4+ Cara Screenshot HP ADVAN Semua Tipe, Gampang!

7

Dianisa.com – Cara Screen Capture / Tangkap Layar ADVAN Semua Seri. ADVAN merupakan sebuah perusahaan elektronik asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2007 di Jakarta. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam perlengkapan elektronik.

Produk terkenal yang dihasilkan oleh ADVAN adalah telepon genggam. (Sumber: Wikipedia.org)

Akhir – Akhir ini ADVAN sukes menjual jutaan produk Android dengan harga murah sekitar 500 ribuan. Keungulan pada fitur 4G LTE menjadi tawaran menarik dari Vendor ADVAN.

ADVAN memang terkenal dengan produk – produk Android nya yang murah merial. Hal ini tentu sangat pas untuk masyarakat entry-level di Indonesia.

Kita tahu bahwa ADVAN merupakan vendor lokal yang melejitkan namanya dengan menghadirkan ponsel – ponsel murah dengan spesifikasi handal. Banyak produk ADVAN dengan harga ratusan ribu laris manis di pasaran.

Tujuan ADVAN lebih menyasak ke segmen pasar menengah ke bawah, khususnya untuk masyarakat kecil dengan ekonomi serba pas – pasan.

Diantara produk ADVAN di tahun 2017 yang cukup populer yakni ADVAN G1, ADVAN I5E, ADVAN I5C, ADVAN S4T, ADVAN S5E, ADVAN I4D, dan lainnya yang masih banyak lagi.

Lihat Juga Terkait Screenshot:

Screenshot Layar ADVAN Dengan Kombinasi Tombol

Adapun untuk melakukan Screenshot Pada Smartphone ADVAN terbilang cukup mudah. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, pastikan smartphone anda sudah dalam kondisi aktif atau sudah dalam keadaan terbuka kuncinya. Dan kemudian tentukan tampilan layar HP ADVAN yang ingin dilakukan screenshot atau screen capture.
  2. Tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai terdengar bunyi cekrek.
  3. Dan apabila berhasil maka screenshot tersebut akan muncul pada bagian notifikasi. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa masuk pada aplikasi galeri.
  4. Pada Aplikasi Galeri tersebut, akan muncul folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar screenshot.
  5. Selesai.

Selain dari cara itu masih ada dua cara alternative lagi untuk Melakukan Screenshot di HP ADVAN, Penasaran? berikut ini beberapa caranya.

Screenshot ADVAN Menggunakan Gesture 3 Jari

  1. Pertama, lakukan seperti cara yang sebelumnya. Tentukan area yang ingin di screesshot.
  2. Setelah siap, tekan dan tahan layar, lalu tarik ke bawah menggunakan 3 jari.
  3. Setelah Anda melakukan hal itu, HP akan langsung memproses permintaan Anda untuk melakukan screenshot. Sama halnya dengan cara sebelumnya, akan ada notifikasi yang masuk untuk memberitahu keberhasilan Screenshot.
  4. Cek hasilnya di galeri.
  5. Selesai.

Menggunakan Tombol Menu (Yang Ada di Sebelah Tombol Home)

  1. Lakukan hal yang sama, dengan 2 cara sebelumnya.
  2. Tekan dan tahan tombol menu (yang ada di sebelah tombol home).
  3. Apabila screenshot berhasil akan ada notifikasi yang masuk dan memberitahu keberhasilan screenshot. Cek hasilnya di galeri.
  4. Selesai.

NOTE : Jika tidak berhasil maka anda harus mengaturnya terlebih dahulu, caranya masuk ke Pengaturan, tulis kata kunci “Tombol” di pencarian, setalah masuk pilih “Panjang Tindakan Tekan”, lalu pilih  “Penangkapan Layar”.

Screenshot ADVAN Dengan Aplikasi Tambahan

Jika beberapa cara itu masih tidak bisa, maka Anda bisa menggunakan pihak ketiga atau Aplikasi Tambahan, Anda hanya perlu mengunduhnya di Google Play Store dengan kata kunci “Screenshot”.

Pilih salah satu lalu unduh, untuk melakukan screenshot lakukan sesuai dengan instruksi aplikasinya, selesai.

Akhir Kata,

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot HP ADVAN Dengan Tombol dan Gesture, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Jika ada sesuatu yang ingin anda sampaikan atau ingin menambahkan metode lain, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here