Cara Mengganti Wallpaper Android Full Screen

Dianisa.com – Inilah Cara Mudah Mengganti Wallpaper Android Layar Penuh dan Tanpa Terpotong. Wallpaper Android merupakan sebuah foto atau gambar yang dapat mempecantik dan memperindah tampilan homescreen android anda. Semua pengguna android, termasuk saya dan anda pasti suka sekali gonta ganti wallpaper android atapun PC. Alasannya mungkin karena sudah bosan dengan wallpaper yang lama dan tentunya pengguna android juga butuh penyegaran dan pembaharuan.

Baca Juga:

Fitur mengubah wallpaper android tentunya sudah tertancap pada semua smartphone dan tablet android yang beredar. Namun, sangat disayangkan disaat ingin mengubah Wallpaper android dengan foto atau gambar ukuran HD biasanya gambar akan terpotong atau terkena Cropping otomatis, kecuali untuk ponsel android yang mahal. Namun, hal itu tidak perlu dipermasalahkan karena android sendiri merupakan sistem operasi yang Open Sources, sehingga banyak developer yang membuat fitur tidak ada menjadi ada.

Image 2 Wallpaper adalah solusi mengatasi masalah wallpaper android yang terkena cropping. Cukup install aplikasi ini pada ponsel android anda, maka anda bisa mengganti wallpaper android tanpa harus takut terkena Cropping. Lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengganti Wallpaper Android Tanpa Crop

Image 2 Wallpaper adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk mengubah Wallpaper android dengan ukuran penuh tanpa terpotong. Beragam fitur Advance tersedia dari aplikasi ini. Menariknya, aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil yaitu 4,27 MB. Antar muka dari aplikasi ini terlihat simpe dan mudah untuk dioperasikan. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Pertama, unduh Image 2 Wallpaper melalui Google Play store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Image 2 Wallpaper Via Google Play Store

2. Kemudian install dan buka aplikasi ini, lalu pilih “Ambil Gambar Dari Galeri”.

Cara Mengganti Homescreen Android Tanpa Crop

3. Pilih gambar yang anda inginkan dari album galeri yang anda miliki.

Cara Mengganti Homescreen Android Tanpa Crop

4. Kemudian anda bisa masuk ke menu “Resize dan Bingkai” untuk mengatur tampilan tinggi, lebar dan lainnya. selain itu ada juga bisa menggunakan jari tangan anda untuk mengatur tata letak dan ukuran sesuai dengan keinginan anda.

Cara Mengganti Homescreen Android Tanpa Crop

5. Apabila sudah selesai mengatur tap “Atur sebagai Wallpaper” untuk menjadikan gambar sebagai wallpaper android.

Cara Mengganti Homescreen Android Tanpa Crop

6. Kembali ke Homescreen android anda, maka wallpaper akan terlihat seperti dibawah ini.

Cara Mengganti Homescreen Android Tanpa Crop

7. Selesai.

NOTE : Anda bisa berkreasi dengan fitur-fitur yang telah disediakan oleh aplikasi tersebut.

Baca Juga :

Itulah Cara Mengganti Wallpaper Android Full Screen Dan Tanpa Crop, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Apabila ada yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here