Cara Mengganti Gambar Cover (Album) Lagu MP3 di Android

1
901

Dianisa.comTrik Cara Mengganti Gambar Cover (Album) Musik MP3 di Smartphone dan Tablet Android. Bagaimana Cara Mengganti Gambar Album Musik MP3? Dulu saya pernah mengganti gambar album MP3 dengan memanfaatkan aplikasi musik player Windows (Komputer) bernama AIMP3. Dan ternyata berhasil, tapi itu menggunakan komputer. Lalu, Bagaimana Jika Saya Ingin Mengubahnya Di Android?

Baca Juga :

Jika anda mengunduh lagu dari situs – situs biasanya maka dapat di pastikan lagu – lagu yang di sedikan memiliki kualitas yang kurang baik, dari detail lagu, nama lagu, nama artis, nama album, dan gambar album pasti kurang menarik. Sebenarnya gambar album memang tidak begitu penting, yang penting ada suaranya dan bisa di dengarkan. Tapi sebagian orang pasti ingin menampilkan gambar album Sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Pada umumnya gambar cover album berbentuk persegi, jika untuk smartphone android ukuran bisa 400px x 400px atau 1000px x 1000px. Bagaimana dengan gambar ukuran HD? Ukuran HD atau persegi panjang pasti akan terpotong saat anda pasang atau bahkan mungkin bisa saja menciut, dan pastinya gambar tersebut akan terlihat kurang baik. Untuk lebih baiknya, sebaiknya siapkan saja gambar ukuran persegi agar hasilnya lebih maksimal.

Salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengganti cover album musik bernama iTag. Lebih jelasnya, silahkan simak reviews dan tutorialnya berikut ini.

Mengganti Cover Album MP3 di Android Dengan iTag

iTag adalah salah satu aplikasi android gratis yang di fungsikan sebagai editor cover album musik. Tidak hanya cover album saja, anda juga dapat menambahkan dengan detail album atau musik itu sendiri, tahun pembuatan album, nama penyanyi, genre lagu, komentar mengenai album, track lagu, dan fitur – fitur lain yang masih banyak lagi.

Tampilan dari aplikasi ini sangat sederhana, terlihat UI dan menawan. Mau tau cara menggunakan aplikasi ini, berikut tutorial mengganti cover musik yang dapat anda ikuti.

1. Pertama, unduh dan pasang aplikasi iTag melalui Google Play Store secara gratis. Klik link berikut untuk mengunduh : Download iTag via Google Play Store

2. Setelah berhasil memasang, buka aplikasi tersebut. Tunggu proses scanning lagu sampai selesai. Pilih lagu MP3 yang ingin anda rubah cover albumnya.

Cara Mengganti Gambar Album MP3 Android

3. Seperti yang anda lihat pada tampilan di bawah ini, anda bisa lakukan “Clear Cover” untuk menghapus gambar album yang ada. Selanjutnya tap “Pick Picture” untuk menambahkan gambar album sesuai dengan apa yang anda inginkan. Pilih gambar album dari galeri android anda.

Cara Mengganti Gambar Album MP3 Android

4. Selanjutnya coba anda scrool ke bawah jika ingin menambah atau mengganti keterangan mengenai lagu tersebut. Anda bisa merubah mulai dari nama artis, genre, tahun, komentar, serta track dari album tersebut. Jika sudah selesai, anda bisa tap ikon “Save” yang terlihat pada bagian pojok kanan atas.

Cara Mengganti Gambar Album MP3 Android

5. Selesai.

Setelah mengikuti langkah – langkah di atas, coba anda buka musik player android anda dan refresh kembali play list agar gambar album bisa masuk. Kemudian putar lagu tersebut maka nantinya gambar cover album akan berubah.

Baca Juga :

Itulah tips singkat mengenai Cara Ganti Cover Album MP3 Di Android, semoga bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin di tambahkan, silahkan tulis melalui kolom komentar. Terima kasih 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here