3+ Cara Screenshot HP ASUS Semua Tipe, Mudah Banget!

0

Dianisa.com – Cara Screen Capture / Tangkap Layar HP ASUS Semua Seri. ASUStek Computer Inc. ditulis dengan gaya huruf kapital ASUS, adalah sebuah perusahaan berbasis di Taiwan yang memproduksi komponen komputer seperti papan induk, kartu grafis, dan notebook.

Pada tahun 2014 ASUS menggandeng PT Dragon Computer & Communication untuk menjadi distributor utama notebook dan tablet di Indonesia dan berhasil menjadi merek nomor satu hingga saat ini (menurut data IDC dan GFK).

Belakangan ini ASUS mulai memproduksi PDA, Telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing utamanya termasuk MSI, dan Gigabyte. (Sumber: Wikipedia.org)

Kita semua pasti tahu bahwa Produk ASUS, terutama ASUS ZenFone sangat laris manis di pasaran Indonesia, khususnya untuk kalangan masyarakat menengah ke bawah.

Adapun spesifikasi dan fitur yang diberikan cukup menggiurkan pengguna, lebihnya lagi bandrolan harga dari ASUS terbilang sangat murah dan tidak terlalu menguras kantong.

Menariknya, ditahun 2017, ASUS siapkan beberapa produk android unggulan yang siap menyasak kalangan entry-level seperti ASUS ZenFone Go ZB690KG dan juga ASUS ZenFone PegASUS 3s.

Walaupun di Indonesia sendiri masih kalah larisnya dengan ADVAN, namun ASUS tetap berjuang untuk menjadi yang terdepan.

Dan untuk kali ini saya akan berbagi tips dan trik ke anda mengenai Cara Screenshot Smartphone ASUS. untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan lengkap berikut ini.

Metode Screenshot :

Screenshot ASUS Dengan Kombinasi Tombol

Kita tahu bahwa vendor ASUS memiliki banyak produk android, diantaranya yaitu ASUS ZenFone, PadFone, ZenPad, dan juga FonePad.

Semua produk ASUS memiliki kesamaan dalam melakukan Screenshot. Kombinasi tombol antara Volume Down dan Power menjadi cara screenshot paling umum.

Untuk melakukan hal tersebut, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Screenshot HP ASUS

  1. Untuk melakukan screenshot pada Smartphone dan Tablet ASUS caranya sangat mudah untuk anda lakukan. Buka kunci smartphone anda, dan siapkan bagian layar atau area yang ingin di screenshot.
  2. Dan untuk melakukan screenshot, anda tinggal menekan tombol “Volume Bawah + Power” secara bersamaan sampai terdengar bunyi cekrek layaknya kamera yang sedang memotret. Dan apabila berhasil, maka akan ada pemberitahuan atau notifikasi pada bar atas ASUS ZenFone.
  3. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa membuka Aplikasi Galeri. Pada aplikasi galeri tersebut akan ada folder screenshot yang isinya adalah gambar capture yang anda lakukan.
  4. Selesai.

Screenshot ASUS Dengan Fitur “Tap And Hold”

Sebenarnya ada cara lain yang bisa menjadi pilihan juga. Penasaran? Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Pengguna ASUS (Anda) bisa masuk pada “ASUS Customized Settings”
  2. Kemudian pilih “Recent Apps Key”
  3. Lalu “Tap And Hold To Capture Screen” (Sentuh dan tahan untuk mengambil screenshot).
  4. Selesai.

Bagaimana, cukup mudah bukan?

Screenshot ASUS Dengan Aplikasi Tambahan

Selain dari kedua cara itu, Anda juga dapat menggunakan cara lain, yakni dengan menggunakan Aplikasi Tambahan.

Aplikasi yang Saya maksudkan adalah aplikasi-aplikasi pembantu Screenshot yang banyak tersebar di Google Play Store.

Jika Anda ingin menggunakan cara ini, Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya dan jalankan sesuai dengan instruksi dari aplikasi itu sendiri.

Sebenarnya cara ini dilakukan apabila HP Anda mengalami kerusakan di bagian yang termasuk kombinasi tombol untuk screenshot. Untuk cara ini hasil gambar biasanya dapat Anda edit terlebih dahulu, seperti mmengecilkan ukuran gambarnya, lalu menyimpannya.

Metode screenshot diatas dapat anda lakukan pada semua tipe smartphone ASUS seperti ZenFone 2, ZenFone 3, ZenFone 4, ZenFone 5, ZenFone 6, ZenFone C, ZenFone 2 Deluxe, ZenFone 2 Laser, ZenFone 3 Ultra, ZenFone 3 Max, ZenFone Max, ZenFone Selfie, ZenFone Go, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan, maka anda bisa menyesuaikannya.

Akhir Kata,

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot / Tangkap Layar HP ASUS, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here