masuk dalam layar HP HTC Anda.
  3. Tekan Tombol “Power + Volume Down” selama beberapa saat untuk Mengambil Screenshot.
  4. Setelah itu akan ada notifikasi yang masuk dan memberitahu kalau screenshot berhasil diambil.
  5. Cek hasilnya dengan menekan notifikasi itu atau dengan masuk ke galeri dan cari folder dengan nama screenshot.
  6. Selesai.

3. Menggunakan Menu Quick Setting Yang Ada di Notifikasi Bar

  1. Sama seperti 2 metode sebelumnya, pertama pastikan HP HTC anda dalam keadaan menyala dan terbuka dari kunci layarnya.
  2. Siapkan bagian yang akann diambil screenshotnya.
  3. Tarik ke bawah Menu Notifikasi dan Tekan Fitur Screenshot yang ada di menu “Quick Setting”.
  4. Pilih area yang akan di screenshot.
  5. Simpan.
  6. Cek hasilnya di galeri.
  7. Selesai.

NOTE : Jika fitur Screenshot tidak ada di Menu Quick Setting, anda dapat menambahkannya dengan cara menekan edit dan cari fitur screenshot tahan dan tarik ke list Quick Setting, Done.

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Screenshot Layar HTC One M9 Prime Camera, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait metode diatas, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here