Cara Menghapus Akun Gmail Lewat Laptop Dan Android

0
846

Dianisa.comCara Mudah Menghapus Akun Gmail Lewat Komputer Atau Smartphone Android. Gmail adalah sebuah layanan email milik Google. Dengan Gmail anda dapat terintegrasi dengan semua produk Google seperti Google+, Picasa, Google Drive, Blogger, Youtube, Google Maps, Google Play Store, serta produk google lainnnya yang masih banyak lagi. Google memang memiliki sistem yaitu “satu akun Google bisa digunakan untuk semua layanan google lainnya”.

Baca Juga :

Sistem google yang sangat baik membuat pengguna internet di dunia merasa nyaman dan aman. Selain itu, kita semua pasti tahu bahwa ponsel android juga harus terintegasi langsung dengan akun Google (Gmail). Mengapa? Karena jika sebuah ponsel android terhubung dengan akun google maka akan memudahkan penggun android tersebut dalam mencari informasi terkait produk google. Aplikasi yang ada di android yang harus terhubung langsung dengan akun google yaitu Google Play Store. Selain itu, aplikasi Picasa, Google Play Musik dan Google Maps (GPS) juga harus terhubung dengan akun google. Hal ini di maksudkan agar memudahkan pengguna android untuk mencari atau mengunduh file berupa foto, musik, dan aplikasi.

Namun, di balik itu semua ada beberapa pengguna android ingin menghapus akun Google (Gmail) secara permanen atau selamanya. Alasan mereka atau anda ingin menghapus akun google, mungkin karena memiliki 2 akun gmail atau mungkin bisa saja akun yang ia miliki terjadi masalah seperti banyaknya spam yang masuk atau terkena serangan hacker. Perlu anda ketahui bahwa jika anda menghapus akun google (Gmail) secara permanen, anda Tidak Akan Bisa Lagi Mengakses Semua Produk Google, kecuali jika memang anda memiliki 1 akun lagi.

Menghapus Akun Google Secara Permanen

Sebelum anda melakukan penghapusan akun Google secara permanen, sebaiknya lakukan backup data terlebih dahulu, barang kali ada data-data penting yang anda simpan pada akun Gmail ataupun produk google lainnya. Untuk melakukan backup data google silahkah berkunjung ke laman berikut ini : https://support.google.com/accounts/answer/3024190

Untuk melakukan penghapusan akun Google melalui Laptop atau Android, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Hapus Akun Google

 

  1. Pertama, anda harus login pada akun Gmail yang anda miliki.
  2. Kemudian masuk pada laman berikut ini https://myaccount.google.com/. Dari laman tersebut anda akan di perlihatkan berbagai pengaturan untuk akun yang anda miliki.
  3. Selanjutnya scrool ke bawah dan cari pada bagian “Preferensi Akun”. Pilih “Hapus akun dan layanan”.
  4. Dari situlah anda akan di alihkan pada laman penghapusan akun Google secara permanen. Pilih “Hapus Produk” untuk menghapus akun produk google yang anda miliki. Pilih “Hapus Data Dan Akun Google” untuk menghapus semua data yang anda simpan pada akun google.
  5. Selesai.

Apabila anda ingin mengembalikan atau memulihkan akun google yang telah dihapus, anda bisa melihat langkah-langkahnya melalui laman berikut ini https://support.google.com/accounts/answer/6236295.

Baca Juga :

Demikian tutorial mengenai Cara Menghapus Akun Google Di Laptop Dan Android Secara Permanen, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar yang telah disediakan. Terima kasih dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here